x

Jadi Bintang Kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona, Chelsea Nyesel Jual Murah Jamal Musiala

Kamis, 15 September 2022 02:23 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
Jamal Musiala menjadi pemain terbaik saat kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona di Liga Champions 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Pasca kemenangan Bayern Munchen atas Barcelona di Liga Champions 2022/2023, Jamal Musiala terpilih sebagai pemain terbaik di pertandingan tersebut.

Barcelona kembali gagal meraih kemenangan saat berjumpa Bayern Munchen di pelaksanaan Liga Champions.

Baca Juga

Meski telah dibekali dengan beberapa pemain baru, tampaknya hal tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan Die Roten.

Hanya saja, Blaugrana sejatinya mampu menguasai pertandingan di babak pertama. tetapi memasuki babak kedua, semuanya telah berbalik arah.

Berkat pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi tersebut, dua gol Bayern Munchen baru tercipta setelah 50 menit berlangsung.

Baca Juga

Gol yang diciptakan oleh Lucas Hendandez di menit ke-50 dan Leroy Sane di menit ke-54, sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan saat melawan Barcelona.

Bahkan dari lima pertemuan terakhir mereka, Barcelona gagal meraih kemenangan atau pun hasil imbang saat bertemu Munchen.

Sementara itu, Jamal Musiala yang saat ini masih berusia 19 tahun, menjadi pemain paling bersinar pada pertandingan tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, ia juga turut memberikan assist saat Leroy Sane mengunci kemenangan Die Roten di menit ke-54.

Selain itu, mantan lulusan akademi Chelsea tersebut, juga dipilih sebagai pemain terbaik karena mampu membantu tim mengalahkan Barcelona.


1. Jamal Musiala Dijual Murah Chelsea

Pemain sepakbola Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Melansir data Transfermarkt, Jamal Musiala awalnya didatangkan Chelsea pada musim 2010/2011 dari akademi Southampton.

Setelah bekerja selama kurang lebih delapan tahun, tampaknya Jamal Musiala masih belum mampu mengesankan The Blues.

Baca Juga

Oleh karena itu, Chelsea kemudian melepas Jamal Musiala dengan harga Rp3,4 miliar ke Liga Jerman untuk bergabung dengan skuad muda Bayern Munchen.

Ternyata tak butuh waktu lama bagi Musiala untuk menembus tim utama. Seban, hanya satu tahun sejak kepindahan dari Chelsea, ia langsung bergabung dengan skuad Nagelsmann.

Lebih lanjut, Musiala telah menunjukkan performa yang luar biasa saat bersama Bayern Munchen, terlebih ketika menjadi dalang dari kemenangan atas Barcelona.

Baca Juga

Setelah mengemas penghargaan sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut. Jamal Musiala kini telah menjadi salah satu gelandang top Eropa.

Selain karena kemampuannya, ia juga merupakan pemain yang memiliki bakat sebagai seorang pemimpin di masa mendatang.

Hal itu terjadi setelah ia mengatakan betapa puas dan bangga, atas kinerja tim saat memenangkan pertandingan melawan Barcelona.

Baca Juga

“Semua orang ingin menang, Anda bisa merasakannya bahkan di antara para pendukung,” ungkap Jamal Musiala dikutip dari Bavarian Football Works.

“Semua orang merasa lapar. Semuanya selalu memimpikan pertandingan seperti ini,” sambungnya.


2. Kekecewaan Lewandowski

Pemain FC Barcelona Robert Lewandowski terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

Misi balas dendam Barcelona kepada Bayern Munchen di Liga Champions 2022/23 gagal dilakukan, sehingga membuat Xavi Hernandez marah, dan Robert Lewandowski sangat malu.

Dalam pertandingan antara kedua tim tersebut, yang tersaji di Stadion Allianz Arena pada Rabu (14/09/22) pukul 02.00 WIB, berakhir dengan skor 2-0, untuk kemanangan Bayern Munchen.

Hal tersebut lantas menimbulkan respon dari pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Serta, Robert Lewandowski yang sangat malu karena gagal mencetak gol,dan membawa timnya menang.

Dengan kekalah tersebut, praktis Barcelona tergeser oleh Bayern Munchen di peringkat pertama Grup C Liga Champions musim ini.

Pasalnya Die Bavarian sukses mengumpulkan poin sempurna, dengan torehan enam poin. Sementara El Barca harus puas lengser ke posisi kedua klasemen sementara, dengan 3 poin.

Baca selengkapnya: Bayern Munchen vs Barcelona: Xavi Ngamuk dan Lewandowski Menahan Malu Usai Gagal Balas Dendam

ChelseaBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenJamal Musiala

Berita Terkini