x

Bersinar di Roma, Arsenal Mulai Incar Tammy Abraham?

Kamis, 15 September 2022 17:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Pemain AS Roma, Tammy Abraham setelah pertandingan. Foto: REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Tammy Abraham tampil memukau di AS Roma di musim 2021-2022. Arsenal pun dikabarkan mulai tertarik dengannya.

Sebagaimana diketahui, Abraham sebenarnya punya catatan apik di Chelsea. Namun, ia memilih bergabung dengan Roma pada Agustus tahun lalu.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan Chelsea mendatangkan kembali mantan strikernya, Romelu Lukaku. Kedatangannya membuat posisi Abraham tersingkir.

Thomas Tuchel, pelatih Chelsea saat itu, lebih menyukai memainkan Lukaku. Otomatis, Abraham memilih keluar untuk mendapat menit bermain.

Mendengar kabar tersebut, AS Roma maju paling depan. Klub asal Italia ini berhasil memboyongnya dengan nilai 40 juta euro atau sekitar Rp596 miliar.

Baca Juga

Di musim pertamanya, Abraham mampu tampil apik dan langsung 'nyetel' di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.

Abraham pun sanggup melesatkan 17 gol dan empat assists dari 37 penampilannya di seluruh ajang musim 2021-2022 kemarin.

Catatan tersebut jelas bukan statistik sembarangan. Striker muda asal Inggris ini berniat untuk mengembangkan statistiknya di musim ini.

Baca Juga

Memasuki musim 2022-2023 ini, Abraham juga tampil cukup baik. Dari enam penampilannya, ia menorehkan dua gol dan satu assist.

Lewat catatan-catatan tersebut, Arsenal dikabarkan mulai tertarik dengannya. Sayangnya, mereka gagal mendapatkannya di bursa transfer kemarin.


1. Tammy Abraham Sudah Nyaman di Roma

Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

Fabrizio Romano, pakar bursa transfer asal Italia, menyebut bahwa Abraham sudah nyaman di Roma, khususnya di bawah asuhan Mourinho.

"Abraham lebih senang di Roma, dengan klub, kota, dan dengan Jose Mourinho," tulis Romano di kolom CaughtOffside.

Baca Juga

Karena tak bisa mendapatkannya, Arsenal beralih ke Gabriel Jesus dari Manchester City dengan mahar 52 juta euro.

Beruntungnya, Jesus bisa tampil maksimal di awal musim ini. Harga yang ditebus bisa sesuai dengan apa yang dihasilkan.

Striker asal Brasil ini telah mencetak tiga gol dan tiga assists dari tujuh penampilannya bersama Arsenal di awal 2022-2023 ini.

Baca Juga

Belum lagi, nama-nama seperti Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka juga turut andil dalam keperkasaan Arsenal.

Terbukti dari enam laga Liga Inggris musim ini, The Gunners menduduki peringkat pertama dengan total 15 poin.

Dari enam laga, lima lama pertamanya berhasil dimenanginya. Sayangnya, rekor tersebut terhenti setelah dikalahkan Manchester United di laga keenam.

Baca Juga

Selain ketiga pemain tersebut, Arsenal juga punya sokongan kuat dari Martin Odegaard yang bisa menyuplai bola dan membangun serangan.

Namun, sepertinya klub asuhan Mikel Arteta masih butuh tenaga dari Tammy Abraham. Arsenal pun siap merekrutnya di bursa transfer Januari mendatang.


2. Pelatih Timnas Inggris Nonton AS Roma, Eks Man United dan Chelsea ke Piala Dunia 2022?

Pemain AS Roma, Tammy Abraham

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate dikabarkan hadir dalam laga Liga Italia (Serie A) antara Udinese vs AS Roma untuk menyaksikan Tammy Abraham dan Chris Smalling.

Dilansir dari media Italia, La Gazzetta dello Sport, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate dikabarkan akan hadir di laga Liga Italia antara Udinese vs AS Roma.

Dalam laga yang digelar di Dacia Arena, Southgate akan mengamati perkembangan dua pemain AS Roma, Chris Smalling dan Tammy Abraham.

Namun demikian, kedatangan Southgate dikabarkan tak akan dihiraukan oleh pelatih AS Roma, Jose Mourinho yang akan berkonsentrasi untuk melakukan rotasi di skuatnya.

Tammy Abraham sendiri bergabung ke AS Roma di bursa transfer musim panas 2021 dan menjadi salah satu debutah menarik di Liga Italia dengan 27 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Baca selengkapnya
ChelseaArsenalAS RomaLiga Primer InggrisTammy AbrahamLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini