x

Hadirkan Mimpi Buruk di Liga Champions, Bek Buangan Manchester United Kembali Cedera

Kamis, 15 September 2022 05:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Eric Bailly, dikabarkan kembali mengalami cedera saat bermain untuk Marseille di Liga Champions 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Eric Bailly dikabarkan harus menepi karena mengalami cedera, setelah mengalami kekalahan di Liga Champions 2022/2023 bersama Marseille.

Pasca meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim panas lalu, Eric Bailly kini membela Marseille dengan status sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Sejak bergabung dengan salah satu klub asal Liga Prancis itu, Eric Bailly telah memainkan lima laga, termasuk dua pertandingan di Liga Champions.

Hanya saja, dari dua pertandingan di Liga Champions 2022/2023, ia gagal membantu Marseille untuk mendapatkan kemenangan.

Bahkan, saat melakoni laga melawan Tottenham Hotspur, ia tak banyak membantu karena Marseille harus kebobolan sebanyak dua kali.

Baca Juga

Hal yang sama kembali ia lakukan, saat gagal mengantisipasi gol dari Frankfurt menjelang akhir babak pertama.

Tapi, nasib saat melakoni laga di Liga Prancis nasibnya justru berkebalikan. Pasalnya, ia mampu membantu Marseille mengamankan poin penuh dari tiga pertandingan.

Hanya saja, pasca kekalahan dari Frankfurt terdapat kabar, jika Bailly justru kembali mengalami cedera.

Baca Juga

Dengan cedera yang ia alami kini, hal tersebut kembali mengingatkan alasan di balik keputusan untuk meminjamkannya ke Marseille.

Seperti yang diketahui, bahwa Eric Bailly gagal mengesankan pelatih saat masih berseragam Manchester United, karena penurunan performa akibat cedera.


1. Kisah Lama Terulang Kembali

Pemain Manchester United, Eric Bailly mengalami cedera saat pertandingan pada Semi Final Piala FA.

Di tengah moncernya performa Eric Bailly saat melakoni pelaksanaan Liga Prancis bersama Marseille, cedera yang kembali pulih telah menjadi mimpi buruk bagi dirinya.

Bagaimana tidak, pasalnya pada pelaksanaan Liga Inggris musim lalu, dirinya harus menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga

Melansir data dari Transfermarkt, saat masih membela Manchester United di musim lalu, bek berusia 28 tahun itu hanya memainkan empat laga dari 38 pertandingan.

Berdasarkan data tersebut, salah satu faktor yang menyebabkan dirinya tenggelam di bawah Maguire, Varane, dan beberapa rekannya karena mengalami cedera.

Setelah gagal membantu mencuri ketertinggalan dari Frankfurt, Bailly dikabarkan kembali mengalami cedera.

Baca Juga

Dilansir dari Manchester Evening News, mereka mengungkapkan bahwa Eric Baily tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera saat melakukan takel.

Kejadian itu terjadi saat ia keluar dari posisinya, setelah kehilangan bola. Tapi sayangnya, takel yang ia lakukan justru membuatnya cedera.

Hanya saja, menurut laporan tersebut cedera yang dialami oleh Eric Bailly masih belum diklarifikasi, sehingga tidak diketahui berapa lama dirinya bakal absen dari pertandingan.

Baca Juga

Bagaimana pun juga, cedera yang dialami oleh bek asal Pantai Gading itu membuat dirinya kembali mengulang kisah lama.

Dikhawatirkan, jika cedera tersebut justru membuat dirinya kembali mengalami kemunduran, seperti yang telah terjadi saat bersama Manchester United.


2. Eric Bailly Sindir Manchester United?

Erick Bailly.

Mantan bek Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Eric Bailly, mengungkapkan kekesalannya pada mantan klubnya itu.

Seperti yang diketahui, Eric Bailly telah dilepas oleh Manchester United menuju klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

Eric Bailly sendiri masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2024. Ia bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2016 dari Villarreal senilai 34 juta poundsterling.

Eric Bailly total telah mengemas 113 penampilan dengan MU dengan torehan juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Namun, kemudian kariernya di Old Trafford merosot akibat banyak terganggu cedera.

Pemain asal Pantai Gading itu memang sudah lama hanya duduk-duduk di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan beberapa bek baru seperti Harry Maguire, Victor Lindelof hingga Raphael Varane.

Baca selengkapnya: Ungkap Borok Manchester United, Eric Bailly Sindir Privilege Harry Maguire

Bursa TransferManchester UnitedLiga ChampionsEric BaillyMarseilleCedera

Berita Terkini