x

Liga 1: Suporter Ricuh Pasca Laga Persita vs PSIS, Ada yang Dibawa Ambulance

Kamis, 15 September 2022 11:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah oknum suporter pasca laga Persita Tangerang vs PSIS Semarang dipekan ke-10 Liga 1 Indonesia, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang.

INDOSPORT.COM - Aksi tak terpuji dilakukan sejumlah oknum suporter pasca laga Persita Tangerang vs PSIS Semarang dipekan ke-10 Liga 1 Indonesia, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ada keributan antar suporter dari kedua kesebelasan. 

Sesaat setelah laga usai, terlihat ada gesekan antar beberapa oknum suporter Persita dan PSIS. Bahkan, ada yang dibawa ke ambulance untuk dapat perawatan tim medis.

Baca Juga

Beruntung, gesekan tak meluas karena berhasil diredam petugas keamanan. Namun, belum diketahui penyebab keributan di pintu tribun selatan Indomilk Arena tersebut. 

Beberapa orang yang diduga jadi biang keributan pun dibawa petugas keamanan. 

Sementara itu, laga tadi sore dimenangkan oleh Persita dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh striker asing, Ramiro Fergonzi pada menit ke-64.

Baca Juga

Kemenangan hari ini sekaligus membalaskan dendam Persita. Pasalnya, tim Ungu Barat pernah dibantai PSIS dengan skor 6-1 di ajang Piala Presiden 2022 lalu. 

Pelatih tim Pendekar Cisadane, Alfredo Vera mengatakan timnya bermain ngotot hari ini. Mereka mampu konversi satu peluang jadi gol, meski PSIS bermain sangat disiplin di lini pertahanan. 

"Babak pertama tidak gampang, kami susah dan belum bisa dapat peluang. Babak kedua, pertandingan lebih terbuka walau PSIS main rapi dan bikin kami susah," ujarnya.


1. Persita Amankan Enam Besar Klasemen Liga 1

Pelatih sementara PSIS, Achmad Resal Octavian dan Guntur Triaji jelang melawan Persita Tangerang.

Kemenangan atas PSIS membuat Persita tempati posisi enam klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Ungu Barat kumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan.

Sementara bagi PSIS, hasil buruk sore tadi membuat posisi Mahesa Jenar tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2022/23. Alfeandra Dewangga dkk baru kumpulkan 11 poin dari 10 pertandingan.

Baca Juga

Hasil tersebut juga membuat puluhan suporter PSIS yang datang ke Indomilk Arena meradang. Mereka melakukan aksi protes di pintu keluar atau tempat parkir bus tim tamu. 

Gelandang PSIS, Guntur Triaji mengaku kecewa dengan hasil lawan PSIS. Dia meminta maaf ke suporter dan berjanji akan melakukan evaluasi selama masa jeda FIFA matchday dua minggu kedepan. 

Setelah laga kontra Persita, PSIS akan tampil sebagai tuan rumah pada 2 Oktober mendatang dan menjamu Bhayangkara FC.


2. Digebuk Persita, Bek Asing PSIS Semarang Dituntut Segera Angkat Kaki

Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang (BRI Liga 1).

PSIS Semarang baru saja kalah 0-1 dari Persita Tangerang dipekan ke-10 Liga 1 2022-2023, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Mahesa Jenar pun dapat kecaman dari pendukungnya sendiri. 

PSIS kebobolan pada menit ke-64 setelah striker Persita lolos dari jebakan offside. Bola yang gagal dihalau Alfrenda Dewangga langsung dimanfaatkan strikrr asing Persita, Ramiro Fergonzi. 

PSIS sudah mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukan tiga pemain tipe menyerang yakni Fajar Faresa, Titus Bonai dan Delfin Rumbino. Tetapi, tim tamu tak kunjung bisa menyamakan kedudukan hingga akhir laga. 

Hasil tersebut membuat puluhan suporter PSIS yang datang ke Indomilk Arena meradang. Mereka melakukan aksi protes di pintu keluar atau tempat parkir bus tim tamu. 

Beberapa suporter PSIS mengungkapkan kekecewaan terdahap penampilan bek asing, Alie Sesay. Pemain asal Sierra Leone itu diminta out, disinyalir karena belum tampil maksimal.

Baca selengkapnya: Digebuk Persita, Bek Asing PSIS Semarang Dituntut Segera Angkat Kaki

Persita TangerangPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini