x

Menang Atas RB Leipzig di Liga Champions, Ancelotti Masih Belum Puas dengan Performa Real Madrid

Kamis, 15 September 2022 22:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti mengakui kalau ia masih kurang puas dengan performa anak asuhnya saat Real Madrid menang atas RB Leipzig di Liga Champions (Champions League).

Real Madrid berhasil meraih kemenangan saat melakoni pertandingan kedua Grup F Liga Champions, menjamu RB Leipzig di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (15/09/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Tuan rumah menang 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Federico Valverde dan Marco Asensio. 

Sayangnya Real Madrid untuk bisa mencetak gol sedikit kesulitan. Hal itu bisa terlihat dari menit gol yang baru bisa dibuat jelang berakhirnya pertandingan.

Di sepanjang babak pertama, Real Madrid malah kesulitan menembus pertahanan RB Leipzig, sehingga skor kaca mata alias 0-0.

Baca Juga

Di babak kedua, El Real juga masih kesulitan. Sementara RB Leipzig juga beberapa kali menghadirkan ancaman.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-80. Real Madrid unggul lebih dahulu melalui gol Federico Valverde. 

Jelang berakhirnya pertandingan, Los Blancos menggandakan skor. Marco Asensio mencatatkan namanya di papan skor menit ke-90+1. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga

Usai pertandingan, pelatih El Real, Carlo Ancelotti, mengaku kurang puas melihat permainan anak asuhnya meski mereka mampu meraih tiga poin.

"Di babak kedua, ketika mereka menurunkan energi untuk fokus pada transisi cepat, kami terus maju dan mencetak gol, itu pantas kami dapatkan," ucap Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tidak bisa meminta para pemain untuk menampilkan permainan yang luar biasa di tahap ini."

"Tapi, permainan kami cerdas. Kami ingin mencetak gol lebih awal, tetapi inilah Liga Champions dan kami menghadapi Leipzig, tim yang terbang tinggi dan baru saja mengalahkan (Borussia) Dortmund," tukasnya.


1. Valverde Akui Juga RB Leipzig Lawan Sulit

Piala Super Eropa 2022 Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Selebrasi Karim Benzema merayakan gol kedua bersama Federico Valverde REUTERS-Kai Pfaffenbach

Hal senada juga diakui oleh gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Sang pemain sendiri tampil gemilang saat mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions, dengan membuat satu gol.

Baca Juga

Ia mencetak gol dari kaki kirinya sekaligus yang kedua secara berturut-turut. Sebelum itu ia juga mencetak gol dengan kaki kiri saat mengalahkan Real Mallorca di La Liga.

"Saya kira saya kaki kiri sekarang! Dengar, saya hanya senang telah berkontribusi, saya adalah pemain yang mencoba untuk berkembang, untuk terus membantu tim."

Baca Juga

Menurut Valverde laga melawan Leipzig bukan pertandingan yang mudah karena lawan merupakan tim bagus.

Valverde menilai ketika pemain memiliki kepercayaan diri maka akan lebih banyak memiliki energi dan lapar mencetak gol.

Baca Juga

“Jelas ketika bola berada di kaki kanan saya, dan tidak bercanda sekarang itu adalah kekuatan saya, saya berpikir untuk memukulnya," pungkasnya.


2. Vinicius Jr Disebut Monyet di Siaran TV, Neymar dan Pele Ikut 'Mendidih'

Bintang Real Madrid, Vinicius Junior mendapat pengawalan ketat para pemain RB Leipzig di Liga Champions REUTERS/Susana Vera

Sebuah tindakan tak menyenangkan harus dialami oleh pemain andalan klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid, Vinicius Junior.

Vinicius Junior baru-baru ini mendapatkan perlakuan rasis sehingga membuat banyak pemain Brasil, termasuk Neymar dan Pele, ikutan mendidih dan geram karena tindakan tersebut.

Hal ini bermula saat Real Madrid berhasil memetik kemenangan atas RCD Mallorca dengan skor 4-1 saat bermain di Santiago Bernabeu.

Vinicius Junior yang saat itu berhasil mencetak gol pada menit ke-72 melakukan selebrasi dengan berjoged di hadapan para penggemarnya. 

Hal ini pun lantas mendapat sorotan dari Presiden Asosiasi Agen Spanyol, Pedro Bravo, yang justru mengkritik aksi yang dilakukan oleh Vinicius Junior itu.

Baca selengkapnya: Vinicius Jr Disebut Monyet di Siaran TV, Neymar dan Pele Ikut 'Mendidih'

Real MadridLiga ChampionsCarlo AncelottiFederico Valverde

Berita Terkini