x

3 Pemain yang Baru Bergabung Klub Baru Musim Panas tapi Sudah Ingin Didepak Lagi Januari Nanti

Jumat, 16 September 2022 16:33 WIB
Editor: Juni Adi
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

INDOSPORT.COM - Tiga pemain ini akan segera meninggalkan klub barunya meski mereka baru saja bergabung pada bursa transfer musim panas lalu.

Bursa transfer musim panas 2022 telah resmi ditutup beberapa waktu lalu. Banyak kejutan terjadi terutama aktivitas sejumlah klub dalam melakukan perekrutan pemain baru.

Baca Juga

Barcelona adalah salah satunya. Klub asal Catalan ini sangat aktif dalam melakukan perekrutan pemain, meski kondisi finansial klub disebut sangat miris.

Total mereka mendatangkan tujuh pemain baru, tiga di antaranya diboyong dengan mahal sementara sisanya adalah pemain gratisan. Menariknya, pemain-pemain tersebut berstatus bintang.

Sebut saja Raphinha, Jules Kounde hingga Robert Lewandowski yang dibeli dengan mengeluarkan kocek cukup dalam.

Baca Juga

Raphinha diboyong dari Leeds United dengan mahar 58 juta euro, lalu Jules Kounde didatangkan dari Sevilla dengan biaya 50 juta euro serta Robert Lewandowski ditarik dari Bayern Munchen dengan biaya 45 juta euro.

Sementara untuk pemain gratisan yang rekrut ada Franck Kessie dari AC Milan, Andreas Christensen dari Chelsea, Marcos Alonso dari Chelsea dan Hector Bellerin dari Arsenal.

Keempat pemain itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya di klub lama tak diperpanjang hingga kompetisi musim lalu berakhir.

Baca Juga

Sayangnya  dari nama-nama pemain baru Barcelona di atas, ada beberapa pemain yang justru menyesal bergabung. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan ingin segera pergi lagi di bursa transfer musim dingin nanti.

Tidak hanya di Barcelona, ada pemain lain di klub lain yang baru didatangkan tapi ingin langsung dijual lagi. Siapa saja mereka?


1. Hector Bellerin

Hector Bellerin berselebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan dalam laga Liga Inggris Chelsea vs Arsenal

Hector Bellerin belum lama ini resmi menjadi pemain Barcelona, tetapi bek kanan asal Spanyol itu justru dilaporkan sudah berencana untuk hengkang tahun depan.

Bellerin memang santer dikabarkan ingin meninggalkan Arsenal sepanjang musim panas. Dia ingin melanjutkan masa baktinya di Real Betis di mana ia dipinjamkan sepanjang musim lalu.

Baca Juga

Kontrak pemain 27 tahun itu memang akhirnya diputus oleh The Gunners, namun situasi keuangan Los Verdiblancos membuat transfer Bellerin memang mustahil terwujud, sehingga dia berakhir bersama Barca.

Menurut Fichajes, Bellerin pun masih berencana untuk kembali ke Real Betis dan kontraknya di Camp Nou yang hanya berdurasi satu tahun membuktikan itu.

Baca Juga

Begitu kontraknya habis pada Juni 2023, Bellerin bakal hengkang ke Real Betis andai klub asal Seville itu tak ditimpa masalah batasan gaji dan FFP.

Pemain kelahiran Barcelona ini merupakan produk akademi La Masia sebelum hijrah ke akademi Arsenal pada 2011.

Baca Juga

Bellerin sukses menembus tim senior The Gunners pada 2014 dan menjadi bek kanan pilihan utama mereka sampai musim 2020/21.


2. Marcos Alonso

Marcos Alonso (tengah) merayakan gol kemenangan Chelsea atas Plymouth di laga Piala FA (05/02/22). (Foto:Reuters/Paul Childs).

Barcelona kembali menarik minat pemain bintang meski kondisi internal terutama soal finansial sangat kacau balau. Kali ini yang tertarik adalah Marcos Alonso.

Marcos Alonso yang baru saja memutuskan kontraknya dengan Chelsea didatangkan dengan gratis.

Baca Juga

Alonso telah menjadi incaran Barcelona sejak awal bursa transfer dibuka. Ia diburu sekaligus dengan rekan satu timnya di Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Namun, Azpilicueta mendapat perpanjangan kontrak dua tahun. Sedangkan Alonso dibiarkan dengan durasi kontrak yang hanya sisa setahun.

Setelah melalui sejumlah kesepakatan, Chelsea dan Alonso resmi berpisah dengan mengakhiri kerja sama. Barcelona menjadi klub baru bagi pemain berusia 31 tahun ini.

Baca Juga

Alonso menandatangani kontrak yang hanya satu tahun di Barcelona. Tidak ada opsi perpanjangan kontrak di dalam rilis resmi klub.

Meski hanya setahun, Alonso ternyata punya klausul pelepasan. Tidak tanggung-tanggung, biayanya mencapai 50 juta Euro.

Baca Juga

Kontrak jangka pendek membuat masa depan Alonso tidak menentu. Ia bahkan sudah dirumorkan akan kembali meninggalkan klub pada bursa transfer selanjutnya.

Kendati demikian, Barcelona sudah siap untuk mencarikan pengganti mereka berdua, khususnya di sisi kanan pertahanan.


3. Arthur Melo

Arthur Melo, pemain anyar klub Liga Inggris, Liverpool.

Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan siap memulangkan Arthur Melo ke Juventus pada Januari 2023 nanti, apabila mereka bisa mendatangkan gelandang baru.

Liverpool mengalami krisis pemain pada awal musim 2022/2023 ini. Banyak pemain seniornya mengalami cedera.

Termasuk pemain di lini tengah. Empat pemain tumbang karena cedera dan ini memengaruhi performa Liverpool.

Jurgen Klopp pun terpaksa meralat ucapannya. Ia akhirnya membuka pintu untuk mendatangkan gelandang baru ke Anfield.

Liverpool kemudian dikaitkan dengan sejumlah pemain. Ada gelandang Juventus, Adrien Rabiot.

Kemudian ada nama gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. Demikian pula gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Namun Liverpool membuat kejutan. Mereka memilih merekrut Arthur Melo dari Juventus, dengan status pinjaman selama semusim.

Arthur Melo sejauh ini baru bermain sekali saja bagi Liverpool. Itu pun sebagai pemain pengganti.

Ia memang baru merapat ke Anfield. Namun ada kabar kurang mengenakkan bagi pemain asal Brasil tersebut.

Liverpool disebut siap memulangkan Arthur lebih cepat. Ada kans mereka akan mendepaknya balik ke Juventus pada Januari 2023 nanti.

Bursa TransferBarcelonaHector BellerinLiga SpanyolMarcos AlonsoTRIVIAArthur MeloOne Football

Berita Terkini