x

Bocoran 2 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Curacao, Ada Striker Debutan

Jumat, 16 September 2022 03:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
Teka-teki dua nama anyar yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 akhirnya terkuak.

INDOSPORT.COM - Teka-teki dua nama anyar yang dipanggil Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA match day lawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022 akhirnya terkuak.

Kedua pemain tersebut rupanya berasal dari klub Liga 1, PSM Makassar. Hal itu dibocorkan langsung oleh pelatih PSM, Bernando Tavares.

Baca Juga

Bernando Tavares membocorkan jika dua pemain depan Juku Eja dapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kedua pemain tersebut, tutur Bernando Tavares adalah Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. 

"Ada dua pemain kami dipanggil ke Timnas untuk FIFA match day yakni Yakob dan Sananta," kata Tavares usai laga PSM kontra Dewa United di Liga 1, Kamis (15/09/22). 

Baca Juga

Bagi Yakob Sayuri, ini panggilan kesekian ke Timnas Indonesia. Dia menjalani debutnya saat laga uji coba melawan timnas Afghanistan pada 25 Mei 2021.

Pada Liga 1 2022-2023, Yakob tampil impresif dengan empat gol dan tiga assist dari sembilan pertandingan.

Tak cuma moncer di kancah domestik, Yacob juga terbukti tajam di AFC Cup. Statistik mencatat jika pemain 24 tahun itu melesatkan dua gol dari empat laga. 

Baca Juga

Sedangkan bagi Ramadhan Sananta, ini adalah panggilan pertama ke Timnas Indonesia. Striker 20 tahun itu sebelumnya tak pernah rasakan berseragam skuad Garuda baik dikelompok usia sekalipun. 

Musim ini, Sananta tampil cukup bagus dengan catatan tiga gol dari enam pertandingan. Hal itu jauh lebih baik dibanding musim lalu saat membela Persikabo 1973, dimana dia hanya bermain tiga laga sepanjang musim. 


1. Jelang Hadapi Curacao

Pemain kembar identik milik PSM Makassar, Yakob Sayuri (merah) dan Yance Sayuri (putih)

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni FIFA matchday melawan Timnas Curacao. Bentrokan keduanya dijadwalkan berlangsung dalam dua kali kesempatan. 

Laga pertama dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022 mendatang.

Baca Juga

Sementara itu, pertemuan kedua rencananya digelar di Stadion Pakansari, Stadion Patriot atau Stadion Wibawa Mukti. 

Para pemain tim senior rencananya dikumpulkan dan menjalani latihan mulai 19 September mendatang. Hal itu dilakukan setelah pelatih Shin Tae Yong selesai mendampingi Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Tetap Shin Tae-yong yang tangani  setelah Kualifikasi Piala Asia U-20, dia akan langsung ke Bandung," kata Sekjen PSSI ke awak media. 

Baca Juga

"Setelah tanggal 18 selesai (Timnas U-19), tanggal 19-nya sudah ada di Bandung," tambahnya.

Curacao dipilih jadi lawan bagi Timnas Indonesia karena merupakan salah satu tim kuat. Negara dari Kepulauan Karibia itu tempati peringkat 184 FIFA. 

Dari komunikasi PSSI dengan FFK, para pemain Curacao sudah mendapatkan vaksin dosis kedua atau lengkap.

Baca Juga

Dengan ini tim asuhan Remko Bicentini tersebut memenuhi syarat masuk Indonesia.

Timnas Curacao dijadwalkan terbang dari negaranya pada 20 dan tiba di Indonesia pada 21 September.


2. 4 Predator di Curacao yang Berpeluang Bikin Kiper Timnas Indonesia Pungut Bola Terus

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Ada empat pemain timnas Curacao yang berpotensi jadi ancaman bagi gawang Timnas Indonesia dalam laga uji coba resmi FIFA.

Pertandingan uji coba resmi internasional atau FIFA Matchday akan berlangsung pada bulan September 2022 ini.

Timnas Indonesia akan berpartisipasi dalam melakukan uji tanding melawan negara lain, demi meningkatkan ranking FIFA dan juga sebagai tolok ukur kekuatan jelang turun di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun berharap kepada asosisasi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk mencarikan lawan uji coba resmi FIFA yang lebih berkualitas kekuatannya.

“Masih dalam komunikasi dengan PSSI untuk mencari tim dengan peringkat 50-100 (di FIFA Matchday),” ujarnya kepada awak media bulan Juni lalu. 

Baca selengkapnya: 4 Predator di Curacao yang Berpeluang Bikin Kiper Timnas Indonesia Pungut Bola Terus

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoYakob SayuriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini