x

Kejutan! Dapat Titah dari Simone Inzaghi, Inter Milan Bakal Boyong Donny van de Beek

Jumat, 16 September 2022 05:14 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan ingin membawa gelandang Manchester United, Donny van de Beek di bursa transfer musim dingin nanti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan ingin membawa gelandang Manchester United, Donny van de Beek di bursa transfer musim dingin nanti.

Kabarnya, kedatangan pemain berpaspor Belanda tersebut merupakan titah langsung dari nakhoda I Nerazzurri, Simone Inzaghi.

Baca Juga

Donny van de Beek sendiri memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Situasi tersebut tak lepas dari kurangnya menit bermain.

Sejak tiba tiga tahun silam, Van de Beek langsung memikul ekspektasi tinggi. Bagaiamana tidak, The Red Devils menebus Van de Beek dengan ongkos yang tak murah.

Butuh dana tak kurang dari 40 juta pound sterling alias setara dengan Rp786 Miliar untuk meminang Van de Beek.

Baca Juga

Alih-alih langsung jadi bintang masa depan di Kota Manchester, Van de Beek malah gagal memaku posisinya selama beberapa periode kepelatihan Setan Merah.

Mulai dari rezim Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick, Van de Beek masih kesulitan menembus starter. Bahkan, saat mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam Erik ten Hag mengampu Manchester United nasib Van de Beek tak kunjung membaik.

Statistik mencatat, dalam kampanye musim 2022-2023 Van de Beek baru mentas 3 kali dengan hanya mencatatkan 19 menit bermain. Statistik yang jauh dari kata memuaskan.

Baca Juga

Tak heran jika nasibnya dipertanyakan. Muncul rumor dari Fichajes yang menyebut jika Van de Beek bakal hengkang dalam bursa transfer Januari 2023 nanti.

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana Van de Beek akan berlabuh? Kemungkinan besar ia akan bergabung dengan Inter Milan. Pasalnya, I Nerazzurri serius ingin menampung pemain berusia 25 tahun tersebut.


1. Inter Milan Ingin Angkut Van de Beek

Selebrasi gol gelandang Belanda, Donny van de Beek usai membobol gawang Spanyol

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, Simone Inzaghi menitahkan managemen Inter Milan untuk membawa Van de Beek ke Kota Mode.

Inzaghi merasa jika I Nerazzurri membutuhkan penyegaran di area lini tengah mengingat Marcelo Brozovic sudah tidak muda lagi.

Baca Juga

Di samping itu, pilihan Inzaghi juga tak banyak menyusul hengkang sejumlah gelandang, mulai dari Matias Vecino hingga Stefano Sensi.

Tak ayal jika ia mendesak klub untuk menggaet Van de Beek. Sejatinya, Inzaghi lebih memprioritaskan bekas anak asuhnya di Lazio yakni Sergej Milinkovic-Savic.

Sayangnya, harga jual Savic tak masuk akal. Ditaksir, Lazio hanya akan melepas Savic jika ada tawaran melampaui 100 juta euro.

Baca Juga

Dana setara Rp1,4 Triliun tersebut diyakini tak akan dikeluarkan Inter Milan untuk memboyong Savic. Itulah sebabnya Inzaghi mencari opsi lebih murah yakni Van de Beek.

"Situasi Van de Beek di United begitu mengkhawatirkan sehingga banyak rumor yang mengarah pada kemungkinan hengkangnya pesepakbola Belanda berusia 25 tahun itu pada bursa musim dingin mendatang," bunyi laporan tersebut.

"Inilah skenario di mana Inter Milan akan berusaha memperkuat lini tengah mereka,"

Baca Juga

"Inzaghi yang menyadari kesulitan dalam merekrut Sergej Milinkovic-Savic, akan menempatkan nama Van de Beek di atas meja sebagai alternatif yang memungkinkan,"

"Pesepakbola Manchester United menjadi tambahan tingkat atas jika ia berhasil memulihkan versi yang sama seperti yang ia kagumi saat mengenakan kemeja Ajax,"


2. Baru Main Sekali, Bek Baru Inter Milan Sudah Kirim Kode Usir Milan Skriniar

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Setelah memainkan debutnya bersama Inter Milan di Liga Champions pada Selasa (13/09/22) lalu, Francesco Acerbi merasa puas. Ia pun kirim kode mengusir Milan Skriniar.

Acerbi sendiri memang datang hanya sebagai pemain pinjaman namun defender internasional Italia itu ingin punya peran besar bagi I Nerazzurri.

Acerbi sebenarnya bukan target utama Inter Milan di bursa transfer namun pada akhirnya kesepakatan terjalin saat hari penutupan.

Pada awalnya pihak klub yang terancam kehilangan Milan Skriniar ingin mendatangkan salah Gleison Bremer sebagai pengganti.

Hanya saja Inter Milan sudah keduluan Juventus. Francesco Acerbi yang sudah terbilang pemain veteran di usia 34 tahun pun akhirnya mereka gaet.

Baca selengkapnya: Baru Main Sekali, Bek Baru Inter Milan Sudah Kirim Kode Usir Milan Skriniar

Bursa TransferManchester UnitedInter MilanDonny van de BeekBerita Bursa Transfer

Berita Terkini