x

Hampir Dipecat Inter Milan, Simone Inzaghi Bikin Kontroversi Buang Andre Onana

Selasa, 13 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Samir Handanovic dan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, justru membuat kontroversi dengan menggeser Andre Onana dan memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Champions.

Dilansir dari Sky Sport Italia, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi justru membuat keputusan tidak populer menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan Viktoria Plzen pada Selasa (13/9/22) malam WIB.

Baca Juga

Kontroversi tersebut adalah menggeser kiper asal Kamerun, Andre Onana yang tampil cukup baik dalam laga matchday 1 Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona dan kembali memasang kiper gaek, Samir Handanovic..

Onana memang membuat debut dalam laga Liga Champions melawan Bayern Munchen, tetapi Simone Inzaghi justru kembali memasang Samir Handanovic dalam laga Liga Italia kontra Torino.

Hal ini kemudian menimbulkan spekulasi bahwa ada rencana untuk melakukan rotasi kiper dan memberikan jatah bermain setara di Liga Italia maupun Liga Champions.

Baca Juga

Andre Onana tentu diprediksi akan bisa turun dalam laga Inter Milan melawan Viktoria Plzen, tetapi Simone Inzaghi justru memutuskan sebaliknya.

“Andre Onana adalah pemain terbaik seperti kita tahu, seperti pemain lain yang tidak bermain tetapi bisa melakukan sesuatu bagi kami,” ujar Inzaghi.

“Tentu saja tidak, sejauh ini sebagai kiper tengah saya pertimbangkan dan belum dikomunikasikan dengan semuanya, saya akan pilih lagi untuk pertandingan Inter Milan,” imbuh eks pelatih Lazio itu.

Baca Juga

Namun, Simone Inzaghi menegaskan bahwa laga Liga italia antara Inter Milan vs Torino disebutkan bahwa semuanya fokus dan lebih tenang.

“Tetapi, tim selalu fokus, harus mendorong banyak orang lebih memenangkan banyak hal di Liga Italia,” ujarnya.


1. Inter Milan Bakal Gantikan Handanovic dengan Onana

Samir Handanovic dan Andre Onana.

Sebelumnya, raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kiper baru tersebut adalah eks Ajax Amsterdam, Andre Onana yang datang dengan status bebas transfer.

Namun, kiper asal Kamerun ini tak dimainkan Inter Milan dalam beberapa laga awal Liga Italia dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi, nama Andre Onana justru diandalkan Nerazzurri di partai perdana Liga Champions melawan Bayern Munchen pada hari Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Debut Onana pun tak berjalan mulus, manakala Inter Milan harus rela menelan kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Bahkan, kekalahan Inter Milan di Liga Champions ini sejatinya cukup buruk, mengingat performa yang ditunjukkan tak begitu mengesankan.

Akan tetapi, Inter Milan mampu membuat Bayern Munchen Frustrasi di laga perdana Liga Champions, mengingat Andre Onana mampu moncer di bawah mistar gawang.


2. Rekor Andre Onana Bersama Inter Milan

Samir Handanovic dan Andre Onana.

Melansir Opta, Andre Onana setidaknya mampu membuat 10 penyelamatan yang ternyata lebih banyak dari kiper Inter Milan di era manapun.

Sebelumnya, eks kiper legendaris timnas Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn, menyebut kiper Inter Milan, Andre Onana, sebagai campuran Alisson Becker dan Marc Andre ter Stegen.

Nama Andre Onana menyeruak ke publik ketika klub asal Belanda, Ajax Amsterdam masuk ke semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019 silam.

Onana kemudian memilih bergabung dengan Inter Milan yang menawari kontrak mulai bursa transfer musim panas 2022.

Baca Selengkapnya: Liga Champions: Bukannya Evaluasi Jelang Lawan Viktoria Plzen, Pelatih Inter Milan Keluhkan Hal Ini

Liga ChampionsInter MilanSamir HandanovicSimone InzaghiBerita Liga Champions EropaAndre Onana

Berita Terkini