x

Kejutan! Lukaku Balik ke Chelsea, Inter Milan Bakal Mati-matian Kejar Roberto Firmino

Minggu, 11 September 2022 15:54 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan akan mati-matian mengejar penyerang Liverpool Roberto Firmino.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan akan mati-matian mengejar penyerang Liverpool Roberto Firmino.

I Nerazzurri membidik Roberto Firmino untuk menggantikan kepergian Lukaku yang bakal kembali ke Chelsea per akhir musim ini.

Baca Juga

Saat ini, Inter Milan memang di ambang berpisah dengan bomber asal Belgia, Romelu Lukaku. Itu terjadi setelah masa pinjaman eks Manchester United tersebut akan berakhir per 30 Juni 2023 mendatang.

Inter Milan memang dilaporkan sudah membuka diskusi agar opsi pinjaman Lukaku bisa diperpanjang otomatis pada musim berikutnya.

Baca Juga

Namun, hal tersebut terjadi di era rezim kepelatihan Thomas Tuchel. Diyakini, setelah Tuchel lengser kebijakan transfer Lukaku akan berubah.

Diketahui jika Tuchel telah resmi dipecat. Saat ini kursi kepelatihannya diemban oleh Graham Potter yang ditunjuk Todd Boehly tak lama setelah Tuchel lengser.

Potter disebut-sebut tak akan meniru kebijakan pendahulunya yang mendepak Lukaku dan meminjamannya ke Inter Milan.

Baca Juga

Tak ayal jika Lukaku kemungkinan besar akan kembali bergabung dengan Chelsea. Bahkan belum lama ini CEO Inter Milan, Beppe Marotta, tak yakin pihaknya dapat meminjam Lukaku setahun lagi.

Saat Romelu Lukaku di ambang kembali ke Stamford Bridge, Inter Milan sudah memikirkan penggantinya. Dia adalah bomber Liverpool, Roberto Firmino.


1. Inter Milan Bidik Firmino

Selebrasi Roberto Firmino setelah membobol gawang Swansea City.

Menurut laporan terbaru dari Calciomercato, I Nerazzurri menunjuk Firmino sebagai pengganti Lukaku yang akan kembali ke klubnya.

Media yang berbasis di Italia tersebut mengklaim jika I Nerazzurri akan menunggu Firmino berstatus gratisan.

Baca Juga

Masa tinggal Firmino di Anfield sendiri akan berakhir per 30 Juni 2023 mendatang. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda bagi The Reds untuk memperpanjang kontraknya.

Padahal, Mohamed Salah yang juga sempat ketar-ketir tentang situasinya di Anfield sudah lebih dulu dipertahankan oleh Liverpool.

Sementara hingga kini The Reds belum menunjukkan gelagat untuk memperpanjang kontrak Firmino. Situasi tersebut membuat para peminatnya kegirangan.

Baca Juga

Termasuk Inter Milan yang bisa menggaet bomber berusia 30 tahun tersebut secara free transfer alias gratisan. Meski demikian, kans I Nerazzurri untuk mengamankan tanda tangan Firmino terbilang gampang-gampang susah.

Sampai detik ini, Liverpool memang urung memperpanjang kontraknya. Namun peminat Firmino tidaklah sedikit.

Baca Juga

Tercatat, selain Inter Milan rival mereka di Liga Italia yakni Juventus juga kesengsem meminang penyerang asal Brasil itu.

"Marotta sudah menyelidiki pasar transfer untuk mencari pengganti yang setara (Lukaku). Agar tidak membuat Lukaku menyesalinya, idenya adalah fokus pada Roberto Firmino, striker Brasil yang pada saat kontraknya dengan Liverpool berakhir dan bisa datang tanpa biaya. Kita lihat saja nanti," tulis Calciomercato.


2. 3 Penjualan Pemain yang Paling Menguntungkan Inter Milan

Logo Inter Milan.

Ada tiga nama pemain yang masuk ke daftar penjualan paling menguntungkan bagi Inter Milan di sepanjang sejarah perjalanan klub. Siapa saja?

Reputasi Inter sebagai tim besar Liga Italia, tentu membuat mereka sering dihuni oleh pemain-pemain berkualitas top.

Namun tak jarang pula Inter harus merekalan kepergian bintang-bintang andalannya untuk dijual ke klub lain.

Bila penjualan pemain bintang terpaksa dilakukan, Nerazzurri pasti berusaha meminta harga pelepasan setinggi mungkin.

Maklum, pemain bintang adalah aset paling berharga bagi klub, sehingga pantas dijual dengan banderol yang sangat mahal. Begitu pun dengan klub Liga Italia, Inter Milan. 

Baca Selengkapnya: 3 Penjualan Pemain yang Paling Menguntungkan Sepanjang Sejarah Inter Milan

Bursa TransferLiverpoolInter MilanRoberto FirminoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini