x

Kualifikasi Piala Asia U-20: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Hong Kong

Jumat, 16 September 2022 15:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor-Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Melihat prediksi starting line up Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/09/22) yang akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Hong Kong.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 sudah meraih hasil positif di pertandingan kontra Timor-Leste, Rabu (14/09/22).

Baca Juga

Hokky Caraka tampil sebagai pemain paling menonjol dengan torehan hattrick-nya, yang membantu tim menang dengan skor akhir 4-0.

Sementara itu, satu gol Garuda Nusantara lainnya diciptakan oleh Rabbani Tasnim jelang menit-menit akhir pertandingan.

Selain Hokky Caraka, sejumlah pemain yang tampil cemerlang di Piala AFF U-19 juga menjadi andalan di laga ini seperti Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga

Berkat hasil apik melawan Timor-Leste ini, Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih poin penuh pada matchday grup pertamanya.

Hanya saja, berhubung di Vitenam menang besar 5-1 atas Hong Kong, Indonesia harus puas berada di peringka dua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kini, Timnas Indonesia U-20 akan dihadapkan pada tantangan selanjutnya menghadapi Hong Kong, tim yang baru saja dihempas Vietnam lewat drama lima gol.

Baca Juga

Melawan Hong Kong, Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menurunkan para pemain yang berada di starting eleven kontra Timor-Leste.

Cahya Supriadi akan kembali diandalkan untuk menjaga gawang Timnas Indonesia U-20 usai performa cemerlangnya di matchday pertama lalu.


1. Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-20 ke gawang Timor-Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

Kemudian, tiga pemain yang akan mengisi lini belakang salah satunya adalah Muhammad Ferarri, bek yang sudah lama menjadi tembok tangguh Timnas Indonesia dan Persija Jakarta.

Kapabilitasnya pun sudah teruji saat berlaga di Piala AFF U-19 yang digelar beberapa waktu lalu, di mana saat itu ia juga bertindak sebagai kapten tim.

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun tersebut juga salah satu andalan Thomas Doll di Persija Jakarta yang langganan menjadi starter di laga-laga Macan Kemayoran di Liga 1.

Menemani Muhammad Ferarri di prediksi starting line up Timnas Indonesia U-20 yang akan bersua Hong Kong nanti adalah Robi Darwis dan Dimas Juliono Pamungkas.

Meski begitu, ada kemungkinan Ahmad Rusadi bakal mendapat menit bermain sejak awal. Lalu untuk komposisi lini tengah bisa jadi akan mengalami perombakan.

Baca Juga

Kakang Rudianto bermain di sebelah kanan dan Barnabas Sobor atau Frengky Missa di sebelah kiri. Untuk dua pemain di tengah, bisa diisi oleh Arkhan Fikri dan Marselino Ferdinan.

Sementara itu, lini depan Timnas Indonesia U-20 kemungkinan diamanatkan kepada Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, dan Ginanjar Wahyu.

Hokky Caraka sendiri bisa dimainkan sejak menit awal demi mengasah naluri mencetak golnya yang saat ini sedang on fire.

Baca Juga

Rabbani Tasnim, salah satu pencetak gol di laga kemenangan kontra Timor-Leste tempo hari, bisa jadi dimasukkan sebagai starter.

Akan tetapi, pemain yang satu ini bisa menjadi pemecah kebuntuan saat situasi mendesak, dengan tampil sebagai seorang supersub.


2. Shin Tae-yong Jelang Pertandingan

Shin Tae-yong buka suara jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Jelang pertandingan melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Shin Tae-yong optimistis dengan hasil yang bakal diraih anak-anak asuhnya.

Kemenangan jelas jadi target utamanya agar bisa menjaga persaingan dengan para rival segrup yang tidak boleh dipandang remeh, terutama Vietnam.

Baca Juga

Apalagi, hanya ada satu tim yang akan mendapat slot ke putaran gugur sebagai juara grup, sementara sisanya masih harus bersaing lewat jalur runner-up terbaik.

Tidak ayal, persaingan ketat dan besar-besaran pun tidak bisa dihindari. Meski telah memasang target kemenangan, Shin Tae-yong tidak bisa menjanjikan seberapa banyak gol yang bisa dicetak Indonesia.

"Untuk pertandingan besok, wajib menang. Tapi untuk skornya, saya bukan Tuhan jadi tidak tahu," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selain itu, ia juga menegaskan tidak khawatir dengan pemain Hong Kong yang memiliki postur lebih tinggi.

"Kami tidak perlu khawatir masalah postur tubuh atau tinggi. Kami hanya fokus pada mobilitas dari 11 pemain yang akan dimainkan besok," tutur Shin Tae-yong.

"Semuanya akan tergantung mobilitas pemain Timnas Indonesia U-20 seperti apa untuk menang," imbuhnya lagi.

Baca Juga

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Hong Kong bakal dilangsungkan hari ini, Jumat (16/09/22) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, mereka akan bersua Vietnam di jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 selanjutnya pada 18 September 2022.

Hong KongTimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini