x

Ngebet Reuni dengan Graham Potter, 3 Bintang Chelsea yang Jadi Korban Kedatangan Moises Caicedo

Jumat, 16 September 2022 10:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Chelsea yang bakal jadi korban kedatangan gelandang Brighton, Moises Caicedo, di bursa transfer mendatang.

Belum lama ini, bintang Brighton yakni Moises Caicedo secara blak-blakan mengaku berpeluang bergabung rival timnya, Chelsea.

Baca Juga

Pemain berusia 20 tahun ini membuka peluang bergabung Chelsea untuk menyusul mantan pelatihnya di Brighton, Graham Potter.

Graham Potter sendiri sebelumnya merupakan pelatih Brighton yang bergabung Chelsea beberapa waktu lalu untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Kepindahan Graham Potter ke Chelsea sempat membuat Caicedo galau. Sebab, sosok pelatihnya itulah yang membuatnya bisa tampil apik di Liga Inggris.

Baca Juga

Karena jasa Graham Potter itu, Caicedo pun tak keberatan jika nantinya dirinya menyusul mentornya tersebut ke Chelsea.

“Itu (kepindahan Graham Potter) membuat saya sangat sedih saat ini, karena dia (Graham Potter) banyak membantu saya dan saya ingin memilikinya sebagai pelatih, tapi itulah sepak bola,” ujar Caicedo kepada media Argentina, Ole.

“Saya pikir mereka (Chelsea) adalah salah satu tim terbaik di dunia dan tak ada orang yang akan menolak tawaran dari Chelsea. Itu akan menjadi mimpi bermain di klub terbaik dan sukses di sana,” lanjutnya.

Baca Juga

Pernyataan pemain berpaspor Ekuador ini pun kemudian diyakini membuatnya akan jadi pembelian pertama Graham Potter di Chelsea.

Jika Moises Caicedo benar-benar diboyong Graham Potter, siapa pemain Chelsea yang akan jadi korban kedatangannya?


1. 1. N'Golo Kante

N'Golo Kante berduel dengan Toni Kroos di laga Chelsea vs Real Madrid (07/04/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Nama pertama yang jelas akan tersisih dari kedatangan Moises Caicedo adalah sosok gelandang kawakan Chelsea, N’Golo Kante.

Bukan tanpa alasan nama Kante akan tersisih. Hal ini dikarenakan tipikal permainan keduanya yang sama-sama dikenal sebagai gelandang Box to Box.

Baca Juga

Di sisi lain, kehadiran Caicedo akan membuat regenerasi Chelsea berjalan mulus. Sebab, Kante saat ini tengah memasuki usia senja sebagai pemain.

Saat ini pemain berkebangsaan Prancis itu telah berusia 31 tahun. belum lagi dengan faktor cedera yang terus menghinggapinya.

Baca Juga

Dengan buntunya pembicaraan kontrak antara Chelsea dan Kante, maka Caicedo akan menjadi pewaris tepat bagi mantan pemain terbaik Liga Inggris 2016/17 itu.

Bisa saja saat Caicedo didatangkan, Chelsea akan menghentikan pembicaraan kontraknya dengan Kante dan melepasnya secara gratis pada 2023 mendatang.


2. 2. Conor Gallagher

Reaksi Conor Gallagher sebelum diusir dari lapangan di laga Chelsea vs Leicester City (27/08/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Conor Gallagher dipandang sebagai pemain masa depan Chelsea oleh beberapa pihak. Namun nampaknya Graham Potter tak menganggap demikian.

Kekurangan Gallagher dalam memainkan perannya sebagai gelandang sentral di tim yang berbasis penguasaan bola menjadi penyebabnya.

Baca Juga

Bisa dikatakan, Gallagher adalah pemain yang tak cocok dengan skema Chelsea saat ini. Kecuali The Blues memainkan pola transisi atau Mason Mount ditendang.

Dengan perbedaan gaya bermain tersebut, Gallagher bisa saja didepak entah secara permanen atau dengan status pinjaman oleh Chelsea yang akan memburu Caicedo.

Baca Juga

Sebab, Caicedo memiliki keunggulan ketimbang Gallagher saat bermain di pola yang berbeda, yakni di tim berbasis penguasaan bola dan transisi seperti Brighton.

Kemiripan keduanya sebagai gelandang Box to Box juga menjadi penyebab nama Gallagher bisa saja ditendang kemudian hari agar memberi ruang untuk Caicedo.


3. 3. Denis Zakaria

Dusan Vlahovic merayakan gol yang dicetak Denis Zakaria di laga Juventus vs Verona (07/02/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Denis Zakaria memang baru datang ke Chelsea pada musim panas 2022 lalu dengan status pinjaman. Meski begitu, peminjamannya bisa saja diputus lebih cepat.

Sebab sejak kedatangannya itu, Denis Zakaria belum pernah sekalipun tampil bagi Chelsea. Ia hanya ditaruh di bangku cadangan oleh Tuchel dan Graham Potter.

Baca Juga

Entah apa penyebabnya, namun hal tersebut bisa menjadi alarm bahwa karier Denis Zakaria tak akan berlangsung baik dengan Chelsea.

Kehadiran Caicedo yang kemungkinan didatangkan pada Januari 2023 nanti, bisa saja membuat Denis Zakaria harus mengucapkan selamat tinggal lebih cepat ke Chelsea.

Baca Juga

Sebab, kepergiannya akan memberi ruang bagi Caicedo untuk masuk ke tim utama. Selain itu, gaji yang diterima Denis Zakaria pun bisa dialihkan untuk rekrutan baru.

Bukan tidak mungkin jika nantinya saat Caicedo datang, Chelsea memutuskan status pinjaman Denis Zakaria dan memulangkannya ke Juventus meski harus membayar kompensasi.

ChelseaBrighton & Hove AlbionLiga InggrisOne FootballMoises CaicedoGraham Potter

Berita Terkini