x

Target Poin Penuh, Persik Kediri Siapkan Mental Tangguh Jelang Derby Jatim

Sabtu, 17 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri dilanda sikap optimisme tinggi jelang melakoni Derby Jatim melawan Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22). Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dilanda sikap optimisme tinggi jelang melakoni Derby Jatim melawan Arema FC pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

Divaldo Alves tahu betul perihal apa yang tengah dibutuhkan tim asuhannya. Apalagi, status laga kontra Arema FC adalah derby yang lebih mengedepankan gengsi.

Baca Juga

"Ya, laga derby adalah bertemunya dua tim rival. Jadi pasti ada sisi emosi di situ," ujar Divaldo Alves dalam pre-match press conferrence Jumat (16/09/22).

Kendati demikian, dia menginstruksikan Faris Aditama dkk untuk bermain lebih cerdik. Jangan sampai semua taktikal tak berjalan efektif akibat emosi yang terlalu tinggi.

"Ada saatnya permainan berlangsung keras, ada saatnya juga tidak. Tapi saya tekankan pemain untuk tampil lebih cerdik," beber Pelatih Persik Kediri asal Portugal itu.

Baca Juga

"Karena mereka tahu, laga melawan Arema artinya sangat penting bagi kami. Sehingga, kami wajib meraih tiga poin," sambung dia.
 
Bagi Divaldo sendiri, laga melawan Arema FC menjadi kesempatan terbaik untuk segera merebut kemenangan. Karena pada dua kali debutnya, Persik meraup dua poin.

Eks pelatih Persebaya di era kompetisi IPL itu memberikan poin pertama saat Persik ditahan imbang 0-0 PSM Makassar, meski dia belum berada di bench.

Baca Juga

Sementara debutnya di bench juga berujung hasil serupa. Yakni ketika Persik menggagalkan kemenangan Rans Nusantara FC dengan skor 1-1 pekan lalu.

"Mental pemain sudah semakin tangguh setelah dua hasil imbang itu. Jadi, kami optimis untuk menang lawan Arema," tandas dia.


1. Perbaikan Posisi

Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri.

Persik Kediri memang sangat membutuhkan kemenangan untuk segera beranjak dari situasi sulit yang saat ini dialami.

Belum meraih kemenangan berujung negatif dengan terkuburnya posisi tim di dasar klasemen Liga 1. Persik Kediri masih berada di posisi 18 dengan 3 poin saat ini.

Baca Juga

"Apalagi, Rans (Nusantara FC) juga berhasil menang (2-1 atas Persebaya). Jadi selisih poin kami lebih lebar," tutur Divaldo Alves.

Praktis, saingan Persik di posisi bawah adalah Barito Putera. Keduanya berselisih satu poin, Persik mengoleksi 3 poin dan Barito 4 poin.

Baca Juga

Sementara Rans Nusantara FC dan Bhayangkara FC berada di zona batas degradasi klasemen Liga 1 setelah mengumpulkan 9 poin.


2. Winger Senior Persik Kediri Berharap Dukungan Suporter

Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura.

Skuad Persik Kediri tengah dihadapkan pada tuntutan tinggi untuk meraih hasil sempurna pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Macan Putih itu dihadapkan pada lawan berat, yakni Arema FC dalam Derby Jatim di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/09/22).

Situasi itu pun sudah dibaca dengan baik oleh pemain senior Persik Kediri, Faris Aditama. Dia menyambut antusias derby antara Persik melawan Arema FC di hadapan suporter.

"Yang namanya pertandingan derby, pasti akan menguras emosi dan mental," ucap Faris Aditama pada sesi pre-match press conferrence Jumat (16/9/22).

Maka dari itu, jalan satu-satunya untuk memenangi derby melawan Arema FC di Liga 1 adalah memanfaatkan dukungan Persik Mania.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Winger Senior Persik Kediri Berharap Dukungan Suporter untuk Menangi Derby Kontra Arema FC

Persik KediriLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini