x

PSIM Yogyakarta Siapkan Cristian Gonzales Hadapi FC Bekasi City

Minggu, 18 September 2022 12:13 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Cristian Gonzales resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Cristian Gonzales segera melakoni debut di Liga 2 2022 bersama PSIM Yogyakarta. Bomber 46 tahun disiapkan untuk menghadapi FC Bekasi City di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (19/09/22).

Ada 25 pemain yang dibawa PSIM dalam lawatan ke Bekasi. Rombongan tim berjuluk Laskar Mataram ini berangkat dari Stasiun Yogyakarta pada Sabtu (17/09/22) pagi.

Baca Juga

Dari deretan nama yang dibawa ke Bekasi, PSIM menyelipkan nama Gonzales. Pemain yang dipinjam dari Rans Nusantara FC ini belum ditampilkan saat PSIM ditahan PSCS Cilacap 1-1, Minggu (11/09/22).

Kehadiran Gonzales diharapkan bisa mengakhiri paceklik gol PSIM. Dalam tiga partai awal Liga 2, PSIM baru mencetak dua gol lewat Aditiya Putra Dewa dan Syarif Wijianto.

Namun begitu, Gonzales bukan satu-satunya bomber yang dibawa PSIM ke Bekasi. Ada pula mantan penyerang Persebaya Surabaya, Johan Yoga Utama, serta eks penyerang Persela Lamongan, Diego Banowo.

Baca Juga

Pelatih fisik PSIM, Sansan Susanpur, memastikan timnya sudah siap dalam segala aspek melawan FC Bekasi City. Waktu jeda yang cukup membuat masa persiapan berjalan bagus.

"Kondisi terakhir pemain semua sangat bagus. Secara kebugaran dan mental mereka sangat siap menghadapi laga besok," kata Sansan, Sabtu (17/09/22).

Bekasi City jelas bukan tim biasa. Dalam tiga partai awal Liga 2, skuat besutan Jafri Sastra sudah mengumpulkan tujuh poin dan jadi pemuncak klasemen grup tengah.

Dua kemenangan didapat dengan mengalahkan Persela Lamongan 2-1 serta Gresik United 1-0. Sementara satu hasil imbang didapat ketika menahan tuan rumah Persipa Pati 1-1.

Baca Juga

Situasi ini berbanding terbalik dengan PSIM yang hanya mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan. PSIM berharap bisa meraih poin dalam lawatan ketiga musim ini.


1. Tanpa Hapidin

Mantan winger Persis Solo, Hapidin mendapat perawatan usai mengalami cedera dalam uji coba di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Sabtu (06/04/19)./(Indosport/Ronald Seger Prabowo)

"Tentunya pada pertandingan melawan Bekasi, saya berharap kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal," ucap Sansan.

Hanya saja, dalam lawatan kali ini, PSIM tak bisa menurunkan Hapidin. Mantan winger Persis Solo ini bermasalah dengan kebugaran hingga ditinggal di Yogyakarta.

Baca Juga

Namun, dalam stok pemain yang dibawa ke Bekasi, ada nama Sugiyanto Baitul Rohman. Bintang Mitra Kukar pada Liga 2 2021 ini bisa jadi andalan sektor penyerangan.

Selain itu, masih ada nama Rifal Lastori. Pemain pinjaman dari Borneo FC ini merupakan rekan pembawa keberuntungan bagi Gonzales saat mempromosikan PSS Sleman dan Rans Nusantara FC.

Baca Juga

PSIM masih memiliki satu sesi latihan sebelum menghadapi Bekasi City. Momen itu akan digunakan untuk melihat siapa yang paling siap untuk masuk starting eleven serta berada di bangku cadangan.

Baca Juga

"Yang jelas kita sudah mempersiapkan pemain dengan sebaik mungkin untuk menghadapi laga melawan Bekasi City," papar Sansan.


2. Daftar Pemain PSIM ke Bekasi

Pertandingan antara PSIM Yogyakarta melawan PSCS Cilacap pada lanjutan Liga 2 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (11/9/22). Foto: media PSIM

Selain Gonzales, PSIM juga turut menyertakan rekrutan anyar eks Semen Padang, Roni Rosadi. Ia melengkapi formasi sektor belakang bersama Aditya Putra Dewa, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Fauzan Fajri, Obet Choiri, Ahmad Jaid Kotta dan Ricky Ohorella.

Lalu untuk sektor tengah, PSIM masih mempercayakan pada sosok-sosok seperti Ken Noveryan, Achbar Syarif Wijianto, Izmy Yaman Hatuwe, Savio Sheva, Yudha Alkanza, Elina Soka dan Ocvian Chanigio.

Ada pula Ghulam Fatkur Rahman, Ahmad Subagja Baasith, Sugiyanto Baitul Rohman, Rifal Lastori dan Andre Agustiar Prakoso. Sementara tiga terdepan adalah Gonzales, Diego Banowo dan Johan Yoga.

Untuk pos penjaga gawang, PSIM masih percaya pada sosok Sendri Johansyah. Mantan kiper Persis Solo ini tampil bagus meski sudah kebobolan dua gol. Sebagai cadangan Sendri, ada mantan kiper Persik Kediri, Junaidi.

Cristian GonzalesPSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2FC Bekasi City

Berita Terkini