x

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Egy, Witan dan Elkan Baggott Telan Kekalahan

Minggu, 18 September 2022 02:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Witan Sulaeman menbobol gawang Singapura pada laga Piala AFF 2020 semifinal leg 1

INDOSPORT.COM - Berikut rapor pemain Indonesia di luar negeri, di mana Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott kompak menelan kekalahan.

Seperti diketahui, pada Sabtu (17/09/22) kemarin, klub yang diperkuat empat pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam telah selesai menjalani pertandingan.

Baca Juga

Klub kasta tertinggi Liga Slovakia yaitu FC ViOn Zlate Moravce kembali memasang Egy Maulana Vikri di bangku cadangan.

Bermain di kandang sendiir melawan Michalovce, pelatih FC ViOn Zlate Moravce bernama Jan Kocian bahkan tidak memasukan Egy Maulana Vikri ke dalam lapangan.

Baca Juga

Alhasil, FC ViOn Zlate Moravce gagal meraih kemenangan dan harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Michalovce dicetak oleh Michal Jerabekk pada menit ke-22.

Witan Sulaeman (AS Trencin)

Sementara itu, Witan Sulaeman juga terlihat berada di bangku cadangan saat AS Trencin bertandang ke markas Podrezova di lanjutan Liga Slovakia 2022-2023.

Baca Juga

Bermain di ZELPO Arena padaSabtu (17/09/22) malam WIB, AS Trencin harus menelan kekalahan dengan skor 0-2. Berbeda dengan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman sempat dimainkan pada menit ke-83.

Akan tetapi kehadiran Witan Sulaeman yang hanya bermain selama sembilan menit tetap tidak mampu menyelamatkan AS Trencin dari kekalahan.


1. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Elkan Baggott Mendapat Perpanjangan Kontrak dari Ipswich Town

Berbeda dengan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, bek tengah andalan Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott kembali menjadi andalan Gillingham FC.

Ia terlihat masuk starting XI Gillingham FC saat menjalani pertandingan pekan kesembilan League Two 2022-2023 melawan Mansfield Town.

Baca Juga

Namun sayang, Elkan Baggott yang ditempatkan sebagai bek tengah bersama Max Ehmer tak bisa menghindarkan Gillingham dari kekalahan dengan skor 0-2.

Dua Gol Mansfield ke gawang Gillingham FC dicetak oleh Lukas Alkins dan George Lapslie pada babak pertama. Gillingham FC saat ini berada di peringkat ke-22 dari 24 klub kontestan League Two.

Baca Juga

Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

Asnawi Mangkualam kembali tidak masuk dalam daftar pemain baik starting line-up ataupun sebagai pemain cadangan pada laga Sabtu (17/09/22) kemarin.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, Asnawi Mangkualam ternyata masih belum sembuh dari cedera. Sang pelatih yakni Lim Jong-heon sempat mengungkapkan kalau bek andalan Timnas Indonesia tersebut mengalami masalah otot.

Tanpa adanya sosok Asnawi Mangkualam, kembali gagal meraih poin penuh di lanjutan K-League 2 Korea Selatan pekan ke-40. Bermain di kandang sendiri, mereka ditahan Seoul E land dengan skor 1-1.


2. Dapat Panggilan untuk FIFA Matchday

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

Meski mengalami hasil buruk di kompetisi luar negeri, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam baru saja mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menjalani dua laga uji coba bertajuk FIFA Matchday. Mereka akan bersua Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Sebanyak 23 pemain telah dipanggil Shin Tae-yong demi memperkuat skuat Garuda termasuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga
Timnas IndonesiaEgy Maulana VikriAsnawi Mangkualam BaharWitan SulaemanElkan BaggottAnsan GreenersFC ViOn Zlate MoravceAS TrencinGillingham FC

Berita Terkini