x

Brace di Liga 1, Gelandang Jepang Milik Persis Puji Loyalitas Pasoepati dan Magis Samsul Arif

Senin, 19 September 2022 08:36 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Winger Persis Solo, Ryo Matsumura, merasa bahagia dengan dua golnya di Liga 1 Indonesia. Ryo pun berbicara mengenai dukungan luar biasa para suporter.

INDOSPORT.COM - Winger Persis Solo, Ryo Matsumura, merasa bahagia dengan dua golnya di Liga 1 Indonesia. Ryo berbicara mengenai dukungan luar biasa para suporter dan koordinasi dengan Samsul Arif.

Ryo Matsumura mencetak dua gol saat membawa Persis Solo menang atas Bali United 2-0 pada Kamis (15/9/22) lalu. Gol ini jadi jawaban atas lemahnya penyelesaian akhir dalam enam laga sebelumnya.

Baca Juga

Gol pertama dicetak melalui sundulan kepala. Meski dengan tubuh hanya 168 sentimeter, Ryo bisa memanfaatkan umpan yang dilepaskan Gavin Kwan Adsit.

Lalu gol kedua merupakan kreasi yang dibuatnya dari tengah. Pada akhirnya, Abduh Lestaluhu mengembalikan bola ke arahnya yang berada di kotak penalti Bali United.

Dengan sedikit kecohan, Ryo bisa menjebol gawang Nadeo Argawinata untuk yang kedua kalinya. Persis Solo pun mendapatkan tiga poin dan menjauhi zona degradasi.

Baca Juga

Catatan dua gol ini sedikit melepas beban berat atas harapan besar Persis Solo dan para suporternya. Ryo didatangkan dari Liga Thailand untuk menambah daya dobrak.

"Dukungan dari para suporter membuat kami lebih kuat, membuat saya lebih kuat lagi," kata Ryo Matsumura.

Gol pertama merupakan momen luar biasa bagi Persis Solo. Gol itu tercipta setelah pada menit ke-10, Persis Solo sempat membuang peluang dari titik putih. Sepakan 12 pas Alexis Messidoro dengan sempurna ditangkap Nadeo.

Baca Juga

Setelah gol pertama, Ryo Matsumura bersama para pemain Persis Solo menjadi lebih semangat. Mereka tak ciut nyali lagi melawan tim yang meraih hasil sempurna dalam lima laga terakhirnya.

"Setelah saya mencetak gol pertama, saya merasa bisa mencetak satu gol lagi," tutur Ryo.


1. Ryo Optimis Samsul Arif Bisa Cetak Gol

Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengawal pergerakan Samsul Arif Munip. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Keyakinan Ryo berbuah manis. Ryo memang bisa mencetak dua gol dan membuat belasan ribu suporter bersorak gembira di Stadion Manahan Solo.

Bagi Ryo, kontribusi dua gol itu bukan saja karena kerjanya sendiri. Semua elemen dalam tim turut berkontribusi untuk Persis Solo bisa bermain bagus melawan Bali United.

Baca Juga

Ryo pun turut berbicara sosok Samsul Arif Munip yang menjadi tandemnya. Sebelum laga, Ryo meyakinkan partnernya jika mereka akan mampu menjebol gawang Bali United.

"Sebelum pertandingan dimulai, saya berbicara dengan Samsul. Saya yakin kalau kita bisa cetak gol," ungkap Ryo.

Pada akhirnya memang Samsul belum dinaungi keberuntungan. Meski memiliki banyak peluang, namun Samsul Arif belum bisa menjebol gawang Nadeo.

Baca Juga

"Yah, mungkin para pertandingan selanjutnya, Samsul bisa mencetak gol, begitu juga dengan saya," harap mantan pemain Vissel Kobe, Jepang ini.


2. Skuat Persis Diliburkan

Para pemain melakukan protes terhadap kepemimpinan wasit Juhandri Setiana. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Ryo dan Samsul sudah menjalani libur tiga hari sejak laga melawan Bali United. Para pemain Persis Solo akan berlatih lagi pada Senin (19/9/22) sore.

Dalam waktu dua pekan ini, Persis Solo akan menyusun kekuatan untuk melawan PSM Makassar. Partai ini jelas tak mudah karena Yakob Sayuri dkk. tak terkalahkan dalam sembilan partai di Liga 1 2022/2023.

Pertemuan Persis Solo melawan PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, 29 September 2022 mendatang.

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Ryo Matsumura

Berita Terkini