x

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Tak Bisa Sembunyikan Bahagia

Senin, 19 September 2022 11:04 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Marc Klok dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1, Persib Bandung, Marc Klok, senang kembali dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, guna persiapan FIFA Match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Timnas Indonesia sendiri, akan mengumpulkan pemainnya mulai Senin (19/09/22) dan akan melakoni FIFA Match Day dengan Curacao sebanyak dua kali.

Baca Juga

Pertemuan pertama timnas Indonesia dan Curacao, akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung (24/09/22) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/09/22).

Selain Marc Klok, dua pemain Persib lainnya yakni Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya juga dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, ketiga pemain ini bukan yang pertama mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum skuad asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Klok menuturkan, saat namanya diumumkan masuk dalam daftar 23 pemain timnas Indonesia dan menyelesaikan pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 bersama Persib, dia langsung fokus mempersiapkan diri untuk bergabung timnas.

"Ya hari Senin kita kumpul di Bandung, saya lihat ke depan untuk main di negara ini lagi, sangat senang main untuk timnas," kata Marc Klok.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 10 di Persib ini memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya, pasalnya dia ingin menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga

Selain itu, Marc Klok menilai lawan yang dihadapi timnas Indonesia pada FIFA Match Day merupakan tim berkualitas. Sehingga, dia akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Banyak motivasi dua pertandingan lawan negara yang bagus juga. Kita persiapkan dan hari Senin kita mulai," tegas Marc Klok.
 


1. Bersyukur Gabung Timnas Indonesia

Ricky Kambuaya saat latihan perdana bersama tim Persib Bandung, di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, sebelumnya Ricky Kambuaya mengungkapkan perasaan setelah namanya masuk dalam daftar 23 pemain yang dipanggil timnas Indonesia untuk persiapan FIFA Match Day menghadapi Curacao.

"Ya tentunya saya pribadi merasa senang dan ada juga beberapa teman yang dipercaya lagi gabung timnas," kata Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menuturkan, kembali bergabung dengan timnas merupakan suatu kebanggaan bagi setiap pesepakbola.

Untuk itu, dia akan bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin menjawab kepercayaan yang telah diberikan pelatih Shin Tae-yong dengan menampilkan permainan terbaiknya.

"Coach dari timnas percaya sama kita dan tentunya kita akan berikan yang terbaik," tegas Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun ini menuturkan, keberhasilannya menembus kembali skuat Garuda tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

Sehingga, saat mendapat kesempatan bermain di tim Persib dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan penampilan tersebut terpantau oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Dukungan dari semua teman-teman serta keluarga di Persib mendukung kita untuk bisa pada level timnas. Saya bersyukur bisa dipanggil coach Shin lagi," ungkap Ricky Kambuaya.

Baca Juga

Manajemen Persib sendiri, tidak keberatan melepas pemainnya, justru sangat mendukung dan mendoakan pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berharap, mereka yang memperkuat skuat Garuda, bisa menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh pelatih timnas Indonesia.
 


2. Harapan Bos Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (30/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar pemain bisa menjaga kondisi kebugarannya, pasalnya Persib Bandung akan kembali melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 pada awal Oktober 2022.

Skuad Maung Bandung, dijadwalkan akan bertemu dengan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu (02/10/22).

"Ya mudah-mudahan bisa berkontribusi yang positif buat timnas, ya bisa menjaga kondisi lah buat nanti laga dua Minggu lagi," harap Teddy.
 

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoLiga 1Marc KlokBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini