x

Vinicius Jr Dicaci seperti Monyet, Gabriel Jesus Ikut Pasang Badan

Senin, 19 September 2022 18:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bomber Brasil, Gabriel Jesus berikan dukungan nyata terhadap koleganya, Vinicius Jr, yang menjadi korban rasisme. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Bomber klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, yakni Gabriel Jesus, memberi dukungan nyata terhadap koleganya, Vinicius Jr, yang menjadi korban rasisme.

Dukungan tersebut ditunjukkan oleh Gabriel Jesus saat membela Arsenal melawan Brentford dalam lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris (Premier League) 2022/23.

Baca Juga

Gabriel Jesus turut berpartisipasi dalam kemenangan yang didapatkan oleh Arsenal, dengan menciptakan gol kedua untuk timnya pada menit ke-28.

Melansir dari Daily Mail, setelah mampu mencetak gol, pemain berusia 25 tahun tersebut lantas melakukan selebrasi untuk memberi penghormatan kepada Vinicius Junior.

Selebrasi itu dilakukan dengan cara meniru gerakan tarian yang sering diperagakan oleh Vinicius Jr selepas berhasil mencetak gol.

Baca Juga

Hal itu dilakukan oleh Gabriel Jesus guna mendukung temannya yang mendapat kritik dari agen sepak bola Spanyol, Pedro Bravo.

Agen sepak bola tersebut memberikan komentar, yang mengatakan bahwa Vinicius Jr seperti monyet yang sedang menari, dan tidak menghormati Mallorca, setelah ia mencetak gol dan melakukan selebrasi.

Pernyataan itu lantas mendapat tanggapan dari bomber Arsenal, yang ditunjukkan lewat selebrasi, serta cuitan di akun Twitter-nya.

Baca Juga

“Danca, Vini! (Menari, Vini!)” ungkap pemain kelahiran Sao Paolo pada 3 April 1997 dikutip dari akun media sosial Twitter miliknya.

Bahkan, selain Gabriel Jesus, masih ada pesepak bola lain yang berdiri di belakang Vinicius Jr, untuk mendukungnya melawan rasisme.


1. Pele dan Neymar, hingga Carlo Ancelotti Beri Dukungan untuk Vinicius Jr

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

Legenda sepak bola tim nasional Brasil, Pele, ikut mengecam aksi Pedro Bravo yang memberi cacian atas selebrasi dari Vinicius Jr.

Menurut Pele, sepak bola merupakan ajang untuk bersuka cita, sedangkan terkait selebrasi Vinicius, dirinya menganggap itu sebagai sebuah tarian, dan merupakan budaya.

Baca Juga

Selain itu, Pele juga berjanji akan terus melakukan perlawanan terhadap segala bentuk rasisme yang kerap terjadi, terutama di lingkup sepak bola.

Sementara itu, tanggapan pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar, berbeda. Eks winger Barcelona tersebut langsung bereaksi cepat mendukung pria yang kerap disapa Vini itu

Winger berusia 30 tahun tersebut mendukung koleganya yang mendapat perlakuan diskriminatif dengan cara melakukan cuitan di kolom media sosial Twitter pribadi miliknya.

Baca Juga

“Dribble, menari, dan jadilah dirimu sendiri, berbahagialah menjadi dirimu sendiri apa adanya! Pergilah ke puncak, temanku, kita akan menari untuk golmu selanjutnya,” ujar Neymar dikutip dari Twitter.

Bahkan Vinicius juga mendapat dukungan dari pelatihnya sendiri di Real Madrid, Carlo Ancelotti. Menurut allenatore asal Italia itu, selama ini dirinya belum pernah melihat rasisme di Spanyol.

“Pertama, saya pikir penting untuk menyoroti bahwa saya biasanya tidak melihat rasisme semacam ini di Spanyol," ungkap Ancelotti dikutip dari Marca.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih yang kerap disapa Don Carlo itu juga menegaskan bahwa dirinya setuju dengan pernyataan dari klub dan Vinicus Jr terkait dengan rasisme di Spanyol.

“Dia baik-baik saja dan bekerja sekeras sebelumnya dengan anggota tim lainnya. Masalah ini tidak merembet ke ruang ganti. Kami sudah berbicara tentang sepak bola di sana,” pungkas Ancelotti.


2. Real Madrid Kembali Rebut Puncak Klasemen

Real Madrid kembali menempati posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Setelah melakoni pertandingan pekan keenam Liga Spanyol (LaLiga) 2022/2023, Real Madrid kembali menempati posisi teratas.

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Madrid tersaji di Stadion Civitas Metropolitano, pada Senin (19/09/22) pukul 02.00 WIB.

Pasalnya dalam laga itu, Atletico Madrid sebagai tuan rumah harus mengakui keunggulan yang dimiliki Real Madrid, yang berakhir dengan skor 1-2.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Spanyol: Cukur Atletico, Real Madrid Rebut Kembali Puncak dari Barcelona

ArsenalLiga Primer InggrisGabriel JesusLiga InggrisVinicius Junior

Berita Terkini