x

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Pertama Kali Panggil Kapten Timnas U-20 ke Tim Senior

Selasa, 20 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan usai mencetak ke gawang Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong memanggil dua pemain timnas Indonesia U-19 ke timnas senior untuk FIFA matchday melawan Curacao. Dua nama tesebut adalah Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri.

Bagi Marselino, ini bukan panggilan pertama karena dia sudah dipercaya Shin Tae-yong di tim senior saat Kualifikasi Piala Asia 2023 Juni lalu. 

Baca Juga

Namun, inilah kesempatan pertama untuk Ferarri. Bek tengah milik Persija itu diberi kepercayaan naik level karena tampil bagus bersama timnas U-19 dan klubnya di Liga 1 2022-2023. 

Shin Tae-yong juga mengakui dua pemain muda tersebut memang punya kualitas. Karenanya, dia tak ragu memanggil Marselino dan Ferarri ke tim senior. 

"Mereka punya kemampuan makanya dipanggil ke tim senior," kata Shin Tae-yong kepada awak media soal pemanggilan Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferarri

Baca Juga

Marselino dan Ferarri pun telah bergabung dan ikut latihan timnas senior di Stadion Sidolig, Bandung pada Selasa (20/9/22). Keduanya datang setelah membantu timnas U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Ferarri mengaku bangga dapat kesempatan emas dari Shin Tae-yong.  Dia menyatakan tanggung jawabnya pasti lebih berat ketika bermain di tim senior. 

Baca Juga

“Tentu senang bisa masuk Timnas senior. Artinya saya dipercaya oleh pelatih untuk menanggung beban yang lebih berat lagi. Saya bangga akan hal itu,” tuturnya. 

Ferarri bertekad mencuri ilmu dari para pemain senior selama FIFA matchday. Bek tengah itu berharap bisa berkembang jadi pemain yang lebih baik. 


1. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi, kiper Timnas Indonesia U-20. Foto: pssi

Sebenarnya, masih ada satu nama lain dari timnas Indonesia U-19 yang juga dapat kesempatan ke tim senior yakni kiper, Cahya Supriadi. 

Tapi, karena cedera yang dialaminya dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Hong Kong, Kamis (16/9/22), Cahya batal bergabung.

Baca Juga

Posisi Cahya kemudian digantikan oleh kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi. Sosok ini juga berlabel langganan di timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali hadapi Curacao, yakni Sabtu (24/9/22) dan Selasa (27/9/22). Laga pertama dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan selanjutnya di Stadion Pakansari. 


2. 23 Pemain

Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk FIFA matchday melawan Curacao. Sebagian besar diisi pemain langganan timnas Indonesia, antara lain Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Fachrudin Aryanto (Madura United).

Untuk pemain debutan yang dipanggil di skuad kali ini yakni Ramadhan Sananta (PSM Makassar) dan Muhammad Ferarri (Persija Jakarta).

Curacao dipilih menjadi lawan bagi timnas Indonesia karena merupakan salah satu tim kuat. Shin Tae-yong ingin anak asuhnya menghadapi negara di bawah 120 besar ranking FIFA. 

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTim Nasional CuracaoBola IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongMuhammad Ferarri

Berita Terkini