x

Berakhir Kartu Merah, Keputusan Rafael Leao Perpanjangan Kontrak AC Milan Disebut Kesalahan Fatal

Rabu, 21 September 2022 09:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Perpanjangan kontrak Rafael Leao dengan raksasa Liga Italia (Serie A) AC Milan, dinilai tergesa-gesa.

INDOSPORT.COM – Usai mendapatkan kartu merah, perpanjangan kontrak Rafael Leao dengan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali menjadi perbincangan panas.

Diketahui sebelumnya jika AC Milan sukses meraup poin penuh saat memainkan lawatannya ke Stadion Luigi Ferraris markas Sampdoria pada Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Pasukan Stefano Pioli sukses membawa pulang tiga angka berkat kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Sampdoria.

Kemenangan AC Milan harus dibayar mahal lantaran bintang andalan mereka, Rafael Leao, diusir keluar lapangan oleh Michael Fabbri.

Akibatnya, Leao harus meninggalkan pertandingan lebih awal. Ia juga tak bisa memperkuat AC Milan saat melakoni laga big match kontra Napoli.

Baca Juga

Absennya Rafael Leao tentu menjadi pukulan telak bagi tim berjuluk Rossoneri itu mengingat sang pemain telah menyumbangkan 3 gol dan 3 assist dari enam laga di Liga Italia sejauh ini.

Bahkan, kartu merah Rafael Leao membuat Stefano Pioli harus mengubah formasi andalannya sejauh ini.

Stefano Pioli bisa saja kembali menghidupkan formasi pohon cemara AC Milan yang sempat melegenda saat diasuh Carlo Ancelotti.

Baca Juga

Sementara itu, buntut dari kartu merah Rafael Leao juga turut menjadi sorotan, karena dinilai tergesa-gesa.

Padahal waktu itu, klub asal Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan cukup tertarik untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan.


1. Rafael Leao Salah Ambil Keputusan?

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Melansir dari Gazzetta Dello Sport via Sempre Milan, mereka menilai jika perpanjangan kontrak itu merupakan keputusan tergesa-gesa dari Rafael Leao.

Seperti yang telah diketahui, bahwa sebelum Leao menandatangani perpanjangan kontrak dengan AC Milan, Chelsea telah bersiap untuk membajak sang penyerang.

Baca Juga

Bahkan klub asal London Utara itu cukup berani, dengan membayar klausul pelepasan yang diyakini senilai sebesar 138 juta euro.

Hanya saja, kabar tersebut kemudian diluruskan oleh Maldini, di mana ia berbicara kepada 90min untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi.

“Tawaran resmi dari Chelsea tidak pernah datang, tapi secara informal memang begitu (ada tawaran kepada Rafael Leao). Tentu saja (tawaran The Blues) ditolak,” ungkap Maldini dikutp 90min.

Baca Juga

Kemudian, rumor tersebut seketika langsung mendingin, seusai Rafael Leao memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan AC Milan.

Menurut Gazzetta Dello Sport, Jorge Mendes selaku wali dari Leao mengajukan permintaan gaji sebesar 7 juta euro pertahun.

Tapi, pada akhirnya AC Milan hanya mampu membayar sekitar 6 juta euro, sayangnya, Jorge Mendes langsung mengabulkan penawaran tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan laporan tersebut, kekhawatiran AC Milan itu muncul karena mereka terikat dengan biaya kompensasi sebesar 19 juta euro kepada Sporting Lisbon.

Sementara itu, Chelsea dikabarkan terus berusaha untuk melakukan kontak dan akan mencoba lagi di bulan Januari mendatang.


2. Hal yang Harus Dibenahi Stefano Pioli

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Stefano Pioli dan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selama jeda internasional bisa melakukan sejumlah hal penting demi memperbaiki penampilan tim mereka.

Pada periode kali ini, Milanello akan ditinggal cukup banyak pemain yang dipanggil untuk menunaikan tugas negara bersama tim nasional masing-masing.

Berdasarkan informasi di laman resmi klub, setidaknya 16 pemain Rossoneri telah dipanggil untuk berlaga bersama timnas masing-masing dalam beberapa hari ke depan.

Mereka adalah Fode Ballo-Toure (Senegal), Ismael Bennacer (Algeria), Charles De Ketelaere (Belgia),  Alexis Saelemaekers (Belgia), Sergino Dest (AS), Olivier Giroud (Prancis), Theo Hernandez (Prancis).

Kemudian ada pula Mike Maignan (Prancis), Simon Kjaer (Denmark), Rafael Leao (Portugal), Tommaso Pobega (Italia), Sandro Tonali (Italia), dan Fikayo Tomori (Inggris).

Baca selengkapnya: Ada PR, 3 Hal yang Harus Dibenahi Stefano Pioli dan AC Milan Selama Jeda Internasional

AC MilanLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini