x

Jack Grealish Ngaku Keder dengan Gaya Main Pep Guardiola, Bukti Skillful but No Vision?

Rabu, 21 September 2022 19:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Winger klub Liga Inggris, Manchester City, Jack Grealish, akui kesulitan dengan gaya main pelatihnya Pep Guardiola sejak diboyong dari Aston Villa musim panas 2021/2022 lalu.

Seperti yang diketahui, kedatangan Jack Grealish ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 lalu telah membuat publik heboh.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Pasalnya pria asal Inggris tersebut dibeli oleh The Cityzens sebesar 100 juta poundsterling atau sekitar 1,7 triliun rupiah.

Namun, harga fantastis tersebut tak membuatnya otomatis mendapatkan jaminan menit bermain lantaran harus bersaing dengan pemain bintang lainnya.

Setelah mendapatkan ketidakpastian, terkait bagaimana ia akan beradaptasi dengan persaingan ketat. Diyakini akan membuat ia segera mencari keputusan terbaiknya.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, Jack Grealish baru membuat tiga pertandingan Liga Inggris dari tujuh laga yang telah dilakoni Manchester City.

Dari tiga penampilan yang telah dilakoninya tersebut, pria berusia 27 tahun tersebut memiliki total 212 menit bermain.

Hanya, pada pertandingan terakhir Liga Inggris sebelum jeda internasional, Jack Grealish mampu membuktikan bahwa kehadirannya bisa berdampak membantu Manchester City.

Baca Juga

Dalam pertandingan melawan Wolverhampton, Sabtu (17/09/22), yang berakhir dengan kemenangan Manchester City 0-3, Jack Grealish sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Baru mencetak satu biji gol dari enam kali bermain di seluruh ajang, Jack Grealish mengakui kesulitan dengan taktik sang pelatih, Pep Guardiola.


1. Grealish Kesulitan Adaptasi di Man City

Pep Guardiola menghampiri Jack Grealish di laga Liga Champions Manchester City vs Ateltico Madrid. Foto: REUTERS/Phil Noble.

Dilansir dari The Telegraph, Jack Grealish memenangkan gelar juara pertamanya di Manchester City, tetapi ia ingin memperbaiki performanya yang kurang ciamik.

Jack Grealish mengakui ada perubahan budaya yang mana ia perlu beradaptasi terlebih dahulu sejak ia pindah ke Manchester City musim lalu.

Baca Juga

“Ini benar-benar berbeda dengan yang terjadi di Villa. Saya pikir di Villa saya lebih bebas,” katanya. “Di City, ada lebih banyak struktur. Saya memiliki hubungan yang baik dengan manajer.”

“Saya telah mengatakan dalam begitu banyak wawancara bahwa saya belum pernah melihat hal seperti itu dalam cara dia berpikir dan cara dia melihat sepak bola.”

“Pep hanya terobsesi dengan itu dan Anda bisa tahu dan melihat mengapa. Saya tahu orang mungkin mengatakan saya mungkin bermain sedikit berbeda ketimbang dahulu, tetapi saya pikir itu juga berlaku dengan rekan saya juga.”

Baca Juga

“Saya bermain dengan begitu banyak pemain top, itu jelas akan sedikit mengubah permainan saya. Saya tidak akan pernah menjadi pemain yang sama persis seperti saya (dulu) karena saya bermain untuk klub, tim, dan manajer yang berbeda."

“Mudah-mudahan, ini adalah awal musim saya dan saya bisa memulai dari sini.”

Hal ini juga membuktikan bahwa pemain se-skillful Grealish, yang terbiasa bermain bebas, bisa kesulitan dalam permainan strategi rumit yang diterapkan oleh Guardiola yang pastinya membutuhkan visi yang lebih ekstra.

Baca Juga

Namun, Jack Grealish perlahan pastinya bisa mengikuti apa yang dimau Pep Guardiola jika ia diberikan waktu bermain yang lebih banyak mengingat sepak bola pastinya merupakan olahraga yang ‘learning by doing’.

Akan tetapi, jika ia gagal, tidak menutup kemungkinan pula pria asal Inggris tersebut bakal angkat koper dari Etihad Stadium.


2. Grealish Bakal Angkat Koper dari Manchester City?

Pemain Manchester City Jack Grealish merayakan dengan trofi usai menjuarai Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

Setelah memecah kebuntuan di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Jack Grealish justru dirumorkan akan hengkang dari Manchester City.

Sebagaimana diketahui, kedatangan Jack Grealish ke Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021 lalu telah membuat publik heboh. Hal itu lantaran dirinya dibeli The Cityzens sebesar 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun).

Sayangnya, nilai fantastis tersebut tak membuatnya mendapatkan jaminan menit bermain, karena harus bersaing dengan pemain bintang lainnya.

Setelah mendapatkan ketidakpastian, terkait bagaimana ia akan beradaptasi dengan persaingan ketat. Diyakini akan membuat ia segera mencari keputusan terbaiknya.

Melansir dari Transfermarkt, Jack Grealish baru membuat tiga pertandingan dari tujuh laga yang telah dilakoni Manchester City.

Baca selengkapnya: Usai Cetak Gol Perdana Musim Ini, Jack Grealish Putuskan Hengkang dari Manchester City?

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisJack GrealishLiga Inggris

Berita Terkini