x

Kagumi Elkan Baggott, Fanbase Football Terkemuka Eropa Sebut Budaya Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Rabu, 21 September 2022 07:12 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott sebagai bintang tamu acara podcast dari fanbase sepak bola terkenal, 433.

INDOSPORT.COM – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali mengharumkan nama Tanah Air usai menjadi bintang podcast dari ‘The Home of Footbaal’ 433.

Sebagaimana diketahui, saat ini Elkan Baggott tengah menimba ilmu dengan bergabung bersama klub Divisi Keempat, Gillingham FC.

Baca Juga

Bermain di Liga Inggris 2, telah memainkan sembilan laga dengan total menit 810’ alias Elkan Baggott selalu menjadi andalan.

Kamis (01/9/22), bek timnas Indonesia berusia 19 tahun tersebut kembali dipilih menjadi starter saat Gillingham FC melawan Charlton Athletic di ajang EFL Throphy.

Hanya saja pada pertandingan tersebut, Elkan Baggott justru mengalami petaka karena klubnya tak mampu mengalahkan Charlton Athletic.

Baca Juga

Petaka itu dimulai ketika Charlton melakukan transisi dengan Miles Leaburn memotong umpan kiper Gillingham Jake Turner yang diarahkan ke bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Kendati demikian, Elkan Baggott juga turut membantu tim dengan memberikan peluang, meskipun tendangan dari kaki kirinya masih melebar tipis di sisi gawang.

Meski kalah, pelatih Gillingham FC, Neil Harris, tetap mempercayai bek timnas Indonesia itu untuk bermain selama 90 menit.

Baca Juga

Berkat penampilannya yang ciamik di tengah kekalahan Gillingham FC. Membuat nama Elkan Baggott sendiri menjadi bahan pembicaraan masyarakat Eropa.

Salah satu fanbase sepak bola terkenal dari Eropa, 433, beberapa waktu lalu mengundang Elkan Baggot sebagai bintang tamu dalam acara podcastnya.


1. Elkan Baggott jadi Bintang Baru di Eropa?

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

‘The Home of Football’ 433, beberapa waktu lalu mengunggah sebuah foto yang memuat sebuah acara bersama bintang timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Melalui unggahan Instagram @433, mereka mengungkapkan jika Elkan Baggot merupakan salah satu talenta paling menjanjikan dari Indonesia.

Baca Juga

“Indonesia memiliki budaya sepak bola yang luar biasa,” tulis @433 lewat unggahan Instagramnya.

“Episode terbaru podcast kami adalah tentang salah satu talenta paling menjanjikan di Indonesia: Elkan Baggott,” tambah mereka.

Dengan diundangnya Elkan Baggott sebagai salah satu bintang tamu 433, secara tidak langsung membuat nama sepak bola Indonesia ikut terangkat.

Baca Juga

Ketika melakukan podcast, 433 juga turut mengungkapkan latar belakang Elkan Baggott saat melakukan debut timnas Indonesia di November 2021 lalu.

Bahkan 433 turut mengagumi sosok bek berusia 19 tahun itu, dengan menyebutnya sebagai pemain sepak bola berbakat.

“Ia (Elkan Baggott) tumbuh menjadi pemain sepak bola berbakat. Saat ini dirinya terikat kontrak dengan Ipswich Town dan dipinjamkan ke Gillingham FC,” ungkap 433.

Baca Juga

“Dan kini, ia (Elkan Baggott) telah menjadi harapan bagi para pecinta sepak bola Indonesia.”

Sementara itu, 433 juga turut mengungkapkan bagaimana masyarakat Indonesia sangat tergila-gila dengan sepak bola, dengan memiliki penggemar paling bersemangat di dunia.


2. Elkan Baggott Cs Sudah Gabung Timnas Indonesia

Timnas Indonesia memulai persiapan jelang menghadapi laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Foto: PSSI

Timnas Indonesia sudah jalani latihan perdana untuk persiapan jelang FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang. Latihan digelar di Stadion Sidolig, Bandung pada Senin (19/09/22) malam.

Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu langsung 'terbang' dari Surabaya usai pimpin Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. 

Pada latihan semalam, Shin Tae-yong hanya ingin melihat kondisi para pemainnya. Karenanya, tidak ada latihan berat atau hanya pemulihan saja karena kompetisi baru diliburkan. 

"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong.

Beberapa pemain dari luar negeri pun sudah bergabung pada latihan kedua, hari ini, Selasa (20/09/22). Ada Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan dan Witan Sulaeman. 

Baca selengkapnya: Elkan Baggott Cs Sudah Gabung Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Akui Buta Akan Hal Ini
 

Timnas IndonesiaBola InternasionalElkan BaggottGillingham FC

Berita Terkini