x

Dimulai dari Thailand, Trofi Piala AFF 2022 Bakal Menyambangi Indonesia

Kamis, 22 September 2022 04:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Trofi Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sebentar lagi bakal bersiap untuk menghadapi Piala AFF 2022 yang bakal berlangsung pada akhir tahun ini.

Meski masih beberapa bulan lagi, namun Pesta sepak bola Piala AFF 2022 sudah mulai terasa gemuruhnya seperti di telinga fans Timnas Indonesia.

Baca Juga

Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara (ASEAN) tersebut bakal berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang.

Deretan rangkaian menyambut Piala AFF 2022 pun segera berlangsung. Di mana rangkaian acara untuk menyemarakan perhelatan Piala AFF 2022 dimulai dengan tur trofi.

Baca Juga

Tur trofi Piala AFF 2022 bakal berlangsung di lima negara dan akan dimulai dari negara Thailand pada 24 September mendatang.

Baca Juga

Selepas dari Thailand, trofi Piala AFF bakal singgah di Singapura pada 15 Oktober, Malaysia pada 22 Oktober.

Selepas dari Malaysia, trofi Piala AFF bakal singgah di Jakarta, Indonesia pada 26 November. Kemudian rangkaian tur trofi Piala AFF berakhir di Vietnam pada 3 Desember.


1. Alasan Diadakan Tur Trofi Piala AFF

Timnas Indonesia raih gelar runner up di Piala AFF 2020.

Rangkaian tur trofi Piala AFF 2022 pun bertujuan untuk kembali membangkitkan semarak Piala AFF. Hal ini diutarakan oleh Presiden AFF, Khiev Sameth.

Ia mengharapkan semua pecinta sepak bola khusunya di Asia Tenggara nantinya datang menyambut Piala AFF 2022 dengan semangat tinggi.

Baca Juga

Terlebih tur trofi kali ini menjadi yang pertama pasca pandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun lalu.

"Kami terakhir mengadakan tur trofi Piala AFF pada tahun 2018 dan melihat respons yang luar biasa dari para penggemar di setiap kota yang kami kunjungi," ucap Khiev.

Baca Juga

"Saat penggemar di seluruh wilayah bersiap dan menyalakan kembali semangat mereka untuk tim mereka," tambah dia.

Khiev pun menjelaskan nantinya para penggemar Piala AFF dari masing-masing negara yang disinggahi trofi ini bisa mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga

"Untuk itu sangat tepat bahwa kami membawa inisiatif ini kembali dan kami sangat senang meluncurkan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Trophy Tour," ujar Khiev.

"Ini akan menghadirkan kesempatan unik bagi para penggemar untuk lebih dekat dengan trofi, serta untuk merasa lebih terhubung dengan turnamen ini," ucapnya menambahkan.


2. Mitshubishi Siap Sukseskan Piala AFF

Logo AFF

Sementara itu, Eksekutif Kepala Perwakilan Wilayah Asia Pasifik Mitsubishi Elektric Corporation, Kunihiko Seki pun mengaku senang karena ikut ambil bagian dari acara ini.

Menurutnya, sepak bola selalu dapat dinikmati oleh semua kalangan, sehingga ini kesempatan yang bagus.

Mitshubishi pun siap membantu kesuksesan Piala AFF musim ini.

"Kami senang memainkan peran utama dalam membawa trofi kejuaraan ke lima kota untuk memberikan pengalaman yang akan datang kepada penggemar dan masyarakat umum saat acara utama dimulai Desember," ujar Kunihiko Seki.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia sendiri tergabung di grup A dalam Piala AFF 2022 ini.

Di mana skuat Garuda bakal beraing dengan Thailand, Kamboja dan Filipina serta antara Brunei Darussalam atau Timor Leste yang masih dalam tahap kualifikasi.

MalaysiaVietnamThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini