x

Luis Enrique Masih Buka Peluang Untuk Panggil Sergio Ramos Lagi ke Timnas Spanyol

Kamis, 22 September 2022 07:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Sergio Ramos

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain, Sergio Ramos memberikan respons terhadap nama-nama pemain yang dipanggil ke timnas Spanyol tanpa dirinya.

Liga-liga kompetisi sepak bola di Eropa saat ini tengah mengalami jeda lantaran adanya agenda pertandingan internasional atau FIFA Matchday untuk bulan September 2022 ini.

Baca Juga

Alhasil banyak pemain yang pulang kampung ke negaranya karena dipanggil untuk memperkuat Tim Nasionalnya. 

Sayang tidak semua pemain bintang bermain di laga internasional karena tak terpilih memperkuat timnas mereka, salah satunya adalah Sergio Ramos.

Bek milik Paris Saint-Germain (PSG) ini tidak terpilih memperkuat timnas Spanyol, untuk dua pertandingan lanjutan UEFA Nations League.

Baca Juga

Padahal mantan pemain Real Madrid ini sudah pulih dari cedera dan tampil apik secara reguler di PSG. Ia sejauh ini sudah mengemas 11 pertandingan di semua ajang.

10 dari 11 pertandingan itu, Ramos dimainkan sebagai starter termasuk delapan kali merumput secara penuh selama 90 menit.

Sergio Ramos pun dinilai berperan penting dalam keberhasilan PSG memetik 10 kemenangan dan satu hasil imbang dari 11 laga di semua ajang.

Baca Juga

Catatan penampilan itu jauh lebih baik dibanding musim lalu, dimana ia lebih banyak menepi untuk melakukan pemulihan cedera. 

Ia hanya tampil dalam 13 pertandingan sepanjang musim lalu bersama PSG, dan sempat membuat manajemen dan fans kecewa.


1. Masih Ada Kesempatan

Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

Namun, tren peningkatan performa Ramos pada awal musim ini itu tidak cukup membuat pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, terkesan. Mantan pelatih Barcelona itu tidak memanggil Ramos dalam skuad teranyar La Furia Roja.

''Keputusan Enrique ini membuat Ramos begitu kecewa. Ramos berharap bisa disertakan di dua laga lanjutan UEFA.

Baca Juga

Nations League, kontra Swiss dan Portugal, usai penampilan yang ditampilkannya pada awal musim ini,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Rabu (21/9/2022).

Terlepas dari kabar kekecewaan tersebut, Ramos sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk bisa memperkuat La Furia Roja di putaran final Piala Dunia 2022, November mendatang.

Enrique sempat menegaskan, tidak sepenuhnya menutup pintu timnas Spanyol buat pemain-pemain yang dinilai bisa menunjukkan peningkatan performa.

Baca Juga

Secara khusus, Enrique pun ikut senang dengan keberhasilan Ramos untuk bisa pulih sepenuhnya dari cedera dan mulai menunjukkan tren peningkatan performa.

''Kabar yang sangat bagus apabila Ramos bisa kembali setelah satu setengah tahun mengalami cedera.

"Saya bisa katakan apa yang Anda inginkan, tapi saya telah memilih pemain-pemain yang saya anggap terbaik di posisinya saat ini,'' kata Enrique seperti dikutip Sport, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Akibat mengalami serangkaian cedera pada musim lalu, Ramos sempat menghilang dari skuad La Furia Roja.

Laga Spanyol kontra Kosovo di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, akhir Maret 2021, menjadi kesempatan terakhir Ramos mengenakan seragam La Furia Roja.


2. Jadwal UEFA Nations League

Logo UEFA Nations League

Berikut jadwal UEFA Nations League untuk pekan ini yang mana bakal menyajikan laga panas antara Italia vs Inggris.

Sebagai mana diketahui, Italia dan Inggris terakhir kali bertemu adalah pada saat final Euro 2020.

Laga ini sudah menjadi laga panas yang juga dipenuhi kontroversi, seperti pemain Timnas Inggris bernama Bukayo Saka yang bajunya ditarik oleh Giorgio Chiellini demi menggagalkan counter-attack The Three Lions.

Alhasil, Chiellini menerima kartu kuning dari wasit yang mana merupakan pengorbanan yang ‘murah’ baginya ketimbang Gli Azzuri kemasukan gol.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1 yang mana akhirnya dilanjutkan hingga babak penalti yang berhasil dimenangkan Italia dengan skor 3-2.

Baca selengkapnya: Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Big Match Italia vs Inggris! 

SpanyolSergio RamosParis Saint-GermainPSGLuis EnriqueBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini