x

Neymar dan Messi Bakal Ditendang dari PSG dengan Satu Syarat, Apa Itu?

Selasa, 20 September 2022 04:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Neymar dan Lionel Messi nampaknya tak akan bertahan lama di Paris Saint-Germain (PSG) dengan satu syarat. Foto: REUTERS/Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Dua bintang yakni Neymar dan Lionel Messi tampaknya tidak akan bertahan lama di klub raksasa Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG).

Saat ini, Neymar dan Lionel Messi serta Kylian Mbappe tengah dalam performa terbaiknya bersama PSG. Bagaimana tidak, PSG belum terkalahkan di segala ajang musim ini, entah itu di Liga Prancis maupun di kompetisi Liga Champions.

Baca Juga

Kehebatan PSG ini tak lepas dari trio Messi, Neymar dan Mbappe tersebut, yang berhasil menyumbangkan gol maupun assist.

Berkat ketiga pemain andalannya, Les Parisien total telah mencetak 27 gol dari 10 pernampilan yang dilakoni trio Messi, Neymar dan Mbappe tersebut di awal musim 2022/23 ini.

Baca Juga

Tak hanya gol, kombinasi ketiganya bahkan telah menciptakan 16 assist. Jika ditotal, ketiganya telah memberikan kontribusi 43 gol dari 10 pertandingan.

Makin moncernya dan klopnya ketiga pemain ini diyakini akan bertahan lama. Apalagi saat ini Les Parisien berada dalam tren positif untuk bersaing memperebutkan gelar demi gelar.

Baca Juga

Namun di tengah kemonceran ketiganya, kabar tak sedap dari kubu PSG, di mana muncul wacana bahwa Neymar dan Messi bakal ditendang dari Les Parisiens.

Kabar itu dilaporkan oleh Le10sport, di mana Neymar dan Messi bakal didepak dari PSG dengan satu syarat yang juga ada hubungannya dengan Kylian Mbappe.


1. Didepak Bila Mbappe Perpanjang Kontrak

Aksi Lionel Messi di laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs PSG REUTERS/Ronen Zvulun

Dilaporkan bahwa jika Kylian Mbappe memperpanjang kontraknya bersama PSG, maka nasib Neymar dan Messi di ujung tanduk.

Saat ini, Mbappe masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang. Namun Christophe Galtier selaku pelatih baru PSG berencana untuk memperpanjang kontraknya.

Baca Juga

Galtier juga dilaporkan memaksa petinggi PSG untuk mengikat Mbappe dengan kontrak jangka panjang pada musim panas 2023 nanti.

Sebab, ada kemungkinan Real Madrid akan mendatangi Mbappe dan memberinya penawaran agar dirinya mau berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Mengingat buruknya hubungan antara Neymar dan Messi dengan Mbappe, kemungkinan perpanjangan kontrak ini akan memberi efek buruk ke keduanya.

PSG bakal berusaha keras agar Mbappe mau meneken kontrak baru. Tentunya pihak pemain berpaspor Prancis itu bersedia meneken kontrak asal Neymar dan Messi hengkang.

Baca Juga

Apalagi saat ini Neymar dan Messi lebih moncer ketimbang Mbappe. Sehingga keduanya mengungguli pamor pemain berusia 23 tahun itu.

Lantaran kekuasaan yang dimiliki Mbappe di kamar ganti dan di level manajemen, perpanjangan kontraknya sendiri akan memberi dampak besar ke masa depan Neymar dan Messi.


2. PSG Buka Pintu untuk Peminat Mbappe

Kylian Mbappe bintang PSG (REUTERS/Christian Hartmann)

Klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan akan membuka pintu negosiasi kepada para peminat Kylian Mbappe.

Kabar mengejutkan datang dari PSG terkait nasib pemain bintang mereka Kylian Mbappe yang siap dilepas pada bursa transfer musim dingin 2023.

Klub yang bermarkas di Le Parc des Princes tersebut dilaporkan siap melepaskan Kylian Mbappe hengkang jika ia mau.

Baca selengkapnya: Setelah Piala Dunia 2022, PSG Buka Pintu Negosiasi Bagi Peminat Mbappe

NeymarLionel MessiParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini