x

Bukan De Bruyne, Gelandang Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa adalah Steven Gerrard

Jumat, 23 September 2022 20:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi pemain Manchester City, Kevin De Bruyne usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O’Hara baru saja membantah anggapan Kevin De Bruyne gelandang terbaik Liga Inggris sepanjang masa.

Jason Cundy mengungkapkan bahwa De Bruyne bisa disebut sebagai gelandang terbaik Liga Inggris sepanjang masa seusai penampilan sang pemain membela Timnas Belgia.

Baca Juga

De Bruyne menunjukkan penampilan kelas dunia di babak pertama di ajang UEFA Nations League kala Belgia menang 2-1 atas Wales.

Bintang Manchester City memang punya penampilan yang sangat bagus, sampai Cundy berpikir bahwa dia merupakan gelandang terbaik sepanjang masa Liga Inggris.

“Saya pikir Kevin De Bruyne bisa dibilang gelandang terbaik Liga Inggris sepanjang masa,” ucap Cundy, yang juga merupakan mantan pemain Chelsea.

Baca Juga

Meski begitu, rekannya yang juga bertugas sebagai presenter pertandingan Belgia vs Wales, O’Hara punya pendapat lain.

O’Hara berpendapat bahwa Cundy harusnya tidak sembarangan menyampaikan pujian dan harus bisa melihat dari sudut pandang yang lebih luas.

“Lucu sekali. Ada banyak pemain hebat di Liga Inggris. Kamu bilang begitu hanya karena baru melihatnya di laga ini saja,” respons O’Hara dikutip dari talkSPORT.

Baca Juga

Lebih lanjut lagi, O’Hara meminta Cundy untuk kembali melihat ke belakang, sejarah Liga Inggris, yang memiliki banyak gelandang hebat.

O’Hara pun mengatakan bahwa De Bruyne belum ada apa-apanya jika dibandingkan gelandang legendaris Liverpool, Steven Gerrard. Apa benar?


1. Gerrard Lebih Baik dari De Bruyne

Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

O’Hara memang sempat tampil di kasta tertinggi Liga Inggris bersama tim-tim seperti Tottenham Hotspur dan Wolves.

Yang membuat pendapatnya mungkin terasa masuk akal, karena dia sudah cukup berpengalaman menghadapi gelandang-gelandang hebat di eranya.

Baca Juga

Tapi menurut O’Hara tidak ada gelandang yang lebih hebat dibanding legenda Liverpool yang sekarang menjadi manajer Aston Villa.

“Gerrard, menurut saya dialah gelandang terbaik Liga Inggris sepanjang masa,” tegas O’Hara.

Dia juga tidak mengesampingkan pengalamannya menghadapi gelandang-gelandang terbaik seperti Paul Scholes dan Frank Lampard.

Baca Juga

“Tapi menurut saya, Steven Gerrard benar-benar luar biasa. Dia seperti sebuah mesin. Saya berhadapan dengannya, dan benar-benar tidak bisa mendekatinya sama sekali,” jelasnya lagi.

Dia juga menyinggung kesetiaan Gerrard dalam membawa klub sebesar Liverpool di pundaknya selama berkarir.

“De Bruyne memang pemain yang hebat, tapi mungkin dia salah satu yang hebat, bukan yang terbaik di Liga Inggris.

Baca Juga

“Gelandang terbaik di Liga Inggris sepanjang masa adalah Steven Gerrard. No debat!” pungkasnya.

Di akhir acara, O’Hara bahkan menyebut Scholes, Lampard, Roy Keane dan Patrick Vieira, semuanya ada di atas level De Bruyne.


2. Dipuji Klopp Layak Kenakan Nomor Punggung 10, Kiper Spanyol: Saya Fans Liverpool

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Sempat dipuji Jurgen Klopp layak kenakan nomor punggung 10, kiper Spanyol dan Brentford langsung mengaku dirinya fans Liverpool sejak kecil.

Kiper tersebut benama David Raya, yang baru-baru ini berbicara kepada media Spanyol, La Vanguardia, jelang laga internasional bersama Timnas Spanyol.

Dalam sesi interview spesial tersebut, kiper berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dirinya memang fans Liverpool.

Pengakuan Raya sebagai fans Liverpool sekaligus bantahan atas laporan yang mengatakan dia pendukung Real Madrid.

“Itu tidak benar (fans Madrid). Saya sudah mengikuti Liga Inggris sejak anak-anak dan saya suka Liverpool dan Arsenal,” ucap Raya.

Baca Selengkapnya: Dipuji Klopp Layak Kenakan Nomor Punggung 10, Kiper Spanyol: Saya Fans Liverpool

LiverpoolManchester CitySteven GerrardKevin De BruyneLiga Inggris

Berita Terkini