x

Kemenangan Belanda Makan Korban, Barcelona Kelimpungan Kehilangan Pelapis Lewandowski

Jumat, 23 September 2022 13:18 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Kemenangan Belanda atas Polandia dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022/23, dengan skor 0-2, memakan korban. REUTERS/Kacper Pempel

INDOSPORT.COM – Kemenangan Belanda atas Polandia dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022/23, dengan skor 0-2, memakan korban.

Sosok yang dimaksud menjadi korban dari laga putaran kelima UEFA Nations League di Stadion Narodowy, markas Polandia, Jumat (23/09/22) dini hari tadi tersebut, adalah Memphis Depay.

Baca Juga

Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, Memphis Depay harus ditarik keluar oleh pelatih Belanda, Louis van Gaal pada menit 52.

Memphis Depay harus digantikan oleh pemain Royal Antwerpen, Vincent Jansen. Karena Depay mengalami cedera yang mengharuskan dirinya keluar dari lapangan lebih awal.

Keadaan itu langsung dikonfirmasi oleh sang pelatih De Oranje, Louis van Gaal, yang mengatakan bahwa Depay memang terkena cedera.

Baca Juga

Bahkan, pelatih kelahiran 8 Agustus 1951 tersebut juga merasa menyesal karena tidak bisa menggunakan pemain Barcelona itu dalam laga lanjutan melawan Belgia.

“Sayang Memphis harus pergi dengan cedera ini, itu bukan pertanda baik dan saya tidak melihatnya bermain melawan Belgia,” ungkap van Gaal dikutip dari Mundo Deportivo.

Hal tersebut tentunya juga akan menjadi kerugian bagi Barcelona yang juga sedang mejalani kompetisi Liga Champions 2022/23. Pasalnya dalam laga selanjutnya El Barca akan melawat ke Inter Milan.

Baca Juga

Sehingga, Xavi Hernandez akan kehilangan pelapis Robert Lewandowski, dan tidak bisa menggunakan Depay untuk melakukan rotasi.

Di sisi lain, sebelumnya Louis van Gaal sudah menduga hal yang menimpa Memphis Depay akan terjadi. Namun, dirinya malah melakukan pergantian pemain lainnya setelah turun minum, dan berikut adalah alasannya.


1. Alasan Van Gaal Gantikan Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Sebelum cedera yang menimpa Memphis Depay, Louis van Gaal sebenarnya sudah menduga aka nada pemainnya yang terkena cedera.

Namun, dirinya lebih memilih untuk menggantikan Frenkie de Jong, tepat setelah turun minum, dengan memasukkan gelandang Atalanta, Marten de Roon.

Baca Juga

Hal tersebut disebabkan karena pelatih kelahiran Amsterdam tersebut melihat otot-otot kaki Frenkie de Jong tegang.

Sehingga, van Gaal tidak mau mengambil resiko dengan terus memainkan gelandang Barcelona itu hingga pertandingan usai.

Mengingat masih ada satu pertandingan lagi yang tersisa di UEFA Nations League, ketika mereka akan menjamu Belanda di matchday terakhir.

Baca Juga

“Frenkie (de Jong) digantikan (oleh Marten de Roon) sebagai tindakan pencegahan,” ungkap pelatih Belanda, Louis van Gaal.

“Otot-ototnya tegang dan itulah mengapa saya melepasnya, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia berharap bisa bermain melawan Belgia,” tambahnya.

Baca Juga

Kendati demikian, pelatih berusia 71 tahun itu tidak mengira Depay akan terkena cedera, sehingga Louis van Gaal harus pasrah kehilangan Memphis Depay di lini depan.

Dan kini hanya tersisa Wout Weghorst dan Vincent Jansen, sebagai opsi yang bisa digunakan van Gaal, serta tentunya memiliki gaya berbeda dengan Memphis Depay.


2. Incaran Real Madrid Mendapat Tempat di Skuat Belanda

Jurrien Timber, pemain Ajax. Foto: Instagram@Jurrien Timber

Bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber agaknya bersyukur menolak klub Liga Inggris, Manchester United, lantaran menit bermain yang lebih banyak di musim 2022/2023.

Bek muda Ajax Amsterdam, Jurrien Timber agaknya bersyukur dengan kesempatan bermain yang lebih melimpah lantaran menolak tawaran bermain di Manchester United.

Sebelumnya, Jurrien Timber dikabarkan akan hengkang ke Manchester United dan akan jadi sosok yang dibawah Erik ten Hag.

Baca selengkapnya: Menurut ke Van Gaal dan Tolak Man United, Bek Ajax Resmi Dapat Tempat di Piala Dunia 2022

BelandaBarcelonaMemphis DepayPolandiaBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini