x

Si Paling Percaya Diri, Wales Diramal Bakal Menangi Piala Dunia 2022

Sabtu, 24 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Wales merayakan gol dengan di Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (25/03/22). Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Kiper veteran Nottingham Forest, Wayne Hennessey, mengatakan bahwa Wales berangkat ke Qatar dalam rangka untuk memenangi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Si Naga harus mengalami kejadian tak sedap karena pelatih mereka sebelumnya, Ryan Giggs, tidak bisa melanjutkan pekerjaanya menangani Timnas Wales.

Baca Juga

Ya, Ryan Giggs sendiri cuti dari karier kepelatihannya sejak November 2020 silam karena kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dilansir dari Express, setidaknya ada sembilan tuduhan yang dilayangkan kepada eks pemain Manchester United tersebut.

Tuduhan pertama adalah kekerasan fisik yang dialami mantan pacar Giggs, Greville, yang menuding sang pria adalah pribadi yang kasar.

Baca Juga

Hal itu diungkapkan wanita berusia 36 tahun itu setelah mendapatkan perlakuan kasar dari Giggs buntut Greville meninggalkan legenda Man United itu di The Stock Exchange Manchester.

The Express sendiri memperinci setidaknya ada 9 tuduhan miring yang dialamatkan pada Giggs, di antaranya insiden tandukan Giggs pada Greville, perilaku seks menyimpang Giggs, menyebarkan foto syur hingga serangkaian teror pada Greville.

Tak hanya itu, Giggs juga dituduh melakukan tindakan tak terpuji lain, seperti pemerasan, penipuan sampai dugaan perselingkuhan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Wales kini menyerahkan tongkat estafet kepelatihan kepada Robert Page buntut Ryan Giggs yang masih berurusan dengan pengadilan.

Kendati demikian, Wayne Hennessey tetap percaya diri bahwa Wales bisa memenangi Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.


1. Hennessey Yakin Wales Bisa Juara Piala Dunia 2022

Wayne Hennessey, kiper Nottingham Forest (Timnas Wales). Foto: REUTERS/Yves Herman

Dilansir dari RTE, Wayne Hennessey mengatakan bahwa Wales berangkat ke Qatar untuk memenangi Piala Dunia 2022.

Wales akhirnya mengakhiri 64 tahun penantiannya untuk bisa berlaga di Piala Dunia pada November mendatang. Penampilan terakhir kali Si Naga di ajang tersebut adalah pada tahun 1958.

Baca Juga

Pada Piala Dunia 2022 nanti, Wales bakal satu grup dengan Inggris, Iran, dan Amerika Serikat yang pastinya bakal jadi laga yang tidak mudah bagi Gareth Bale cs.

Di sisi lain, kiper veteran Nottingham Forest, Wayne Hennessey, membuat pernyataan mengejutkan dengan menyebut Wales bisa memenangi Piala Dunia 2022.

“Kami semua bersemangat. Saya tahu orang-orang akan mengatakan kami underdog karena ini adalah Piala Dunia pertama kami sejak sekian lama. Namun, kami tidak hanya di sana untuk menambah poin, kami pergi ke sana untuk menang,” tutur pria berusia 35 tahun itu.

Baca Juga

"Apa gunanya berada di dalamnya jika Anda tidak akan memenangkan semuanya?"

Meski demikian, memenangi Piala Dunia 2022 dirasa kurang realistis bagi Wales mengingat di UEFA Nations League, Gareth Bale cs tengah terseok-seok.

Wales baru saja ditumbangkan Belgia dengan skor tipis 2-1 di Brussels. Namun, performa Wales sedikit membaik setelah memperkecil kedudukan lewat gol tandukan Kieffer Moore.

Baca Juga

Nantinya, Wales bakal menjalani laga penentuan kontra Polandia pada hari Senin dini hari. Laga ini bakal menetukan apakah Si Naga bakal degradasi ke Liga B atau tetap bertahan di Liga A.

“Laga ini akan menjadi spesial," kata Hennessey yang mengantongi caps 105 kali dan menjadi kapten Wales untuk kedua kalinya di Stadion King Baudouin.

“Kita semua tahu seperti apa pertandingan kandang dengan atmosfer para penggemar yang memberikan segalanya. Laga ini akan sulit. Demikian pula dengan mereka (Polandia).”

Baca Juga

“Kami memiliki rekor kandang yang bagus dan para penggemar akan mendukung kami. Ini adalah pertandingan besar dan sangat penting kami bertahan di sana (di Liga A).

"Ada beberapa pemain fantastis dan kami sepenuhnya layak berada di sana," tandas Hennessey.

Bintang Wales, Gareth Bale, kemungkinan akan bermain pada hari Minggu setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Belgia.

Bale bergabung dengan skuad sedikit terlambat karena ia masih di Amerika Serikat pada hari Selasa setelah bermain untuk Los Angeles FC pada hari sebelumnya.


2. 4 Pemain Ini Bakal Mainkan Piala Dunia Terakhirnya

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun nanti bisa jadi panggung terakhir sejumlah pemain di turnamen akbar empat tahunan ini.

Dari masa ke masa, Piala Dunia telah menelurkan banyak pahlawan hebat yang berjaya bersama tim masing-masing.

Sebut saja beberapa di antaranya: Ronaldo Nazario, Kylian Mbappe, Rivaldo, Park Ji-sung, dan masih banyak lagi.

Sebagai event yang paling prestisius di level tim nasional, Piala Dunia sering menjadi ajang unjuk gigi para pemain muda.

Di sisi lain, para pemain tua pun tidak ingin ketinggalan. Bahkan, sebagian besar mereka sampai rela melakukan apa saja demi bisa tampil di kompetisi besar ini.

Baca selengkapnya: 4 Pemain Papan Atas yang Bisa Pensiun setelah Tunaikan Misi Khusus di Piala Dunia 2022

WalesRyan GiggsPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini