x

Skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022 Segera Dirilis, Bintang Man United,dan Liverpool Out!

Jumat, 23 September 2022 16:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Jadon Sancho usai mencetak gol ke gawang Manchester City (06/03/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, disebut bakal mencoret beberapa nama besar, termasuk di antaranya pemain Liverpool dan Manchester United, di Piala Dunia 2022.

Gareth Southgate diyakini segera mengumumkan skuat final timnas Inggris yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Ada beberapa nama besar yang diyakini akan dicoret eks pelatih Middlesbrough ini di antaranya pemain Manchester United, Arsenal, dan Liverpool.

Dilansir Express, ada empat pemain yang kemungkinan tak akan bergabung dengan timnas Inggris terlepas dari performa yang ditunjukkan di kompetisi beberapa pekan ini.

Jadon Sancho

Ketika Jadon Sancho mampu mencetak banyak gol dan assist di Borussia Dortmund beberapa waktu lalu, banyak pihak yang mengira bahwa pemain yang satu ini memiliki tempat yang aman di skuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Namun demikian, selepas hengkang ke Manchester United, performanya sedikit menurun sehingga berdampak pada peluangnya di timnas Inggris.

Akan tetapi, publik Inggris masih sangsi dengan tidak dipanggilnya Sancho ke skuat, mengingat performanya bersama Manchester United sedikit meningkat di awal musim 2022/2023 ini.

Ada dua pemain yang menghalangi masuknya Sancho ke skuat timnas Inggris, yaitu Jack Grealish dan Jarrod Bowen yang sejauh ini masih dipercaya Gareth Southgate.

Baca Juga

Hanya penampilan sensasional di beberapa pekan selanjutnya bersama Manchester United yang dapat menyelamatkan peluang Sancho bermain untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Trent Alexander-Arnold

Pemain lain yang kemungkinan tak akan bergabung ke timnas Inggris di Piala Dunia 2022 adalah Trent Alexander-Arnold yang belakangan jadi pemain andalan Liverpool.


1. Trent Alexander-Arnold

Christian Pulisic berduel dengan Trent Alexander-Arnold di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

Namun demikian, performa Alexander-Arnold bersama Liverpool justru menurun drastic dan kerap kali membuat blunder.

Selain itu, umpan-umpan yang dibuat bek hasil akademi Liverpool inipun memburuk dan kalah dari beberapa bek kanan, seperti Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker.

Baca Juga

Tentu, posisi bek kanan ini sudah cukup dan berlebih jika harus memasukkan nama bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Ben White

Dibayar mahal oleh Arsenal beberapa waktu lalu, Ben White justru gagal menembus skuat timnas Inggris yang disesaki oleh bek dari klub top.

Salah satu hal yang mengagetkan adalah dipanggilnya bek-bek yang jarang tampil bersama klubnya, seperti Harry Maguire dari Manchester United dan John Stones dari Manchester City.

Baca Juga

Keinginan Southgate untuk membangun kepercayaan dengan pemain lama membuat bek Arsenal, Ben White tidak dipanggil ke timnas Inggris.

Dean Henderson

Tampil bagus bersama tim promosi, Nottingham Forest tak membuat Dean Henderson serta merta mudah mendapatkan kesempatan bersama timnas Inggris.


2. Dean Henderson

Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Meskipun Jordan Pickford kini absen karena cedera, tetapi kiper Everton ini bisa kembali sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Tentunya, ini adalah sebuah ketidak beruntungan untuk Henderson yang berkorban dengan rela dipinjamkan oleh Manchester United ke tim promosi Liga Inggris.

Masih ada dua nama lagi yang menjadi penghalang, yaitu Aaron Ramsdale dari Arsenal dan Nick Pope yang membela Newcastle United.

Baca Selengkapnya: Janji Tak Ditepati, Dean Henderson Sebut Perlakuan Manchester United Sebagai 'Kriminal'

Manchester UnitedLiverpoolArsenalPiala Dunia 2022Timnas InggrisBola InternasionalJadon SanchoTrent Alexander-ArnoldDean HendersonBen White

Berita Terkini