x

Viral! Momen Keributan para Pemain Argentina demi Bela Lionel Messi

Sabtu, 24 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Beredar sebuah momen di mana para pemain Argentina kompak membela Lionel Messi, usai dilanggar di pertandingan persahabatan kontra Honduras. REUTERS-Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Beredar sebuah momen di mana para pemain Argentina kompak membela Lionel Messi, usai sang megabintang dilanggar di pertandingan persahabatan kontra Honduras.

Menyongsong jeda internasional, Lionel Messi kembali mendapat panggilan tugas dari negara untuk melakoni pertandingan bersama Timnas Argentina.

Baca Juga

Argentina sukses menekuk Honduras dengan skor 3-0 pada pertandingan bertajuk FIFA Matchday yang digelar pada Sabtu (24/09/22).

Di laga tersebut, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan setelah mencatatkan brace pada menit ke-47 dan 69’.

Sementara itu, Lautaro Martinez sukses membuka keunggulan Timnas Argentina lewat gol pada menit ke-16.

Baca Juga

Melawan Honduras, Argentina tampil dengan begitu dominan. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan hingga 68 persen.

Selain itu, mereka juga telah menciptakan 17 peluang dengan delapan diantaranya berhasil menemui sasaran.

Tapi, dari banyaknya peluang yang berhasil mereka ciptakan, Argentina hanya mampu mengemas tiga gol.

Baca Juga

Hanya saja, pada pertandingan tadi terjadi sebuah momen di mana para pemain Argentina langsung membela Lionel Messi saat sang megabintang dilanggar oleh pemain Honduras.

Dengan demikian Argentina telah mengemas modal apik guna menyongsong turnamen Piala Dunia 2022 melawan Meksiko pada, Minggu (27/11/22) mendatang.


1. Pemain Argentina Kompak Bela Messi

Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

Diketahui jika Argentina baru saja melakoni laga persahabatan yang tampaknya menjadi pertandingan serius bagi Honduras.

Pasalnya pada pada babak pertama, tepatnya setelah Honduras tertinggal 1-0. Pemain Honduras justru melakukan pelanggaran keras kepada Lionel Messi.

Baca Juga

Pelanggaran tersebut membuat megabintang Timnas Argentina tersebut terpental, setelah bahu Deiby Flores mengenai rahang Lionel Messi.

Setelah pelanggaran keras itu terjadi, sontak para pemain Argentina langsung mengerubungi Deiby Flores.

Tak hanya satu atau dua pemain, tetapi hampir seluruh pemain Argentina yang berada di atas lapangan langsung menghampiri pemain Honduras itu.

Baca Juga

Salah satu pemain yang terlihat cukup marah atas pelanggaran kepada rekannya, adalah Rodrigo De Paul.

Momen keributan tersebut kemudian mendadak menjadi viral di media sosial. Terlebih setelah Jurnalis Argentina, Roy Nemer, turut membagikan insiden tersebut lewat Twitter.

“Anda sebaiknya tidak macam-macam dengan Lionel Messi di Argentina. Rodrigo De Paul dan seluruh tim akan datang kepada Anda,” tulis Roy Nemer dikutip dari Twitter-nya.

Baca Juga

Bagaimana pun, hal tersebut penting dilakukan mengingat betapa pentingnya Lionel Messi bagi Argentina.

Terlebih, mereka tidak ingin adanya hal buruk yang menimpa pemain terbaik Argentina itu, menjelang Piala Dunia Qatar 2022 nanti.


2. Penyebab Lionel Messi Hengkang dari Barcelona

Leandro Paredes dan Lionel Messi, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS-Benoit Tessier

Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, ketar-ketir akibat kontrak yang tak beres dengan megabintang Argentina, Lionel Messi dan bersiap menghadapi tuntutan hukum.

Dilansir dari media Spanyol, Mundo Deportivo, disebutkan bahwa Lionel Messi punya banyak tuntutan sebelum memperpanjang kontrak bersama Barcelona.

Kejadian ini berlangsung pada musim panas 2020 dan Barcelona menyebut bahwa informasi ini merupakan kebocoran dari prosedur hukum yang sedang dilakukan.

“Dalam sebuah informasi yang disebarkan oleh Mundo Deportivo, Barcelona tengah menghadapi kebocoran dari sebuah informasi yang merupakan bagian dari proses hukum,” sebut informan resmi klub.

“Barcelona bertanya pada media apakah memiliki akses ke banyak dokumen besar yang merujuk pada investigasi klub secara mendalam dan informasi tersebut bisa dibagi ke banyak orang.”

Baca selengkapnya: Barcelona dalam Masalah! Ini Sebab Lionel Messi Gagal Bertahan dan Hengkang ke PSG

HondurasArgentinaLionel MessiBola Internasional

Berita Terkini