x

Imbas Kontrak Lionel Messi Bocor ke Publik, Barcelona Bakal Tempuh Jalur Hukum

Jumat, 23 September 2022 01:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Lionel Messi di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Lens (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona dilaporkan akan menempuh jalur hukum terkait bocornya permintaan kontrak Lionel Messi.

Ketenangan Barcelona tampaknya kini mulai terusik kembali setelah adanya laporan yang mengatakan bocornya permintaan kontrak Lionel Messi ke publik.

Baca Juga

Bahkan keadaan tersebut telah membuat kubu Barcelona akhirnya melayangkan gugatan kepada pihak yang membocorkan kontrak Lionel Messi tersebut.

Sebagaimana diketahui, sebelum hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi telah berulang kali ditahan pihak Barcelona agar tidak meninggalkan Camp Nou.

Namun, dilansir dari Barca Blaugranes, media El Mundo Deportivo baru-baru ini justru membocorkan daftar permintaan Lionel Messi agar tidak hengkang.

Baca Juga

Pada laporan tersebut ada sembilan syarat yang setidaknya diajukan oleh Lionel Messi kepada pihak Barcelona, salah satunya adalah kontrak tiga tahun.

Tak hanya itu, megabintang asal Argentina tersebut juga meminta sebuah ruangan khusus yang hanya diperuntukkan untuk keluarganya dan keluarga Luis Suarez.

Lionel Messi juga turut menginginkan bonus perpanjangan kontrak yang mencapai angka 10 juta euro atau setara Rp147 miliar.

Baca Juga

Tak berhenti sampai disitu, Messi bahkan juga turut meminta sebuah jet pribadi yang digunakan untuk dirinya kembali ke Argentina saat Natal.

Namun, dari semua itu, presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu dikabarkan tak mampu menyanggupi dua syarat Messi, yakni soal permintaan bonus 10 juta euro dan perubahan nominal klausul rilis dirinya.


1. Barcelona Siap Pidanakan El Mundo Deportivo

Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Bocornya permintaan Lionel Messi terkait kontraknya dengan Barcelona tampaknya telah membuat kubu Blaugrana geram.

Bahkan, pihak Barcelona kini telah merencanakan untuk membawa tindakan yang dilakukan oleh media El Mundo tersebut ke jalur hukum.

Baca Juga

Barcelona pun turut memberikan pernyataan mengenai bocornya syarat-syarat yang diingini Lionel Messi tersebut.

“Sehubungan dengan informasi yang dipublikasikan di El Mundo dengan judul 'Barca Bocor, arsip rahasia klub', Barcelona menyatakan kemarahannya atas pembocoran informasi yang disengaja yang merupakan bagian dari proses hukum," tulis Barcelona dalam sebuah pernyataan.

"Klub menyesali bahwa media yang bersangkutan membanggakan memiliki 'akses ke sejumlah besar dokumen dan email yang merupakan bagian dari penyelidikan Barcagate' ketika informasi ini belum dibagikan."

Baca Juga

“Bagaimanapun, artikel yang dipermasalahkan membuat dokumen publik yang tidak ada hubungannya dengan kasus yang sedang berlangsung dan penggunaannya merupakan penghinaan terhadap reputasi dan kerahasiaan klub. Untuk alasan itu, dan dengan tujuan melindungi hak-hak Barcelona, departemen hukum klub sedang mempelajari langkah-langkah hukum yang perlu diambil,” tutup Barcelona dalam pernyataannya.

Kondisi tersebut tentu seperti memberikan badai kembali kepada pihak Barcelona setelah sebelumnya mereka juga terlililt permasalahan internal.

Baca Juga

Salah satu diantaranya adalah masalah finansial klub dan renggangnya hubungan dengan beberapa pemain, yang salah satunya adalah Frenkie de Jong.


2. Bersama PSG, Lionel Messi Pecahkan Rekor

Aksi Lionel Messi di laga Piala Super Prancis 2022 antara PSG vs FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Lionel Messi telah melampaui rekor gol terbanyak non-penalti milik Cristiano Ronaldo, setelah membantu kemenangan Paris Saint German di Liga Prancis (Ligue 1).

Paris Saint-Germain kembali merebut puncak klasemen, setelah mengalahkan Lyon dengan skor tipis 0-1.

Menariknya, dari gol tunggal tersebut, Lionel Messi telah melampaui rekor Cristiano Ronaldo lewat gol non-penalti meski memainkan 150 laga lebih sedikit.

Melansir dari Daily Mail, pemain asal Argentina itu kini mencetak 672 gol non-penalti, sekaligus melampaui rekor Ronaldo (671 gol).

Baca Selengkapnya: Ronaldo Makin Geregetan, Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Terbanyak Non-Penalti

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolParis Saint-GermainLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini