x

Iwan Bule Ikut Nimbrung Konferensi Pers Timnas Indonesia vs Curacao, Netizen Kebingungan

Minggu, 25 September 2022 13:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Dimas Drajat ke gawang Curacao di Stadion GBLA, Sabtu (24/09/22).

INDOSPORT.COM – Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ikut 'nimbrung' konferensi pers Timnas Indonesia vs Curacao sehingga netizen dibuat kebingungan karenanya.

Sebelumnya, para penggemar sepak bola Tanah Air tengah bergelora setelah Timnas Indonesia mampu mengandaskan Curacao dengan skor 3-2.

Baca Juga

Shin Tae-yong pun kebanjiran pujian setelah membantu Timnas Indonesia membekuk Curacao yang menghuni peringkat ke-84 FIFA saat ini.

Ya, permainan bola pendek dan high-press yang diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut telah mengubah pola permainan Indonesia.

Dengan umpan-umpan pendek, pola permainan Witan Sulaeman cs menjadi lebih indah untuk dinikmati para penggemar sepak bola.

Baca Juga

Kecepatan pemain yang bermain di Eropa, yaitu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, sebagai pemain sayap juga menjadi kunci sukses transisi skuad Garuda.

Sementara itu, Fachruddin, Marc Klok, dan Dimas Drajad sukses menjadi pahlawan setelah mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan tersebut.

Kendati demikian, kemenangan tersebut juga tidak lepas dari Pratama Arhan setelah dirinya memberikan dua umpan gol kepada Dimas Drajad dan Fachruddin.

Baca Juga

Namun, ada satu hal yang bikin netizen bingung setelah laga Timnas Indonesia vs Curacao usai gelar, yaitu Mochamad Iriawan alias Iwan Bule selaku ketua PSSI yang mengikuti konferensi pers.


1. Netizen Bingung Iwan Bule Nimbrung Konferensi Pers

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (kiri) saat meresmikan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/07/20).

Dikutip dari akun Twitter @AlionelMessi_, ia mengunggah sebuah foto Mochamad Iriawan ikut nimbrung mengadakan konferensi pers.

“Sependek pengalaman saya meliput pertandingan Timnas, dan sudah saya ingat2 dgn keras sejak semalam, sepertinya baru kali ini ada Ketum PSSI ikutan nebeng preskon setelah pertandingan selesai. Tapi ini gampang sekali diJABARkan sih,” tulisnya dalam caption.

Baca Juga

Hal yang dilakukan Iwan Bule tersebut lantas mendapat beragam komentar dari netizen di Twitter yang kebanyakan kebingungan dengan manuver sang ketum.

“Sebenere kalo pak ibul mau pencitraan dari sepak bola gak usah kaya gini, kan prestasi federasi di jaman pak ibul ini salah satu yg terbaik lho, pencitraan pake prestasi itu aja, diem2 selow, deketin akar rumput, ntar kepilih2 sendiri,” tulis @bagusspr***.

“Bang, kasih tau doi bang kalo keberhasilan dia memimpin pssi bukan cuma prestasi timnas (itu pun lebih berpengaruh faktor pelatih dan perangkat kerja lapangan sih) tp juga gimana kompetisi yg sehat dan adil, berkelanjutan, berbagai umur, fasilitas. Gw ngerasa dia masih gagal sih,” tulis @EvanBukanI***.

Baca Juga

“Ini preskon tim atau beliaunya bikin preskon sendiri sih? Makin kesini kok makin lucu ya ketum PSSI kita tercinta ini." tulis @ipanpriy****.

“Yaahaha kocak, makin kesini malah makin kesana, malah bikin warga jabar tambah illfeel gaseh?” tulis @list***.

“Harusnya pas beliau baru duduk wartawan bubar jalan.. Biar dia sama timsesnya aja yg ngasih tanya jwb,” tulis @JohnRayde***.

Baca Juga

“Sekurang2nya informasi dan pengalaman gue ngeliat sebuah preskon emang GAK PERNAH ada seorang ketua federasi nimbrung kaya gini. Kalo dia gak menang JABAR1, gak akan balik ke @PSSI kan yah?” tulis @RiandyDhi***.

“ini tandanya apa yah cak? Hahah,” tulis @AI_Ku***.


2. Kiper Curacao Ingin Cicipi Liga 1

Kiper Timnas Curacao ya, Jean-Marc Antersijn. Foto: Instagram@jeanmarcluisantersijn

Sementara itu, kiper tim nasional Curacao, Jean-Marc Antersijn, mengaku tertarik bermain di Indonesia. Ia ingin bergabung dengan klub Liga Indonesia. 

Jean-Marc Antersijn diketahui bergabung dengan skuad Timnas Curacao yang mengunjungi Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Curacao sebanyak dua kali, yakni pada 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan 27 September di Stadion Pakansari.

Kiper berusia 26 tahun itu mengaku sangat senang bisa datang ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Jean-Marc Antersijn lewat unggahan di akun Instagram pribadinya menjelang pertandingan.

Jean-Marc Antersijn mengaku sangat menikmati suasana di Indonesia, begitu juga dengan orang-orang Indonesia yang dia temui dalam kunjungan laga Timnas Indonesia vs Curacao tersebut.

Baca selengkapnya: Dikalahkan Timnas Indonesia, Kiper Curacao Malah Tebar Pesona Ingin Main di Liga 1

Timnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoIwan Bule

Berita Terkini