x

Liga 1: Skuad Madura United Dituntut Menjaga Konsistensi Setelah FIFA Matchday

Minggu, 25 September 2022 11:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tim Madura United saat latihan bersama.

INDOSPORT.COM - Skuad Madura United memang tengah berada dalam grafik fantastis di kompetisi Liga 1 2022-2023, sepanjang sejarah berdirinya klub pada 2016 lalu.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tak tergeser dari posisi puncak klasemen Liga 1, sejak meraih start bagus pada pekan ke-1 hingga 10 kompetisi.

Baca Juga

Madura United memimpin klasemen Liga 1 dengan 23 poin, hasil dari 7 kali kemenangan dan 2 kali imbang. Mereka juga baru 1 kali menelan kekalahan.

Sehingga, manajemen klub menaruh harapan tinggi kepada Beto Goncalves dkk. Momen jeda kompetisi hingga pekan depan, wajib dimanfaatkan secara optimal.

"Kami berharap konsistensi (meraih hasil positif) ini harus dijaga dan dipertahankan," ucap Chief Operating Officer (COO) Madura United, Annisa Zhafarina.

Baca Juga

"Bagaimana caranya? dengan tidak berpuas diri dan memanfaatkan jeda kompetisi karena FIFA Matchday," sambung dia.

Suasana tim asuhan Fabio Araujo Lefundes jelas sangat kondusif atas rangkaian hasil memuaskan selama melakoni 10 laga di Liga 1.

Jangan sampai, pemain kebangggan publik sepak bola di pulau garam  terlena dan besar kepala atas pencapaian mereka sejauh ini.

Baca Juga

"Bukan hanya semangat dari jajaran pelatih dan ofisial, kami (manajemen) juga ingin pemain lebih bergairah dalam setiap latihan," terang Annisa.

"Maksimalkan waktu (jeda yang) panjang ini. Karena tim lain juga akan fokus berbenah," imbuh putri presiden klub, Achsanul Qosasi tersebut.


1. Ujian Konsistensi

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

Tantangan besar sudah berada di depan mata begitu jeda kompetisi karena agenda internasional rampung pekan depan.

Madura United kembali bersiap melakoni jadwal laga away ke markas Borneo FC di Samarinda, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1, Sabtu (1/10/22) mendatang.

Baca Juga

Ujian konsistensi pun dihadapi Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk. Tugas mereka adalah menjaga tren tak terkalahkan dalam 4 laga terakhir saat melawan Borneo.

Kendati di sisi lain, Borneo jelas bukan tim sembarangan. Tim berjulukan Pesut Etam itu justru mengancam posisi Madura United di 5 besar dengan 20 poin.

Baca Juga

"Kami akan memikirkan Borneo nanti. Saya pikir, kami punya waktu yang cukup untuk istirahat sebelum fokus ke laga selanjutnya," terang pelatih tim, Fabio Lefundes.
 


2. Ogah Gelar Uji Coba

Pemain Madura United Ronaldo Kwateh saat latihan bersama timnya.

Madura United memastikan untuk mengisi jeda kompetisi Liga 1 Indonesia dengan program latihan internal selama FIFA Matchday sampai akhir September mendatang.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab baru dijadwalkan menjalani laga pekan ke-11 Liga 1, yaitu bertandang ke markas Borneo FC, Sabtu (1/10/22).

Sehingga, Fachrudin Aryanto dkk memiliki waktu sekitar sepekan sebelum fokus menatap laga versus Borneo FC. Toh jeda waktu cukup panjang tak membuat pelatih Fabio Araujo Lefundes kepikiran menggelar laga uji coba.

Baca selengkapnya: Bukan Opsi Tepat, Madura United Ogah Gelar Uji Coba Selama Jeda Liga 1

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini