x

Nasibnya Membaik, Ini 3 Pemain Manchester United yang Bangkit di Tangan Erik ten Hag

Senin, 26 September 2022 01:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag masih berupaya membangun kembali Manchester United yang baru saja terpuruk di Liga Inggris (Premier League).

Untuk diingat kembali, setelah Ole Gunnar Solskjaer angkat kaki, Manchester United yang kemudian ditangani Ralf Rangnick ternyata tidak menunjukkan perubahan ke arah yang lebih baik musim lalu.

Baca Juga

Setan Merah hanya bisa finis di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2021-2022 dengan 58 poin, bahkan dikangkangi sejumlah rival sengitnya seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Erik ten Hag yang meraih kejayaan bersama Ajax pun didatangkan untuk memperbaiki kerusakan di kubu Manchester United.

Bersamanya, tim sudah melalui percobaan pramusim yang cukup impresif namun kemudian terseok-seok di awal kompetisi Liga Inggris.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Gara-gara kalah di dua laga perdana, Manchester United harus menanggung malu sebagai salah satu tim penghuni zona degradasi.

Namun untungnya situasi nampak makin membaik dari ke hari sampai detik ini. Sampai matchday ke-7 liga, Harry Maguire bertengger di lima besar klasemen dengan 12 poin.

Selama masa kepelatihannya yang masih seumur jagung, Erik ten Hag sudah menyaksikan berbagai macam hal di Manchester United.

Baca Juga

Salah satunya drama Cristiano Ronaldo yang kabarnya ingin angkat kaki dari Old Trafford. Selain itu, ia juga menyaksikan keraguan publik terhadap Harry Maguire yang belum hilang sampai sekarang.

Ia pun sudah belajar memahami seperti apa karakter dan kualitas para pemain peninggalan para pelatih Manchester United sebelumnya.


1. Ada Bek yang Dulu Terbuang

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

Ketika sebuah klub kedatangan pelatih anyar, nasib para pemain pun tidak jarang menjadi pertaruhan. Ada yang mungkin didepak, ada pula yang berhasil bangkit dari keterpurukan.

Dalam beberapa waktu ke belakang, skuad Manchester United sempat diisi banyak pemain yang gagal bersinar sebelum Erik ten Hag merapat.

Baca Juga

Namun nampaknya nasib mereka-mereka ini mulai membaik usai ditangani mantan juru taktik Ajax ini pada musim 2022-2023.

Nah, siapa saja kira-kira? Berikut ulasannya.

Diogo Dalot

Salah satu pemain yang sempat terbuang di Manchester United tidak lama setelah ia mendarat dari FC Porto.

Baca Juga

Masa depannya menjadi tidak jelas karena posisi bek kanan Manchester United pada waktu itu diisi oleh Aaron Wan-Bissaka.

Hal itu kemudian membuat Ole Gunnar Solskjaer mempersilahkan Diogo Dalot pergi jika merasa tidak betah di Old Trafford, meski sempat menuai pujian dari Jose Mourinho.

Saat masih menukangi Manchester United, The Special One meyakini pemainnya tersebut layak jadi bek kanan pilihan pertama di skuad The Red Devils.

Baca Juga

Dulu terpinggirkan, kini nasib Diogo Dalot mulai membaik bersama Erik ten Hag, yang memberinya kepercayaan sebagai salah satu andalan di lini pertahanan.

Ditambah lagi, Aaron Wan-Bissaka saat ini sudah melorot di pecking order, yang mana membuka jalan bagi Diogo Dalot untuk bersinar.


2. David de Gea dan Jadon Sancho

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Ed Sykes.

David de Gea

Memang nasibnya tidak seburuk Diogo Dalot. Bahkan bisa dibilang, kiper yang satu ini adalah salah satu pemain yang posisinya paling aman dari pengusiran.

Selain tidak banyak klub yang punya kecenderungan membuang kiper, David de Gea juga beberapa kali tampil apik dan jadi salah satu kesayangan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

Akan tetapi, penampilan yang kadang naik turun membuatnya sering mendapat kritik. Terlebih lagi, jika melakukan blunder fatal.

Meski begitu, David de Gea nampaknya bisa bernapas jauh lebih lega lagi lantaran Erik ten Hag tidak punya niat mendepaknya dari skuad.

Malahan, nasibnya sejak kedatangan mantan pelatih Ajax tersebut makin membaik. Ia adalah salah satu pemain yang paling sering dimainkan Erik ten Hag sejauh menangani Manchester United saat ini.

Baca Juga

Alih-alih memiliki pesaing di bawah mistra gawang, David de Gea bisa lebih percaya diri dan lega usai posisinya saat ini menjadi lebih aman ketimbang sebelumnya.

Jadon Sancho

Sampai detik ini, belum mampu menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Manchester United sejak mendarat dari Borussia Dortmund pada 2021.

Namun pemain berusia 22 tahun ini mencatatkan awal musim yang lumayan pada 2022-2023 di skuad Erik ten Hag.

Baca Juga

Ia menjadi salah satu kunci kebangkitan Manchester United di tangan pelatih anyar mereka saat ini.

Belum lama ini, Erik ten Hag pun berharap serta ‘menagih’ Jadon Sancho untuk bisa menunjukkan perkembangan yang lebih baik lagi ke depannya. 

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini