x

Tiba-tiba Tertatih, Brozovic akan Absen Beberapa Minggu Bela Inter Milan

Senin, 26 September 2022 15:52 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Stefan de Vrij dan Marcelo Brozovic dari Inter Milan terlihat sedih setelah pertandingan REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Kabar buruk untuk fans Inter Milan tentang pemain andalannya, Marcelo Brozovic yang tiba-tiba harus absen beberapa minggu ke depan.

Ya, baik klub atau pun fans Inter Milan, memang sekarang sedang merasa khawatir akan gelandang andalannya itu.

Baca Juga

Kini, staf medis Timnas Kroasia sedang terus mengkaji dan hasil dari pemeriksaan sedang ditunggu-tunggu oleh Inter Milan.

Hal tersebut karena Brozovic yang bermain di ajang UEFA Nations League kontra Austria, tiba-tiba tertatih di menit ke-18.

Pada menit ke-18, ketika dia tertatih, skor sedang imbang 1-1 antara Kroasia vs Austria.

Baca Juga

Setelah melakukan operan kepada rekan setimnya, dia tertatih dan memegangi bagian belakang paha kiri.

Sebenarnya, pada giornata Liga Italia selanjutnya, yakni Inter Milan vs AS Roma, Brozovic sendiri memang akan absen.

Karena dia mendapat larangan bertanding satu laga lantaran akumulasi kartu kuning, yang terakhir kali dia dapatkan kontra Udinese.

Baca Juga

Namun, mengutip dari Football Italia, jika memang hasil dari tim medis Timnas Kroasia menyatakan dia cedera paha atau hamstring, berarti Inter akan kehilangan Brozovic beberapa pekan.

Yang dikhawatirkan adalah laga sengit di ajang Liga Champions 2022/2023, yakni menghadapi Barcelona pada pertengahan pekan depan.


1. Pernyataan dari Pelatih Timnas Kroasia soal Brozovic

Marcelo Brozovic, pemain Inter Milan

Tentu saja hal ini akan menjadi kabar buruk untuk Inter Milan, apalagi setelah mendengar pernyataan dari pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic.

Seusai pertandingan kontra Austria, Zlatko Dalic menghadiri konferensi pers dengan muka yang tidak begitu senang.

Baca Juga

Para wartawan yang hadir tentu saja langsung menanyakan apa yang terjadi dengan Brozovic yang tiba-tiba tertatih dan ditarik keluar.

“Sepertinya Brozovic merasa urat di pahanya tertarik. Kemungkinan, dia bisa absen tiga sampai empat pekan ke depan,” jelas Zlatko Dalic, dikutip dari Novu TV.

Namun Zlatko Dalic mengatakan bahwa Brozovic bisa pulih tepat waktu jadi bisa ikut terbang ke Qatar untuk gelaran Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Baca Juga

“Saya ikut sedih dengan cedera yang dialaminya. Kami sadar ketika dia keluar, dia banyak berlari dan agresif di lini tengah. Tapi kami percaya, dia akan siap untuk Piala Dunia,” tambah Dalic.

Jeda internasional memang terkenal sebagai momen yang mengkhawatirkan bagi sejumlah klub. Karena selalu ada pemain-pemain andalan yang mengalami cedera saat membela negaranya.

Sebelum Inter Milan, AC Milan dan Barcelona juga sudah merasakan hal yang sama, yakni beberapa pemainnya mengalami cedera di jeda internasional.

Baca Juga

AC Milan harus mendengar kabar kiper andalannya, Mike Maignan mengalami cedera betis ketika membela Timnas Prancis.

Barcelona juga mendapati sejumlah pemainnya cedera di jeda internasional. Yang terbaru, Ronald Araujo yang bermain untuk Timnas Uruguay, yang harus ditarik karena cedera saat baru bermain empat menit saja.


2. Tak Ingin Pulang Ke Chelsea, Romelu Lukaku Mantap Bertahan di Inter Milan Lebih Lama

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Meski Chelsea telah mengganti Thomas Tuchel dengan Graham Potter, Romelu Lukaku diperkirakan mantap bertahan di Liga Italia (Serie A) bersama Inter Milan.

Kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea seperti sebuah bencana. Pasalnya setelah dibeli sebesar 97,5 juta pounds, penyerang Belgia itu tidak berniat untuk kembali ke London Barat.

Keputusan untuk meminjamkan Lukaku ke Inter Milan, tak lepas dari buntut perselisihan yang terjadi dengan Thomas Tuchel.

Hanya saja, sebelum hubungannya dengan pelatih asal Jerman itu memanas. Lukaku telah membuat pendukung The Blues kecewa atas wawancara yang dilakukannya Desember lalu.

Tak berselang lama setelah rentetan kontroversi yang telah ia lakukan, Romelu Lukaku pada akhirnya kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman.

Baca selengkapnya: Tak Ingin Pulang Ke Chelsea, Romelu Lukaku Mantap Bertahan di Inter Milan Lebih Lama

KroasiaInter MilanMarcelo BrozovicLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler