x

Steven Zhang Gusar, Hadapi Gugatan Bank China dan Siap-siap Jual Inter Milan

Sabtu, 24 September 2022 13:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemilik klub raksasa Liga Italia, Inter Milan, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat soal beberapa aset yang digugat oleh bank China.

INDOSPORT.COM – Pemilik klub raksasa Liga Italia, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat soal beberapa aset yang digugat oleh bank China.

Dilansir dari Media Italia, Milanofinanza, dilaporkan bahwa pemilik Inter Milan, Steven Zhang, akan menghadapi dengar pendapat untuk pembuktian kasus yang diapungkan oleh beberapa bank China.

Baca Juga

Steven Zhang selaku pemilik Inter Milan dikabarkan bersalah di mata hukum atas peminjaman dana senilai 255 juta Dollar Amerika Serikat.

Dengar pendapat pertama akan digelar pada Maret 2023 dan akan dipimpin oleh hakim Alima Zama.

Beberapa institusi China yang akan turun dalam dengar pendapat tersebut adalah Bank Konstruksi China, salah satu dari empat bank besar China melawan Great Matrix Ltd perusahaan milik Steven Zhang.

Baca Juga

Dari pihak Steven Zhang, ada beberapa bukti yang akan disampaikan seperti beberapa dokumen yang akan disampaikan dalam dengar pendapat tersebut.

Di sisi lain, Steven Zhang sendiri memang tengah mendapatkan masalah keuangan yang berdampak pada klub yang dimiliki, yaitu Inter Milan.

Pria pemilik Suning Group itu dikabarkan sudah berangkat ke California, Amerika Serikat, untuk menemui calon pemilik baru Inter Milan.

Baca Juga

Laporan terbaru menyebutkan bahwa manajemen Inter Milan sudah bertemu dengan Goldman Sachs selaku perwakilan yang akan mempertemukan mereka dengan pemodal baru.

Pasalnya, bank sudah meminta Inter mencari pemilik baru karena ada sesuatu yang harus diselesaikan, yaitu utang senilai 275 juta euro.


1. Inter Milan Berpotensi Dijual Steven Zhang

Steven Zhang, Bos Inter Milan

Dilansir dari Calciomercato, Steven Zhang akan bertemu dengan pebisnis keturunan India berkerwarganegaraan Amerika Serikat, Vivek Ranadive, yang kini menjadi pemilik tim NBA, Sacramento Kings.

Ranadive sendiri kabarnya masih memiliki hubungan dengan taipan Gerry Cardinale yang baru saja menyelesaikan akuisisi AC Milan.

Baca Juga

Keuangan perusahaan asal China, Suning kabarnya tengah terkena masalah dan ini bukan hal yang baru menimpa Inter Milan.

Steven Zhang selaku pemilik Inter Milan hanya memiliki waktu 20 bulan lagi untuk mengembalikan pinjaman kepada Oaktree yang memiliki bunga 12 persen.

Tak hanya itu, Inter Milan juga masih harus membayar obligasi senilai 400 juta euro dengan bunga 6,75 persen.

Baca Juga

CEO Inter Milan, Beppe Marotta mengonfirmasi jika Steven Zhang tidak berniat melepas I Nerazzurri, termasuk ke bos klub NBA, Sacramento Kings.

Menurut Marotta, Zhang menunjukkan komitmennya untuk tetap berada di Inter Milan. Ia pun membantah keras jika Zhang berniat melego klub.


2. Penjualan inter Milan Adalah Hal Lumrah

Steven Zhang. Bos Inter Milan

Malahan Marotta mengklaim jika isu penjualan I Nerazzurri sudah menjadi hal yang lumrah. Ia pun menanggapi santai kabar tersebut.

Lebih lanjut, saat disinggung tentang penampilan Inter Milan yang naik turun Marotta menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap memberi dukungan pada Simone Inzaghi.

Diketahui dalam beberapa laga terakhir, klub Liga Italia, Inter Milan, memang mengalami beberapa penampilan inkonsisten, termasuk saat ditumbangkan Bayern Munchen.

Baca Selengkapnya: Inter Milan Dijual! Bos Klub NBA Keturunan India Jadi Kandidat Terkuat

Inter MilanBeppe MarottaLiga ItaliaSteven ZhangBerita Liga Italia

Berita Terkini