x

Breaking News! Borneo FC Resmi Perkenalkan Pelatih Kelas Dunia, Andre Gaspar

Selasa, 27 September 2022 08:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan dari Liga 1 Indonesia 2022-2023. Borneo FC resmi memperkenalkan pelatih kelas dunia, Andre Gaspar, untuk menggantikan posisi Milomir Seslija.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC telah membuat kejutan karena memecat pelatih Milomir Seslija, padahal sang juru taktik terbukti memiliki tren positif di Liga 1.

Baca Juga

Borneo FC saat ini bertengger di lima besar klasemen sementara, dengan capaian enam kemenangan dan dua hasil imbang dari sepuluh pekan awal kompetisi Liga 1 2022-2023.

Bahkan, Milomir Seslija berjasa membawa Borneo FC menjadi runner-up ajang Piala Presiden 2022. Sebuah pencapaian yang luar biasa.

Pemecatan Milomir Seslija pun terbilang cepat. Pelatih asal Bosnia-Herzegovia itu memimpin laga uji coba pada Jumat (23/9/22), lalu langsung dipecat pada Minggu (25/9/22).

Baca Juga

Banyak pihak yang tak mengerti, mengapa Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mendadak memecat Milomir Seslija.

Namun, pertanyaan itu pun dibayar tuntas hari ini. Rupanya, Borneo FC mendatangkan pelatih kelas dunia, Andre Gaspar untuk menukangi tim di laga lanjutan Liga 1.

Dua hari berselang dari pengumuman pemecatan Milo, lewat unggahan di media sosial Instagram, Borneo FC perkenalkan Andre Gaspar sebagai juru taktik anyar.

Baca Juga

"Welcome Coach Andre Gaspar! Pelatih asal Brasil yang punya pengalaman panjang serta prestasi di Korea Selatan dan Liga Champions Asia ini bakal menjadi bagian dari keluarga besar Borneo FC Samarinda."


1. Sekilas Andre Gaspar

Logo Borneo FC.

Sosok pelatih asal Brasil, Andre Luiz Alves Santos alias Andre Gaspar telah diumumkan sebagai pelatih anyar Borneo FC di lanjutan Liga 1 2022, menggantikan Milomir Seslija.

Dari media sosial, Andre Gaspar terlihat telah dalam penerbangan menuju Tanah Air, dan rencananya akan langsung memimpin latihan Borneo FC sore ini, Selasa (27/9/22).

Baca Juga

Mengutip laman resmi Borneo FC, Andre Andre Gaspar memiliki pengalaman yang panjang saat berkarir di Korea Selatan.

Tim yang pernah ia besut, Daegu FC sukses menjadi juara Korean FA Cup di 2018, sekaligus menjadi gelar satu-satunya tim yang identik dengan warna biru ini.

Dengan capaian tersebut, Andre Gaspar pun mempunyai pengalaman di Liga Champions Asia di musim 2019.

Baca Juga

"Pengalaman dan sederet prestasi dia di Korea Selatan jadi modal berharga untuk bisa membawa Borneo FC lebih dari yang sudah dicapai musim ini. Selamat bertugas untuk Andre Gaspar, selamat datang di keluarga Borneo FC," ujar Nabil Husein.

Andre Gaspar akan menjalani debutnya bersama Borneo FC di Liga 1 2022-2023, saat tim menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (1/10/22).

Baca Juga

Laga ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pesut Etam, karena Madura United adalah tim kuat yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara di ajang Liga 1 2022-2023.

Menarik untuk menantikan bagaimana racikan Andre Gaspar di kubu Borneo FC. Apakah ia akan memberikan prestasi sesuai ekspektasi tim, atau justru membeli kucing dalam karung?


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 11

Winger Persis Solo, Althaf Indie saat dikawal gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi. Foto: Persis Solo

Berikut adalah jadwal Liga 1 2022 pekan ke-11, setelah libur FIFA Match Day 2022.

Kamis, 29 September 2022
Barito Putera vs Persik Kediri
Persis Solo vs PSM Makassar
PSS Sleman vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022
Rans Nusantara FC vs Dewa United FC
Bali United vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022
Borneo FC vs Madura United
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022
PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
Persib Bandung vs Persija Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022 (laga tunda)
Barito Putera vs PSM Makassar

Borneo FCPelatihMilomir SelsijaMilomir SeslijaLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini