x

Harry Maguire Tampil Jeblok di Laga Inggris vs Jerman, Harry Kane: Dia Main dengan 1 Kaki

Selasa, 27 September 2022 19:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain Italia, Giacomo Raspadori merayakan gol ke gawang Inggris di UEFA Nations League REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Harry Maguire tampil jeblok di UEFA Nations League pada laga Inggris vs Jerman. Harry Kane berkomentar bahwa ia bermain dengan satu kaki.

Sebagai informasi, Timnas Inggris tengah bapuk pada enam laga terakhir UEFA Nations League.

Baca Juga

Padahal The Three Lions adalah salah satu negara yang difavoritkan memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang. Namun, ada satu hal tak enak yang menghampiri pasukan Gareth Southgate tersebut.

Hal tersebut adalah Harry Kane cs gagal meraih satu pun poin sempurna dalam enam laga terakhir yang sudah dilakoni mereka selama ini.

Ya, tim besutan Southgate tersebut meraih catatan tiga kali imbang dan tiga kali kalah di enam pertandingan Nations League mereka.

Baca Juga

Hasil buruk tersebut akhirnya mengakibatkan Inggris harus terdegradasi dari Liga A menuju ke Liga B pada UEFA Nations League edisi berikutnya.

Keterpurukan Inggris ini juga diperparah dengan betapa mandulnya lini serang The Three Lions dalam lima laga terakhir yang mana mereka hanya mampu menjaringkan satu gol saja.

Sementara itu, jebloknya Timnas Inggris juga ditambah di lini belakang mereka sebab Maguire dan Nick Pope membuat blunder fatal sehingga mereka harus kebobolan tiga gol kontra Jerman.

Baca Juga

Meskipun Harry Maguire membuat dua blunder fatal, kapten Timnas Inggris, Harry Kane, pasang badan bagi bek Manchester United tersebut dengan menyebut ia ‘bermain dengan satu kaki’.


1. Kane Bela Maguire yang Lakukan 2 Blunder Fatal

Harry Kane di laga UEFA Nations League Jerman vs Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

Dilansir dari The Daily Mail, Harry Kane membela rekan setimnya, Harry Maguire, setelah melakukan dua kesalahan berujung gol kala bermain imbang 3-3 kontra Jerman di Wembley.

Harry Kane mengatakan Harry Maguire 'bermain dengan satu kaki' selama 10 menit terakhir pertandingan UEFA Nations League buntut cedera yang dialaminya.

Baca Juga

Ya, bola yang sempat dibawa oleh kapten Manchester United tersebut direbut oleh Jamal Musiala sehingga Maguire harus melakukan pelanggaran yang sayangnya berbuah tendangan penalti bagi Jerman.

Akibatnya, gawang Inggris pun harus jebol setelah Ilkay Gundogan sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti di menit ke-52.

Eks pemain Leicester City itu lagi-lagi melakukan blunder lagi sehingga Kai Havertz bisa menjaringkan bola ke gawang yang dijaga Nick Pope.

Baca Juga

Kendati demikian, bomber andalan Tottenham Hotspur tersebut membela rekannya yang terus disorot buntut blunder fatal yang dilakukannya.

“Setiap (melakukan) kesalahan individu, Anda akan merasa sedih. Namun, kami adalah tim dan kami akan saling mendukung (satu sama lain)," kata Kane.

“Pemain akan belajar dari kesalahan itu dan akan move on. Setiap pemain sangat berjasa bagi kami setiap kali mereka mengenakan kaus (kebanggaan Timnas Inggris).”

Baca Juga

“H (Maguire) mengalami cedera di sana (lapangan) pada akhirnya yang mana dia (tetap) bermain lima hingga 10 menit lagi dengan (keadaan) hampir satu kaki.”

“Karakter hebat darinya, saya sangat bangga padanya untuk itu,” bela Kane.


2. Southgate Turut Pasang Badan untuk Maguire

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, membela pemain andalannya, Harry Maguire, menyusul hasil imbang yang diraih oleh timnya saat melawan Timnas Jerman pada Selasa (27/09/22).

Pada laga Grup A3 UEFA Nations League 2022 yang digelar dini hari WIB tadi, Harry Maguire kembali menjadi sorotan usai lakukan blunder pada laga tersebut.

Sejatinya, Timnas Inggris dan Jerman pada laga tersebut sudah melakukan jual beli serangan sejak babak pertama dimulai.

Namun petaka datang untuk Timnas Inggris setelah babak kedua dimulai. Bek Manchester United, Harry Maguire, melakukan blunder fatal bagi timnya.

Maksud hati mengoper bola ke Luke Shaw, Harry Maguire justru melakukan kesalahan dengan mengarahkan bola tersebut kepada Jamal Musiala.

Baca selengkapnya: 

https://www.indosport.com/sepakbola/amp/20220927/lagi-gareth-southgate-bela-mati-matian-penampilan-jeblok-harry-maguire-di-timnas-inggris

InggrisJermanHarry KaneBola InternasionalUEFA Nations LeagueHarry Maguire

Berita Terkini