x

Terdepak dari Liga 2, Badak Lampung FC Mendadak Hilang Tak Ikut Liga 3 2022

Selasa, 27 September 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Logo kontestan Liga 2 2020, Badak Lampung.

INDOSPORT.COM - Terdepak dari Liga 2, nama Badak Lampung FC juga mendadak hilang dari daftar kontestan Liga 3 2022. Ada apa dengan klub asal Sumatra itu?

Bicara soal Badak Lampung FC, ada sejarah panjang yang mewarnai kiprah tim tersebut, sampai akhirnya bermain di level Liga 1, lalu turun ke Liga 2, dan kini terjatuh ke Liga 3.

Baca Juga

Sebelum menjadi Badak Lampung, tim ini awalnya bernama Perseru Serui. Serui adalah nama daerah di Pulau Papua.

Pada masanya, Perseru Serui berkompetisi di level tertinggi, Liga 1 2018. Namun, saat itu tim nyaris degradasi, andai mereka tak bisa menaklukkan Persipura Jayapura.

Selamat dari degradasi, Perseru Serui akhirnya diakuisisi oleh pengusaha asal Jakarta, Marco Paulo Garcia, dan ia pun memindahkan markas tim ini ke Lampung.

Baca Juga

Nama tim juga berubah jadi Perseru Badak Lampung FC, dan bermain di Liga 1 2019. Namun, karena sejak awal sudah kalah saing, mereka pun terdegradasi juga.

Badak Lampung turun kasta ke Liga 2 2020, dan akhirnya kompetisi dihentikan lantaran pandemi Covid-19 menyeruak di Tanah Air.

Memasuki Liga 2 2021, Badak Lampung FC kembali menunjukkan kelasnya. Hanya saja, mereka kembali kalah saing di level grup, sulit meraih kemenangan maupun poin.

Baca Juga

Mau tidak mau, Badak Lampung akhirnya turun kelas ke Liga 3. Dengan demikian, mereka harus bersaing di level regional terlebih dahulu, sebelum masuk nasional.

Badak Lampung FC sejatinya dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Liga 3 2022 zona Lampung. Namun, sampai saat ini belum ada informasi mengenai persiapan tim.


1. Badak Lampung Absen di Liga 3 2022

Logo klub Liga 2 2020 Badak Lampung FC.

Kompetisi Liga 3 2022 di level regional sudah mulai bergulir. Setiap tim berupaya meraih kemenangan, menjadi yang terbaik, agar bisa melangkah ke tingkat nasional.

Demikian pula dengan kompetisi Liga 3 zona Lampung, setidaknya ada sembilan tim yang telah terdaftar untuk mengikuti babak penyisihan menuju level nasional.

Baca Juga

Namun, dari sembilan nama tim yang telah dirilis oleh penyelenggara Liga 3, tidak ada nama Badak Lampung FC. Ada apa dengan tim yang pernah berkompetisi di Liga 1 itu?

Baca Juga

Ada pun sembilan tim Liga 3 zona Lampung adalah PSBL Bandar Lampung, Persikomet Kota Metro, Putrad PB FC, Harnas 31 Group FC, hingga Garuda Lampung City FC.

Kemudian, masih ada GGF FC Lampung Tengah, Putra Baruna Panjang, Kresna FC Kota Metro, dan juga Garuda Mas Centra Pringsewu yang berkompetisi tahun ini.

Baca Juga

Cukup disayangkan Badak Lampung FC absen di Liga 3 2022. Padahal, tiga tim lainnya yang musim lalu terdegradasi dari Liga 2, masih hadir melanjutkan kiprahnya.

Sebut saja KS Tiga Naga dari Riau, PS Hizbul Wathan dari Jawa Timur, dan Mitra Kukar dari Kalimantan Timur, masih eksis walaupun terdegradasi ke Liga 3 2022.


2. Fans Pertanyakan Nasib Badak Lampung

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya, David Da Silva usai sukses mencetak gol ke gawang Badak Lampung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12/19).

Absennya Badak Lampung FC di Liga 3 zona Lampung mengundang tanda tanya dari netizen. Banyak yang berkomentar mengapa tim tidak ikut serta tahun ini.

"Badak Lampung tinggal kenangan. Kini Lampung tidak punya klub kebanggaan lagi," ungkap akun @basiruddinofficial7 di kolom komentar akun IG Badak Lampung.

"Pemerintahnya nggak dukung sih, andai Badak Lampung bangkit lagi, gapapa mulai dari Liga 3, belum ada lo klub Liga 3 yang punya centang biru," balas @andreladi.

"Nih klub sudah dibeli, bukannya diseriusin malah terjun bebas, padahal suporter lumayan banyak, sia-sia beli kayaknya," komentar lainnya dari akun @_taufik15.

"Berjuang itu dari bawah ke atas, bukan dari atas ke bawah," komentar kritis dari pemilik akun Instagram @ramdhanadm.

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 3NetizenBadak Lampung FCPerseru Badak Lampung FC

Berita Terkini