x

Liga 2: Gol Kontroversial Cristian Gonzales Bikin Zulham Zamrun Jadi ‘Pesakitan’

Rabu, 28 September 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Aksi striker PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales saat berhadapan dengan Persekat pada lanjutan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/09/22).

INDOSPORT.COM – Gol Cristiano Gonzales di pertandingan Liga 2 antara PSIM Yogyakarta vs Persela Lamongan jadi kontroversi. Namun, hal ini tetap membuat Zulham Zamrun jadi ‘pesakitan’.

Seperti diketahui, PSIM Yogyakarta menghadapi Persela Lamongan pada pekan keenam Liga 2 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/09/22).

Baca Juga

Seperti dugaan awal, Cristian Gonzales yang belum lama ini bergabung kembali ke PSIM dipasang oleh Erwan Hendarwanto menjadi ujung tombak tunggal.

Cristian Gonzales tampil bak pemdengan dukungan berupa suplai bola dari Hapidin dan Rifal Lastori yang menemaninya di lini depan.

Sementara dari kubu lawan ada Zulham Zamrun. Eks pemain PSM Makassar ini benar-benar menyulitkan lini belakang PSIM yang dikomandoi Syarif Wijianto.

Baca Juga

Namun, dari sekian peluang yang diperoleh kedua tim, PSIM Yogyakarta lebih beruntung. Cristian Gonzales menjadi pencetak gol semata wayang dalam laga ini pada menit ke-71.

Ini menjadi gol perdana mantan bintang Timnas Indonesia itu sejak kembali bergabung dengan Laskar Mataram Biru setelah sebelumnya sempat membela RANS Nusantara FC.

Namun demikian gol Gonzales ini jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter lantaran posisinya dinilai lebih dulu offside sebelum menerima bola.

Baca Juga

Namun wasit Astika Riswandi dari Jawa Tengah tetap mengesahkan gol tersebut yang membuat PSIM Yogyakarta keluar sebagai pemenang atas Persela Lamongan.


1. Zulham Zamrun Jadi 'Pesakitan' Gegara Cristian Gonzales

Zulham Zamrun kembali gabung PSM Makassar.

Beberapa  netizen meyakini gol tersebut seharusnya dianulir lantaran Cristian Gonzales sudah lebih dulu dalam posisi offside sebelum mendapat umpan. 

Selain itu, ada juga momen hakim garis berniat mengangkat bendera tanda offside, namun ragu-ragu untuk melakukannya. 

Baca Juga

Terlepas dari kontroversi para netizen di media sosial, gol tersebut sejatinya membuktikan bahwa El Loco belum kehilangan insting mencetak gol di usia 46 tahun.

Selain itu, gol Cristian Gonzales ini menjadikan andalan Persela Lamongan, Zulham Zamrun, sebagai ‘pesakitan’.

Baca Juga

Zulham Zamrun tampak tak berkutik di depan para pemain PSIM Yogyakarta. Selama 90 meni bermain, tak satu pun upayanya berbuah gol.

Situasinya jelas merusak catatan apiknya bersama Persela Lamongan. Terlebih, Zulham Zamrun adalah top skor di kompetisi Liga 2 2022-2023.

Zamrun sejauh ini telah menorehkan lima gol dari enam pertandingan. Sebelum laga PSIM vs Persela, Zulham Zamrun tercatat selalu mencetak gol di lima pertandingan terakhir.

Baca Juga

Kemenangan atas Persela Lamongan ini menjadi kemenangan kedua PSIM Yogyakarta di bawah asuhan Erwan Hendarwanto. Sebelumnya PSIM Yogyakarta sukses meraih kemenangan 3-0 atas Persekat Tegal.

Tambahan tiga poin membuat PSIM kini menempati posisi ketiga dengan raihan sembilan poin, sedangkan Persela yang gagal menambah koleksi lima poin mereka melorot ke urutan kesembilan.


2. Beredar Video Zulham Zamrun Acungkan Jari Tengah di AHHA PS Pati

Aksi Zulham Zamrun pertandingan antara Persela Lamongan vs Persipa Pati di Liga 2.

Usai aksi kasar di laga ujicoba, pemain klub Liga 2 AHHA PS Pati kembali membuat heboh dengan mengacungkan gestur jari tengah dalam sebuah video.

Penggawa AHHA PS Pati, Zulham Zamrun kembali membuat heboh jagat dunia maya. Di mana beredar video dirinya melontarkan kata sindiran disertai dengan menunjukkan gestur jari tengah.

Dalam video yang berdurasi 14 detik itu, tampak Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya tengah berolahraga menggunakan sepeda statis.

Zulham langsung tampak melontarkan sindiran, memang tidak begitu jelas kata yang diucapkan Zulham, namun di akhir video tampak jelas Zulham mengacungkan jari tengahnya.

Baca selengkapnya: Aksi Brutal Masih Hangat, Kini Beredar Video Zulham Zamrun Acungkan Jari Tengah

Cristian GonzalesZulham ZamrunPersela LamonganPSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini