x

Manchester United Kembali Lirik-Lirik Bek Villareal, Lindelof dan Maguire Kian Ketar-ketir

Rabu, 28 September 2022 22:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan kembali melirik bek Villareal, Pau Torres. Victor Lindelof dan Harry Maguire auto ketar-ketir.

Sebelumnya, Manchester United sempat dipusingkan dengan performa jeblok Cristiano Ronaldo baru-baru ini kala membela Portugal melawan Spanyol di UEFA Nations League.

Baca Juga

Nasib apes memang tengah menghantui Cristiano Ronaldo hingga saat ini lantaran ia sudah tak menjadi pilihan utama di skuad Setan Merah.

Ya, Erik ten Hag sendiri tampaknya lebih menyukai Marcus Rashford dan Anthony Martial di pos lini serang. Namun, sang pelatih harus menerima kenyataan bahwa pria asal Prancis itu harus menepi buntut cedera yang dialaminya.

Alhasil, eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengandalkan Rashford di lini serang yang mana ia sudah menemukan formula the winning eleven-nya saat mengandaskan Liverpool 2-1 di pekan ketiga.

Baca Juga

Kemenangan tersebut terus berlanjut hingga empat kali beruntun sehingga Ronaldo kian tersisihkan di skuad Man United dan hanya lebih sering tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Performa buruk Ronaldo ternyata juga menular di Timnas Portugal yang mana ia gagal mencetak gol ke gawang Spanyol walau mendapatkan peluang yang bagus.

First touch yang buruk tampaknya alasan utama mengapa pria berusia 37 tahun itu tidak bisa memberikan ancaman berarti ke gawang Unai Simon sebab bek La Roja pasti dengan sergap mengamankan bola dari kaki Ronaldo terlebih dahulu.

Baca Juga

Kini, Manchester United juga masih memiliki masalah baru di sektor pertahanan, yaitu mengenai kedalaman skuad bek tengah mereka yang tampaknya diisi Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Ya, Harry Maguire dan Victor Lindelof pastinya keringat dingin sebab Manchester United dikabarkan siap mendatangkan bek Villareal, Pau Torres.


1. Man United Lirik Torres Kembali

Pau Torres, pemain dari Villarreal.

Dilansir dari The Faithful MUFC, Manchester United memang dikabarkan sempat berminat dengan bek Villareal, Pau Torres, pada musim panas lalu.

Juni lalu, La Razon juga melaporkan bahwa Manchester United bermodal 44,8 juta poundsterling siap menebus Pau Torres dari klub Villareal.

Baca Juga

Sesuai laporan terbaru yang ada di media, pemain berusia 24 tahun itu akhirnya bisa meninggalkan Villarreal musim panas mendatang.

Menurut cerita baru-baru ini yang diliput oleh La Razon, bintang La Roja akan memasuki tahun terakhir kontraknya musim panas mendatang dan Setan Merah adalah salah satu klub yang akan mencoba memanfaatkan situasi tersebut.

Sumber berita telah menyebutkan bahwa Man United akan kembali untuk mencoba mendatangkan Torres, yang bisa dibujuk dengan biaya yang jauh lebih rendah dari klausul rilisnya.

Baca Juga

Pemain Timnas Spanyol itu merupakan pilihan untuk kubu Ten Hag musim panas lalu, tetapi pelatih Belanda itu lebih memilih untuk mendatangkan Lisandro Martinez sebagai gantinya.

Namun, pelatih berkepala plontos itu tetap saja perlu meningkatkan pertahanan tengah karena pemain, seperti Lindelof Maguire, tidak konsisten.

Tentu, kehadiran Torres ke skuad Man United pastinya bakal membuat Lindelof dan Maguire ketar-ketir sebab kini mereka dirasa kurang jadi favorit Ten Hag lagi.

Baca Juga

Hal ini juga tidak lepas dari Erik ten Hag yang kepincut memasang Raphael Varane dan Martinez sebagai bek tengah yang terbukti membuat Man United minim kebobolan.

Hadirnya Pau Torres tidak menutup kemungkinan bahwa salah satu bek tengah tersebut mau tidak mau harus angkat kaki dari Old Trafford.


2. Lindelof Ingin Reuni dengan Mourinho di Roma?

Victor Lindelof melakukan selebrasi kemenangan Manchester United atas PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03/19) dini hari WIB.

Mengingat situasinya sekarang terbuang dari skuat utama Manchester United, ada kemungkinan nantinya Victor Lindelof bakal bereuni dengan Jose Mourinho di AS Roma.

Sejak Manchester United ditangani pelatih Erik ten Hag, kondisi karier Lindelof terlihat sangat kesulitan untuk mendapatkan menit bermain.

Awal musim 2022/23 berjalan, bek tengah asal Swedia itu belum mencatatkan satu kali pun penampilan buat MU di pentas Liga Inggris.

Ia sejauh ini hanya pernah satu kali bermain, yakni saat Man United dikalahkan 0-1 oleh Real Sociedad dalam matchday pertama Grup E Liga Europa.

Kondisi demikian jelas jauh berbeda ketimbang musim lalu sebelum Ten Hag datang, yang mana Lindelof cukup sering tampil sebagai bek tengah utama.

Baca selengkapnya: Terbuang dari Manchester United, Lindelof bakal Bereuni dengan Mourinho di AS Roma?

Bursa TransferManchester UnitedVillarealVictor LindelofHarry MaguirePau Torres

Berita Terkini