x

Selebrasi Timnas Indonesia Dinilai Berlebihan Usai Gebuk Curacao, Shin Tae-yong Pasang Badan

Rabu, 28 September 2022 15:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Skuad Timnas Indonesia foto bersama berlatar belakang ribuan suporter usai laga melawan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22) malam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua atas Curacao dalam laga uji coba FIFA Match Day pada Selasa (27/09/22) malam.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 lewat gol Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan.

Baca Juga

Usai meraih kemenangan ini, Timnas Indonesia sedikit merayakan dengan menghampiri ribuan para suporter dan mengelilingi Stadion Pakansari.

Dimana pelatih Shin Tae-yong bersama pemain dan ofisial memulai dengan membentuk lingkaran di tengah lapangan sambil diiringi lagu Indonesia Pusaka.

Tak berhenti disitu, Shin Tae-yong dan para pemain serta didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyapa para suporter dengan berkeliling Stadion Pakansari.

Baca Juga

Mereka berterima kasih kepada seluruh suporter yang hadir karena sudah memberi dukungan yang begitu hebat kepada Witan Sulaeman dkk.

Namun Hal ini ternyata dinilai sedikit berlebihan oleh Curacao karena memang ini hanya sekedar laga uji coba belum meraih gelar juara.

Baca Juga

Disinggung hal ini, Shin Tae-yong selaku pelatih memberikan pembelaan. Baginya dia dan anak asuhnya layak merayakan kemenangan dengan hal tersebut.

Baginya hal itu bentuk kegembiraan dari sebuah tim yang ingin mengekspresikan kegembiraan atas kerja keras yang berbuah hasil positif.


1. Pantas Dirayakan

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong berkeliling menyapa ribuan suporter usai laga melawan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22) malam.

Shin Tae-yong juga mengatakan apa yang dia lakukan bersama para pemainnya sebagai bentuk terhadap dukungan yang telah diberikan suporter Timnas Indonesia.

"Menurut saya, perayaan ini pantas dilakukan dan boleh dirayakan," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Stadion Pakansari, Selasa (27/9/22) malam WIB.

Baca Juga

"Apalagi, kami bermain di kandang dan kami menang. Jadi, perlu dirayakan bersama-sama dengan menikmati kemenangan ini," jelasnya.

Lebih lanjut Shin Tae-yong menegaskan bahwa kemenangan timnya atas Curacao pantas untuk dirayakan oleh semua pihak.

"Ketika kalah, kan mungkin kita tidak bisa senang. Tapi, kami sudah menang dan pantas merayakannya bersama-sama," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

Memang hasil kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao bisa dibilang memang momen baik. Terlebih bila berkaca dari ranking FIFA, jarak Indonesia dan Curacao terpaut cukup jauh.

Curacao adalah negara yang menduduki peringkat 84 dunia, alias lebih baik 71 anak tangga dibanding Timnas Indonesia yang menempati peringkat 155 dunia.


2. Dielu-elukan

Suporter Timnas Indonesia di laga menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/09/22).

Sementara itu, nama Shin Tae-yong berkumandang di Stadion Pakansari menyusul kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao di FIFA Matchday tersebut.

Kemenangan ini membuat sang maestro timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung dielu-elukan para pendukung yang hadir di Stadion Pakansari dalam laga tersebut.

“Ale-ale, ale-ale Shin Tae-yong,” demikian seruan para pendukung timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong, Shin Tae-yong, Shin Tae-yong,” nama pelatih asal Korea Selatan itu tetap bergaung.

Momen tersebut berlangsung sesaat sebelum para pemain menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’ dan ketika skuad Timnas, pelatih, official mengelilingi stadion untuk menyapa ribuan suporter.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Hajar Curacao Lagi, Nama Shin Tae-yong Berkumandang di Pakansari

PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalTim Nasional CuracaoShin Tae-yong

Berita Terkini