x

Turun Gunung Demi Bantu Todd Boehly, Tangan Kanan Abramovich Putuskan Balik ke Chelsea

Rabu, 28 September 2022 04:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Chelsea mendapatkan kabar gembira bahwa pemandu bakat kepercayaan Roman Abramovich, Piet de Visser, mengaku akan kembali ke Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM Chelsea mendapatkan kabar gembira bahwa pemandu bakat kepercayaan Roman Abramovich, Piet de Visser, mengaku akan kembali ke Stamford Bridge.

Beberapa waktu terakhir Chelsea disibukkan dengan pencarian Direktur Olahraga atau Sporting Director baru untuk mencari bakat-bakat terbaik di dunia sepak bola.

Baca Juga

Sebelumnya The Blues harus mengandalkan sang pemilik baru, Todd Boehly untuk mengisi jabatan Direktur Olahraga sepanjang musim panas 2022.

Hal ini lantaran dua sosok penting dalam perekrutan pemain Chelsea, yakni Marina Granovskaia dan Petr Cech mundur dari jabatannya.

Usai melakoni bursa transfer musim panas yang cukup padat, Todd Boehly pun berencana merekrut Direktur Olahraga baru.

Baca Juga

Tersiar kabar jika Todd Boehly dan Chelsea akan menggaet Christophe Freund dari RB Salzburg untuk mengisi kursi tersebut.

Sayangnya Christoph Freund memilih bertahan di RB Salzburg meski sempat disebutkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Todd Boehly.

Maka Chelsea melanjutkan pencariannya untuk posisi Direktur Olahraga baru jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2023.

Baca Juga

Namun tiba-tiba muncul kabar gres bahwa Scouting atau pemandu bakat kepercayaan Roman Abramovich, Piet de Visser akan kembali ke Chelsea.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Piet de Visser, di mana ia akan menyetorkan nama-nama pemain yang telah dipantaunya kepada Chelsea


1. Penasihat Abramovich

Piet de Visser

Berdasarkan wawancaranya dengan salah satu program televisi di Belanda, Dutch TV, Piet de Visser mengkonfirmasi dirinya akan kembali ke Chelsea.

Pria berusia 88 tahun ini akan kembali ke Chelsea dengan membawa nama-nama pemain yang telah dipantaunya agar The Blues bisa memboyongnya di masa mendatang.

Baca Juga

“Saya tidak melakukannya sendiri, saya selalu memiliki jaringan besar di sekitar saya,” ucap Piet de Visser.

“Saya ingin melihat tekniknya, saya ingin melihat visinya dan bahkan jika saya menyukainya, saya tidak ingin melihat datanya saja. Saya juga ingin pergi dan menonton pemain di klubnya saat latihan,” lanjutnya.

Piet de Visser sendiri bukanlah nama asing bagi pendukung Chelsea. Sebab berkat dirinya, The Blues bisa memiliki pemain bintang yang berasal dari Cobham.

Selain itu, Chelsea bisa mendapatkan bakat-bakat muda potensial di era Roman Abramovich berkat sosok pria asal Belanda tersebut.

Berkat Piet de Visser, Chelsea bisa merekrut nama-nama seperti Arjen Robben, David Luiz, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, Eden Hazard dan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Selain bertindak sebagai pemandu bakat bagi Chelsea, diketahui Piet de Visser juga merupakan penasihat pribadi Abramovich.

Karena sosoknya, Chelsea dan Abramovich bisa membangun akademi Cobham yang terus menghasilkan bakat-bakat muda terbaik di sepak bola.


2. Chelsea Segera Datangkan Striker Kelas Dunia

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Kabar kembalinya Piet de Visser dibarengi dengan kabar Chelsea yang sedang menyusun rencana besar-besaran, sebagai bentuk keseriusan mereka dalam mendatangkan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Ketertarikan Chelsea kepada Christopher Nkunku berawal sejak kepergian Timo Werner kembali ke klub lamanya RB Leipzig.

Dilaporkan oleh Sky Sport, sebelumnya Thomas Tuchel ingin Nkunku menjadi pemain baru Chelsea di musim panas nanti, karena kepincut dengan performanya.

Baca selengkapnya: Sedang Menyusun Rencana Besar-besaran, Chelsea Segera Datangkan Penyerang Kelas Dunia

ChelseaRoman AbramovichLiga InggrisTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini