x

Sedang Menyusun Rencana Besar-besaran, Chelsea Segera Datangkan Penyerang Kelas Dunia

Selasa, 27 September 2022 21:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Chelsea dikabarkan sedang menyusun rencana besar-besaran, sebagai bentuk keseriusan mereka dalam mendatangkan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan sedang menyusun rencana besar-besaran, sebagai bentuk keseriusan mereka dalam mendatangkan penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku.

Ketertarikan Chelsea kepada Christopher Nkunku berawal sejak kepergian Timo Werner kembali ke klub lamanya RB Leipzig.

Baca Juga

Satu-satunya alasan Werner meninggalkan Stamford Bridge karena ia mulai kehilangan menit bermain bersama Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel juga sepertinya tidak akan menghalangi kepergian Werner, karena ia telah tertarik dengan penyerang lainnya, Christopher Nkunku.

Dilaporkan oleh Sky Sport, Tuchel ingin Nkunku menjadi pemain baru Chelsea di musim panas nanti, karena kepincut dengan performanya.

Baca Juga

Hanya saja setelah Thomas Tuchel dipecat, ketertarikan Chelsea kepada Nkunku secara perlahan mulai mendingin.

Belum lagi penunjukkan Graham Potter sebagai pelatih baru, membuat kabar ketertarikan The Blues kepada penyerang RB Leipzig itu telah berhembus diterpa angin.

Hingga pada akhirnya, pada bursa musim panas kemarin klub asal Liga Inggris itu sepenuhnya gagal dalam mendatangkan Nkunku.

Baca Juga

Namun, menurut kabar baru-baru ini, Chelsea dikabarkan sedang mencoba untuk mengaktifkan kembali ketertarikan mereka kepada penyerang asal Prancis itu.

Bahkan, pemilik Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan sedang mempersiapkan rencana besar-besaran untuk mendatangkan Christopher Nkunku.


1. Rencana Besar-besaran Chelsea untuk Mendatangkan Nkunku

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Melansir dari Caught Offside, Chelsea dikabarkan terjun dalam ‘perlombaan’ untuk mendatangkan Christopher Nkunku.

Berdasarkan kabar tersebut, The Blues bukanlah satu-satunya klub yang bersaing untuk mendapatkan penyerang RB Leipzig itu.

Baca Juga

Kabarnya, Chelsea baru akan melakukan negosiasi kepada RB Leipzig pada bursa musim panas mendatang.

Sayangnya, Christopher Nkunku justru memperpanjang kontrak baru dengan klubnya, sehingga membuat ia terikat dengan RB Leipzig hingga akhir Juni 2026.

Dengan begitu, Nkunku memiliki nilai klausul pelepasan sekitar Rp1,4 triliun. Nilai yang cukup fantastis untuk seorang penyerang berusia 26 tahun.

Baca Juga

Hanya saja, nilai yang begitu besar itu tampaknya tak membuat Chelsea mundur dalam perburuan.

Pasalnya, melalui Caught Offside, Fabrizio Romano mengungkapkan jika Chelsea tertarik dan telah memperhatikan perkembangan Nkunku.

“Akan ada banyak klub yang bersaing untuk mendapatkan Nkunku di musim panas mendatang,” ucap Fabrizio Romano.

Baca Juga

“Chelsea selalu tertarik dan terus memperhatikan pertumbuhan Nkunku,” sambung pria asal Italia itu.

Berdasarkan kabar tersebut, dipercaya bahwa Chelsea sedang mempersiapkan rencana besar. Meskipun belum ada keputusan lebih lanjut untuk mendatangkan Nkunku.


2. Chelsea Buru Penyerang Tajam RB Leipzig

Selebrasi pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku usai berhasil mencetak gol ke gawang Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Chelsea memantapkan diri melepas Timo Werner di musim panas ini dan akan menggantikannya dengan bomber RB Leipzig lainnya, Christoper Nkunku.

Chelsea berencana melakukan penjualan pemain besar-besaran di bursa transfer musim panas ini, sesaat setelah pemilik baru disahkan dan sanksi yang didapat The Blues dicabut.

Tak tanggung-tanggung, total ada enam pemain yang akan dilepas Chelsea, di mana salah satunya adalah penyerang asal Jerman, Timo Werner.

Keputusan Chelsea melegonya tak lepas dari keinginan Werner sendiri yang ingin mencari menit bermain, setelah hanya jadi pesakitan di bangku cadangan musim ini.

Werner ingin mengembalikan kariernya yang meredup di Chelsea dan kembali ke top performanya yang ia dapatkan di RB Leipzig beberapa tahun silam.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Lepas Timo Werner, Chelsea Buru Penyerang Tajam RB Leipzig

Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisRB LeipzigLiga InggrisChristopher Nkunku

Berita Terkini