x

Gantikan Marcelo Brozovic, Inter Milan Bakal Pasang Anak Bawang Eropa Tenggara Lawan AS Roma

Kamis, 29 September 2022 22:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

INDOSPORT.COM – Kristjan Asllani kabanya siap menggantikan Marcelo Brozovic yang akan absen dalam big match Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AS Roma.

Seperti diketahui, Marcelo Brozovic bakal diparkir Inter Milan, lantaran cedera yang didapat di laga UEFA Nations League bersama Timnas Kroasia.

Baca Juga

Hal ini tentu merugikan Nerazzurri yang harus segera bereaksi usai pada pertandingan sebelumnya di Liga Italia kalah dari Udinese dengan skor 1-3.

Cedera otot didapat oleh Marcelo Brozovic yang akan membuat sang pemain absen dalam sebulan, termasuk dalam dua pertandingan Inter Milan melawan AS Roma dan Liga Champions melawan Barcelona.

Kristjan Asllani merupakan pemain 20 tahun yang didatangkan Inter Milan dari tim papan tengah Liga Italia, Empoli di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kedatangan Kristjan Asllani memang dipersiapkan oleh Inter Milan sebagai pelapis dari Marcelo Brozovic jika mendapatkan cedera.

Namun demikian, Inter Milan diprediksi akan kesulitan di Liga Italia tanpa kehadiran Marcelo Brozovic, sehingga Asllani memiliki beban berat.

“Saya selalu siap jika pelatih meminta, termasuk dalam laga Liga Italia melawan AS Roma pada Sabtu nanti,” ujar Asllani dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

“Sungguh merupakan kehilangan jika Marcelo Brozovic tak bermain bersama kami, tetapi saya siap jika kesempatan saya datang, saya akan memberikan yang terbaik.”

“Kami akan melawan AS Roma, tim yang kuat. Kami harus bermain untuk menang dan bekerja lebih keras dari sebelumnya dan saya yakin hasil pertandingan yang baik akan datang,” imbuh Kristjan Asllani.


1. Inter Milan Hadapi Pekan Krusial Tanpa Brozovic

Inter Milan akan menghadapi pertandingan-pertandingan besar dalam beberapa waktu ke depan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Inter Milan sendiri menghadapi pekan-pekan krusial dengan menghadapi beberapa pertandingan besar, seperti melawan AS Roma pada Sabtu nanti.

Selanjutnya, Inter Milan akan berlaga di Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Selasa mendatang, tiga hari selepas laga melawan AS Roma.

Baca Juga

Asllani mengaku bahwa Inter Milan kini juga fokus untuk menghadapi Barcelona, selain juga mengingat laga melawan AS Roma pada akhir pekan nanti.

“Kami fokus dalam pertandingan melawan Barcelona pada waktu yang tepat, tetapi sekarang kami harus berpikir soal laga melawan AS Roma, hari Sabtu nanti,” imbuh pemain asal negara Eropa Tenggara, Albania, ini.

Kristjan Asllani bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman disertai dengan bligasi untuk pembelian di bursa transfer musim panas 2023 nanti dengan dana 10 juta euro dan tambahan 2 juta euro.

Baca Juga

Kristjan Asllani memang pemain muda yang direkrut oleh Inter Milan sebagai calon pelapis dari gelandang top asal Kroasia, Marcelo Brozovic.

Ada koneksi unik yang dimiliki oleh Asllani dengan Inter Milan, yaitu tanggal lahir yang sama dengan klub, serta gol perdananya di Liga Italia di Giuseppe Meazza.


2. Kristjan Asllani Jadi Pemain Muda Baru Inter Milan

Kristjan Asllani, pemain Albania yang baru direkrut Inter Milan. Foto: REUTERS/Florion Goga.

Kala itu, Kristjan Asllani merupakan satu dari dua pencetak gol Empoli saat menghadapi Inter Milan pada (06/05/22) silam.

Gol di babak pertama yang dicetak Asllani membuat Empoli unggul 2-0 pada babak pertama usai Andrea Pinamonti mencetak gol di awal laga.

Sayangnya, kemenangan gagal diraih oleh Empoli usai Inter Milan justru mencetak empat gol tambahan dan mengubah skor menjadi 2-4.

Baca Selengkapnya: Kristjan Asllani, Calon Maestro Lapangan Tengah Inter Milan Titisan Marcelo Brozovic

Inter MilanMarcelo BrozovicLiga ItaliaBerita Liga ItaliaKristjan Asllani

Berita Terkini

Berita Terpopuler