x

Gaya Main Mirip Rafael Leao, AC Milan Pantau Winger Sangar Leeds United

Kamis, 29 September 2022 23:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb

INDOSPORT. COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan sedang intens memantau winger milik Leeds United, Luis Sinisterra.

Kabar demikian dibeberkan langsung oleh jurnalis lokal Milan, Carlos Pellegatti. Ia menyebut bahwa tim pemandu bakat Rossoneri kini terus menggelar pemantauan terhadap perkembangan karier Sinisterra di Leeds United.

Lebih lanjut, Pellegatti menyampaikan bahwa pemantauan sejauh ini menunjukkan hasil positif. Ketua tim pemandu bakat Milan, Geoffrey Moncada, menyukai bakat pemain asal Kolombia tersebut.

Baca Juga

"Moncada terus mengikuti perkembangan Sinisterra di Leeds United. Milan pun tertarik dengan kualitas yang dimiliki sang pemain," ucap Pellegatti melansir laporan situs Sempremilan.

Pellegatti menambahkan tentang peluang manajemen Milan untuk mendapatkan Sinisterra. Nilai pasar dari pemain berusia 23 tahun tergolong murah, sehingga ia yakin keuangan Rossoneri masih sanggup buat membayar biaya penebusannya.

"Harga Sinisterra di pasaran saat ini antara 25 sampai 35 juta euro. Saya rasa, nominal tersebut masih bisa dipenuhi oleh kekuatan finansial manajemen Milan," ucapnya.

Pellegatti sendiri punya penilaian pribadi tentang kualitas permainan Sinisterra. Ia tak ragu memuji kemampuan eks pemain Feyenoord itu, dan bahkan menyebutnya mirip dengan bintang Milan sekarang, Rafael Leao.

"Kemampuannya mengingatkan saya kepada Rafael Leao, bahkan dia punya kemampuan yang lebih brilian dalam segi kecepatan," kata Pellegatti.

Terakhir, Pelleggatti pun berharap bila suatu hari nanti Milan bisa mengangkut Sinisterra ke San Siro. Kedatangan Sinisterra diyakininya bakal membuat kekuatan lini depan Milan makin mengerikan.

"Jika bisa memilikinya, Milan pasti akan makin kuat. Leao di kiri, Sinisterra di kanan, dan De Ketelaere di tengah," lanjutnya.


1. Profil Singkat Luis Sinisterra, Winger Leeds United yang Dipantau AC Milan

Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

Luis Sinisterra merupakan pemain anyar Leeds United yang baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin. Ia dibeli dari klub Liga Belanda, Feyenoord, seharga 25 juta euro.

Sejak bergabung ke Leeds, peran Sinisterra langsung begitu diandalkan oleh skuat utama Leeds. Kontribusinya sebagai winger sudah dimainkan sebanyak enam kali dalam berbagai ajang.

Pemain asal Kolombia itu pun mampu menunjukkan produktivitas yang lumayan. Sejauh ini ia sudah mempersembahkan sumbangsih tiga gol serta satu assists buat Leeds.

Baca Juga

Berkat penampilan apiknya, tak heran bila Sinisterra belakangan rutin dipanggil Timnas Kolombia. Pada jeda internasional kemarin, ia mampu memperlihatkan performa memukau.

Dua laga persahabatan internasional yang dijalani Kolombia kontra Guatemala (25/9) dan Meksiko (28/9), Sinisterra selalu berhasil mencetak gol.

Satu gol ia torehkan ke gawang Guatemala, sekaligus membawa timnya menang 4-1. Sementara ketika jumpa Meksiko, Kolombia menang 3-2 yang mana Sinisterra sukses mencetak dua gol sekaligus.

Sinisterra sendiri memulai karier sepak bolanya bersama klub lokal Kolombia, Once Caldas. Ia baru merantau ke Eropa pada 2018, setelah Feyenoord mengajaknya bergabung.

Ia lantas menjalani karier bersama Feyenoord selama empat tahun, sebelum akhirnya pindah ke Leeds. Sepanjang membela Feyenoord, ia main sebanyak 113 kali dan mencetak 35 gol.

Musim lalu, menjadi momen puncak kehebatannya di skuat Feyenoord. Ia tampil begitu mengesankan, karena mampu menghasilkan 23 gol dan 14 assists dari total 49 penampilan.


2. Theo Hernandez Absen, Begini Siasat Jitu Stefano Pioli Bikin Formasi Baru untuk AC Milan

Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Absennya Theo Hernandez membuat pelatih klub raksasa Liga Italia, AC Milan, yaitu Stefano Pioli harus memutar otak untuk membuat sistem baru dalam tim.

Bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez, disebut-sebut akan absen untuk AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-8 Liga Italia musim 2022/2023 melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22).

Masalah otot kala membela tim ayam jantan di laga jeda internasional membuat Theo Hernandez akan absen cukup lama membela Rossoneri.

Baca Juga

Laporan terbaru bahkan menyebut eks bek Real Madrid ini absen dalam laga kandang AC Milan melawan Juventus. Selain juga akan absen melawan Empoli di akhir pekan ini.

Selain itu, kerugian lain didapat AC Milan, lantaran Theo Hernandez tak akan turun di Liga Champions melawan Chelsea, baik di Stamford Bridge maupun di Stadion San Siro.

Baca Selengkapnya: Theo Hernandez Absen, Begini Siasat Jitu Stefano Pioli Bikin Formasi Baru untuk AC Milan

AC MilanLeeds UnitedLiga ItaliaRafael Leao

Berita Terkini

Berita Terpopuler