x

Theo Hernandez Absen, Begini Siasat Jitu Stefano Pioli Bikin Formasi Baru untuk AC Milan

Kamis, 29 September 2022 19:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain AC Milan Theo Hernandez melakukan selebrasi usai menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Absennya Theo Hernandez membuat pelatih klub raksasa Liga Italia, AC Milan, yaitu Stefano Pioli harus memutar otak untuk membuat sistem baru dalam tim.

Bek kiri asal Prancis, Theo Hernandez, disebut-sebut akan absen untuk AC Milan dalam laga lanjutan pekan ke-8 Liga Italia musim 2022/2023 melawan Empoli pada hari Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Masalah otot kala membela tim ayam jantan di laga jeda internasional membuat Theo Hernandez akan absen cukup lama membela Rossoneri.

Laporan terbaru bahkan menyebut eks bek Real Madrid ini absen dalam laga kandang AC Milan melawan Juventus. Selain juga akan absen melawan Empoli di akhir pekan ini.

Selain itu, kerugian lain didapat AC Milan, lantaran Theo Hernandez tak akan turun di Liga Champions melawan Chelsea, baik di Stamford Bridge maupun di Stadion San Siro.

Baca Juga

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, pelatih AC Milan, Stefano Pioli disebut akan menurunkan formasi baru untuk menyiasati absennya sang bek kiri andalan dalam beberapa pertandingan.

Ide terbaru AC Milan adalah mencoba formasi tiga bek dengan Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu di sisi kanan dan kiri mengapit Simon Kjaer sebagai poros pertahanan.

Sementara itu, posisi bek sayap kiri disebut bakal diperankan oleh Fode Ballo-Toure atau Davide Calabria yang coba bakal digeser dan dicoba dengan pola baru.

Baca Juga

AC Milan akan mencoba bek asal Amerika Serikat, Sergino Dest, demi mengisi posisi bek kanan yang selama ini menjadi area yang dikuasainya.

Selain Theo Hernandez, AC Milan disebut tak akan memainkan Mike Maignan di posisi penjaga gawang usai cedera pada laga UEFA Nations League bersama timnas Prancis.


1. AC Milan Alami Badai Cedera

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Kala itu, cedera betis dialami oleh Mike Maignan, sehingga pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps kemudian menggantinya dengan kiper West Ham United, Alphonse Areola.

Tentunya, cederanya dua pemain penting, Mike Maignan dan Theo Hernandez, akan membuat tim media AC Milan berpikir keras dan mencari pengganti.

Baca Juga

Ada beberapa nama yang akan coba dimasukkan sebagai pengganti, seperti kiper gaek asal Rumania, Ciprian Tatarusanu, yang akan kembali jadi kiper utama AC Milan menggantikan Mike Maignan.

Kondisi ini serupa dengan apa yang terjadi pada Rossoneri di musim 2021/2022 ketika Mike Maignan harus absen karena cedera dalam beberapa pertandingan.

Baca Juga

AC Milan sendiri juga disebut akan kehilangan Davide Calabria yang kelelahan, tetapi dalam laga melawan Empoli nanti, bek Italia itu akan dicoba di posisi bek kiri.

Tak hanya itu, AC Milan juga akan kehilangan Sandro Tonali yang cedera dan harus kembali dari pemusatan latihan Timnas Italia ke Milanello.


2. AC Milan Bakal Turunkan Pemain Pelapis

Ismael Bennacer saat laga AC Milan vs Sassuolo di Liga Italia (30/08/2022)

Tentunya, Rade Krunic akan kembali diturunkan di posisi double pivot AC Milan bersama gelandang asal Aljazair, Ismael Bennacer, yang akan menjadi gelandang pembagi bola.

Dalam beberapa laga nanti, AC Milan yang tak akan membawa pemain-pemain terbaiknya akan kesulitan untuk menembus papan atas jika tidak meraih kemenangan.

Sebagai catatan, AC Milan saat ini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 14 poin, atau tiga poin di bawah pemuncak klasemen, Napoli.

Baca Selengkapnya: Theo Hernandez Cedera, Stefano Pioli Panggil Lagi Pemain Buangan AC Milan

AC MilanLiga ItaliaTheo HernandezIsmael BennacerBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler