x

Liga 1: Dapat Tambahan 2 Pemain, Dewa United Waspadai Kebangkitan RANS Nusantara FC

Jumat, 30 September 2022 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Dewa United akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022/23 pada Sabtu (01/10/22) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjamu RANS Nusantara FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022/23 pada Sabtu (01/10/22) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Laga nanti jadi perang antartim promosi. 

Jelang laga tersebut, pelatih Dewa United, Nilmaizar melaporkan semua pemain dalam keadaan baik. 

Baca Juga

Dia juga dapat tambahan dua tenaga baru yakni Karim Rossi yang telah bebas dari sanksi akumulasi kartu dan Feby Eka yang pulih dari cedera. 

Nilmaizar sangat waspada terhadap kebangkitan RANS Nusantara FC. Pada laga terakhir, tim tamu berhasil kalahkan klub besar, Persebaya Surabaya di markasnya, Stadion Gelora Bung Tomo. 

Tapi, catatan itu sudah dipelajari Dewa United. Nilmaizar pun telah siapkan taktik dan strategi untuk membendung serangan dari klub milik Raffi Ahmad tersebut. 

Baca Juga

"Kami sudah melihat pertandingan RANS Nusantara FC melawan Persebaya. Jelas kami harus mewaspadai mereka."

Tapi seperti apa cara kami menghadapi mereka, itu menjadi rahasia tim," ujar Nil pada sesi konpres, Jumat (30/09/22).  

Baca Juga

"Mudah-mudahan para pemain bisa menjalankan taktikal yang sudah disiapkan sehingga kami bisa meraih hasil yang diinginkan," katanya.

Selain Karim Rossi dan Feby Eka yang comeback, Dewa United juga bernapas lega karena playmaker asing, Majed Osman sudah kembali usai dipanggil Timnas Lebanon. 


1. Kondisi Terakhir

Pelatih Dewa United, Nilmaizar dan pemain, Feby Eka jelang lawan RANS Nusantara FC. Foto: Dewa United

Osman tiba dua hari lalu dan melewatkan latihan tim selama jeda FIFA match day. Karenanya, Nilmaizar akan melihat kondisi terakhir sang pemain pada besok pagi pagi, sebelum memutuskan dimainkan atau tidak. 

"Untuk pemain, tidak ada yang absen karena akumulasi kartu. Mungkin hanya Sugeng Efendi yang masih kami pantau kondisinya," jelas Nil. 

Baca Juga

"Soal Majed Osman, memang dia baru sampai hari Rabu malam. Mudah-mudahan di pertandingan besok dia bisa tampil maksimal. Itu yang menjadi harapan kami," sambungnya.

Sementara itu, Feby Eka menegaskan tiga poin jadi harga mati saat menjamu RANS Nusantara FC. 

Mereka tak boleh lagi buang-buang peluang karena sudah tiga kali gagal menang di kandang dari empat kali kesempatan. 

Baca Juga

Tercatat, Dewa United sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah saat bertindak sebagi tuan rumah di Liga 1 2022. 

"Kami akan bermain sebagai tuan rumah dan tentu saya dan teman-teman sudah siap untuk pertandingan melawan RANS Nusantara FC. Kami punya motivasi tinggi untuk meraih poin penuh," ujar Feby.


2. Pulih Cedera

Pemain Dewa United, Feby Eka. Foto: Dewa United

Feby Eka bersykur sudah pulih dari cedera hamstring. Eks Timnas Indonesia U-19 itu terakhir kali bermain saat melawan Madura United pada pertengahan bulan Agustus 2022 lalu.

"Pastinya saya mengucap syukur karena sudah diberikan kesembuhan setelah satu setengah bulan sempat absen cedera hamstring. Sekarang saya sudah siap untuk pertandingan besok," tuntasnya. 

Saat ini, Dewa United menempati urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2022/23 dengan raihan 11 poin dari 10 pertandingan.

Sedangkan RANS masih di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 dengan sembilan poin dengan jumlah laga yang sama. 

Sebelum di Liga 1, Dewa United dan RANS Nusantara sudah dua kali bertemu saat masih di Liga 2 2021. Tangsel Warrior superior karena dua kali menang dengan skor 3-1 dan 1-0. 

NilmaizarRahmad DarmawanRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Raffi AhmadDewa United FC

Berita Terkini

Berita Terpopuler