x

Termasuk Otak Kesuksesan Benfica dan Sevilla, 4 Calon Direktur Olahraga Chelsea Pilihan Todd Boehly

Jumat, 30 September 2022 00:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Berikut empat calon Direktur Olahraga baru Chelsea pilihan Todd Boehly di mana otak kesuksesan Benfica dan Sevilla masuk dalam daftar ini.

Todd Boehly selaku pimpinan konsorsium pemilik Chelsea meneruskan perjuangannya mencari Direktur Olahraga baru untuk The Blues.

Baca Juga

Kepergian Marina Granovskaia dan Petr Cech di Juni 2022 lalu membuat pengusaha Amerika Serikat itu pun mengisi kekosongan kursi Direktur Olahraga Chelsea.

Hal ini ditunjukkannya kala memimpin negosiasi Chelsea saat di bursa transfer musim panas 2022, hingga mendapat beberapa pemain yang dibutuhkan.

Pasca bursa transfer musim panas berakhir, Todd Boehly pun melanjutkan pencariannya untuk Direktur Olahraga baru Chelsea.

Baca Juga

Sebelumnya ia mencoba mendatangkan Michael Edwards yang baru saja mundur dari jabatannya sebagai otak transfer Liverpool.

Sayangnya, Todd Boehly mendapat penolakan karena Michael Edwards memilih untuk beristirahat kendati sempat tertarik bergabung Chelsea.

Setelahnya, Todd Boehly mendekati Christoph Freund dari RB Salzburg. Bahkan pendekatan ini mencapai kata sepakat.

Baca Juga

Namun di detik-detik akhir negosiasi, Christoph Freund memutuskan bertahan usai RB Salzburg enggan melepasnya ke Chelsea.

Kini Todd Boehly disebutkan telah mengantongi empat nama baru untuk mengisi kursi Direktur Olahraga Chelsea. Siapa saja mereka?


1. Ada Penemu Dani Alves

Monchi (kanan).

Dilaporkan secara eksklusif oleh Mirror, Todd Boehly telah memiliki empat nama untuk mengisi kursi Direktur Olahraga Chelsea saat ini.

Bahkan, pemilik tim bisbol Los Angeles Dodgers itu akan melakukan wawancara dengan empat nama tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga

Empat nama tersebut adalah Monchi, Victor Orta, Lee Congerton, dan Rui Pedro Braz. Keempatnya dilaporkan akan diwawancarai pekan depan.

Monchi sendiri merupakan Direktur Olahraga Sevilla. Di tangannya, Los Palanganas mampu mendapat bintang-bintang sepak bola semacam Dani Alves, Ivan Rakitic, dan Frederick Konate.

Lalu ada Victor Orta yang merupakan Direktur Olahraga milik Leeds United. Di tangannya, The Peacocks mampu membawa nama-nama bintang beken sejak promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga

Lalu ada nama Lee Congerton yang kini bekerja bersama Atalanta. Sebelumnya ia merupakan sosok yang membawa talenta-talenta muda ke Leicester City.

Terakhir ada nama Rui Pedro Baz yang bekerja di Benfica. Untuk sepak terjangnya tak usai diragukan lagi, mengingat tim Portugal tersebut terbukti jitu dalam mendapatkan talenta muda berbakat yang bisa dijual dengan mahal.


2. Tangan Kanan Abramovich Balik ke Chelsea

Piet de Visser

Chelsea mendapatkan kabar gembira bahwa pemandu bakat kepercayaan Roman Abramovich, Piet de Visser, mengaku akan kembali ke Stamford Bridge.

Beberapa waktu terakhir Chelsea disibukkan dengan pencarian Direktur Olahraga atau Sporting Director baru untuk mencari bakat-bakat terbaik di dunia sepak bola.

Baca selengkapnya: Turun Gunung Demi Bantu Todd Boehly, Tangan Kanan Abramovich Putuskan Balik ke Chelsea

ChelseaLiga InggrisTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler