x

Diberondong Setengah Lusin Gol oleh Man City, Man United Kena Ejek Rival Liga Inggris

Minggu, 2 Oktober 2022 23:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ekspresi Fred (kiri) dan Bruno Fernandes (kanan) usai Man City mencetak gol ke-6 ke gawang Man United (02/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Manchester United harus menelan pil pahit usai disindir rivalnya di Liga Inggris pasca diberondong 6 gol oleh Manchester City.

Manchester United harus menerima kekalahan memalukan saat bertandang ke markas rival sekotanya, Manchester City, Minggu (02/10/22).

Baca Juga

Dalam lawatannya tersebut, klub berjuluk Setan Merah ini dicukur oleh Manchester City dengan skor cukup fantastis, yakni 6-3.

Bahkan, Man United harus merasakan tertinggal 4 gol di paruh pertama, usai Man City mencetak gol lewat Phil Foden di menit ke-8 dan 44, serta Erling Haaland di menit ke-34 dan 37.

Usai tertinggal 0-4 di babak pertama, Man United sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-4 usai Antony mencetak gol di menit ke-56.

Baca Juga

Namun gol Antony itu malah dibalas oleh Man City dengan dua gol tambahan, yakni lewat Phil Foden di menit ke-72 dan Erling Haaland di menit ke-64.

Usai kebobolan 6 gol, Man United pun akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 3-6 lewat Brace Anthony Martial di menit ke-84 dan 90+1.

Kekalahan tersebut pun terasa menyakitkan bagi Man United. Sebab sebelum melawan Man City, Setan Merah tengah berada di trek positif.

Baca Juga

Sebelum melawan Man City, Man United mampu meraih 4 kemenangan beruntun di Liga Inggris atas Liverpool, Southampton, Leicester City dan Arsenal.

Kekalahan memalukan dari rival sekotanya itu pun membuat Man United menjadi bahan olok-olok, terutama di media sosial. Olokan pun juga hadir dari rival lainnya di Liga Inggris.


1. Memori Kelam di Bulan Agustus

Lisandro Martinez saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

Kekalahan dari Manchester City ini membuat Man United kemudian mendapat olok-olok di media sosial, terutama dari rivalnya di Liga Inggris, Brentford.

Hal ini diketahui dari kicauan klub berjuluk The Bees tersebut melalui jejaring sosial Twitter. Dalam kicauannya, Brentford mengirimkan olokan ke Man United.

Baca Juga

Kicauan tersebut berupa olokan saat Man United tertinggal 0-4 dari Man City di babak pertama Derby Manchester itu.

Tak disangka, skor tersebut identik dengan skor saat Brentford menghajar Man United pada laga Liga Inggris 2022/23 pekan ke-2 pada 13 Agustus lalu.

Sebagai informasi, saat itu Brentford mampu unggul 4-0 atas Man United di paruh pertama, persis dengan Man City yang juga unggul dengan skor tersebut atas Setan Merah di Derby Manchester.

Baca Juga

Tak ayal, kicauan ini pun menarik atensi banyak pihak. Hingga artikel ini dibuat, kicauan Brentford itu mendapat 40,9 ribu retweet dan 202,7 ribu likes.

Atas kekalahan yang diderita Man United dari Man City itu, Setan Merah pun harus puas tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 dengan raihan 12 poin dari tujuh laga.


2. Foden dan Haaland Hattrick

Erling Haalad (kanan) mencetak Hattrick di laga Man City vs Man United (02/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Berikut merupakan hasil pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (02/10/22).

Pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United digelar di Stadion Etihad pada hari Minggu (02/01/22).

Baca selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Man City vs Man United: Haaland-Foden Hat-Trick, Setan Merah Kebobolan 6 Gol

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisBrentfordPhil FodenErling Braut HaalandOne Football

Berita Terkini